Warning: You are using an outdated Browser, Please switch to a more modern browser such as Chrome, Firefox or Microsoft Edge.

Allianz Indonesia Raih Tiga Penghargaan di Indonesia Insurance Innovation Award 2020

Allianz Indonesia yang terdiri dari dua entitas PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) dan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) dianugerahi tiga penghargaan di Indonesia Insurance Innovation Award 2020: Top 3 Best Financial Perfomance Insurance Companies with Assest Over IDR 30 Trillion dan Top 3 Best Digital Innovation dalam kategori Life Insurance untuk Allianz Life, serta Top 7 Best Financial Perfomance Insurance Companies with Assets Between IDR 2 – 10 Trillion dengan kategori General Insurance untuk Allianz Utama.
15 Oktober 2020 | Allianz Indonesia

Sebagai salah satu penyedia produk dan layanan asuransi terlengkap di Indonesia, Allianz Indonesia yang terdiri dari dua entitas PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) dan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) dianugerahi tiga penghargaan di Indonesia Insurance Innovation Award 2020, yang diselenggarakan oleh ThinknovateComm bekerjasama dengan Pikiran Rakyat. Acara ini merupakan bentuk penghargaan kepada perusahaan asuransi yang memiliki kinerja terbaik pada tahun kinerja 2019 dan berhasil mengembangkan inovasi digital yang mampu menjawab perubahan pola perilaku masyarakat dan permintaan dunia asuransi baik dalam produk maupun layanan sesuai dengan kebutuhan.

Inovasi digital yang kian hari kian berkembang mampu memegang peranan penting bagi perusahaan dalam memperoleh dan menganalisis new & existing customer serta mampu membangun hubungan baik antara masyarakat dengan perusahaan. Hal tersebut juga berlaku pada perusahaan industri asuransi. Untuk itu, sebagai industri yang  memberikan proteksi kepada masyarakat Indonesia, perusahaan asuransi harus mampu menyediakan berbagai inovasi pelayanan berbasis digital.

Berkaitan dengan hal tersebut, Tim Riset ThinknovateComm melakukan penilaian terhadap 45 Perusahaan Asuransi Jiwa dan 50 Perusahaan Asuransi Kerugian berdasarkan data kinerja dan inovasi yang telah dilakukan sepanjang tahun 2019 melalui metode pengumpulan data desk research, media monitoring hingga wawancara tatap muka antara nominee dengan dewan juri.

Setelah melalui tahap penilaian, Allianz Life mendapatkan penghargaan sebagai Top 3 Best Financial Perfomance Insurance Companies with Assest Over IDR 30 Trillion dan Top 3 Best Digital Innovation dalam kategori Life Insurance, serta Allianz Utama mendapatkan penghargaan sebagai Top 7 Best Financial Perfomance Insurance Companies with Assets Between IDR 2 – 10 Trillion dengan kategori General Insurance.

Allianz Indonesia terus berupaya untuk terus mengembangkan inovasi digital yang mengedepankan interaksi dan kebutuhan nasabah serta memberikan pengalaman yang tak terlupakan dan mengesankan, baik bagi nasabah maupun masyarakat Indonesia pada umumnya.

Top Digital PR Award
Author: Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Kini Allianz Indonesia hadir untuk bisnis asuransi umum, asuransi jiwa, kesehatan, dana pensiun dan asuransi syariah yang didukung oleh lebih dari 1.400 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.