Warning: You are using an outdated Browser, Please switch to a more modern browser such as Chrome, Firefox or Microsoft Edge.

Markplus.inc Industry Round Table: Surviving The COVID-19, Preparing The Post 

Hadir dalam acara “Industry Round Table Insurance”, Allianz Indonesia berkesempatan menyampaikan pentingnya melindungi diri dan keluarga dari berbagai risiko yang kemungkinan terjadi, khususnya pada masa pandemi COVID-19 (5/5).
13 Mei 2020 | Allianz Indonesia
Allianz Indonesia yang diwakili oleh Karin Zulkarnaen, Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia, hadir dalam sesi Webinar Industry Round Table yang diselenggarakan oleh Markplus.inc pada Selasa, 5 Mei 2020. Dengan tema “Surviving The COVID-19, Preparing The Post, From Insurance Industry Perspective”, Karin memaparkan bahwa asuransi menjadi suatu hal yang penting serta diperhatikan oleh sejumlah individu dan keluarga dalam masa pandemi COVID-19. 

Berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh Markplus.inc terkait dengan persepsi konsumen terhadap perusahaan asuransi, sebanyak 51.2% orang merasakan asuransi sangat penting dan 27.6% orang menanggap asuransi cukup penting dalam kondisi pandemi seperti ini. 

Karin menjelaskan, asuransi berperan penting dalam melindungi diri dan keluarga dari berbagai kemungkinan risiko yang terjadi, termasuk pandemi COVID-19. Sebagai perusahaan asuransi yang telah terpilih sebagai salah satu brand dengan reputasi terbaik dalam melawan COVID-19 di Indonesia, Allianz Indonesia berupaya selalu mengajak masyarakat untuk selalu punya power melalui berbagai pelayanan terbaik yang bisa diakses secara online dari rumah. Untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi, Allianz Indonesia menyediakan aplikasi berbasis online yang dapat diakses dimanapun dan kapanpun yakni,  Allianz eAZy Connect dan Allianz eAZy Claim. Dalam kondisi ketidakpastian ini, Allianz terus mengajak masyarakat untuk selalu #punyapower bersama Allianz dengan memanfaatkan ragam manfaat yang ditawarkan dan layanan yang dimiliki Allianz. 

Disamping itu, Allianz Indonesia juga turut mengajak masyarakat yang beraktivitas di rumah agar tetap menjaga kesehatan, produktivitas dan kepedulian terhadap sesama melalui kolaborasi dengan komunitas olahraga yakni RoccaSpace dan Cause Virtual Run, serta mengajak masyarakat yang ingin berkontribusi mendukung wirausaha difabel yang terdampak ekonomi akibat pandemi COVID-19 melalui socmed competition dengan menyelenggarakan program #punyapower Olahraga di Rumah #30menitsehari. 

Sebagai bentuk kepedulian lainnya terhadap masyarakat, Allianz Indonesia mengadakan Rapid Test gratis bagi warga yang tinggal di wilayah Jakarta pada 20-25 April lalu. Kegiatan ini diselenggarakan di dua zona merah di DKI Jakarta, yakni Kemayoran dan Cilandak. Allianz juga turut serta berkontribusi dalam memberikan donasi berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan vitamin bagi para tenaga medis yang menangani pasien terkonfirmasi pandemi COVID-19. 

Untuk mengurangi potensi penyebaran virus Corona, Allianz Indonesia melakukan sejumlah inisiatif bagi karyawan, salah satunya menerapkan work from home sejak 16 Maret 2020 lalu. Sebelumnya di bulan Februari, perusahaan juga telah membagikan ribuan vitamin dan hand sanitizer ke karyawan. Hingga kini, perusahaan membagikan madu bagi beberapa karyawan yang masih diharuskan untuk bekerja dari kantor.

Author: Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Kini Allianz Indonesia hadir untuk bisnis asuransi umum, asuransi jiwa, kesehatan, dana pensiun dan asuransi syariah yang didukung oleh lebih dari 1.400 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.