Warning: You are using an outdated Browser, Please switch to a more modern browser such as Chrome, Firefox or Microsoft Edge.

Allianz Indonesia Raih Indonesia Public Relations Award 2020

Allianz Indonesia memperoleh Indonesia Public Relations Award untuk kategori Asuransi dalam acara e-Awarding Indonesia Corporate PR Award 2020 yang diselenggarakan oleh Wartaekonomi.co.id pada 12 Mei 2020. 
14 Mei 2020 | Allianz Indonesia

Allianz Indonesia berupaya untuk selalu mengikuti trend platform saat ini yang memiliki peranan penting terkait dengan kecepatan pergerakan arus informasi yang terjadi pada setiap perusahaan. Di samping itu, terjadinya pandemi COVID-19 juga turut mengakibatkan hampir seluruh karyawan tidak bisa terhubung satu sama lain secara langsung akibat dari kebijakan pemerintah untuk menerapkan work from home. Maka dari itu, transformasi digital memiliki perhatian khusus di tengah kondisi seperti ini agar mampu memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat. 

Meskipun demikian, Allianz Indonesia tetap menjalankan komunikasi dan penyebaran informasi secara normal sesuai dengan behavior baru akibat dari disurpsi. Disrupsi tidak hanya berkaitan dengan perkembangan tekonologi melainkan juga suatu kejadian yang pada akhirnya memaksa seseorang untuk merubah pola kebiasaan. 

Atas konsistensinya, Allianz Indonesia memperoleh penghargaan sebagai Popular Life Insurance Company for News Activity Strategy dalam acara e-Awarding Indonesia Corporate PR Award 2020 yang diselenggarakan oleh wartaekonomi.co.id untuk kategori Asuransi. Penghargaan ini diterima oleh Wahyuni Murtiani, Head of Corporate Communications Allianz Life Indonesia, pada 12 Mei 2020 melalui zoom meeting. 

Indonesia Corporate Public Relations Award (IPRA) 2020 merupakan sebuah bentuk apresiasi dari wartaekonomi.co.id bagi perusahaan yang telah mampu menjalankan peran serta kinerja terbaik Public Relations dalam menciptakan pemberitaan dan citra positif di tengah-tengah masyarakat. Metode penelitian yang digunakan meliputi media monitoring dengan memantau pemberitaan secara online dalam enam bulan terakhir yang bertujuan untuk memperoleh pemahaman struktur makna dari sebuah teks berita yang kemudian dapat memperlihatkan sentimen positif, sentimen negatif maupun netral. 

Bertemakan “PR Transoformation in the Era of New Normal (after Pandemic era)”, acara tersebut membahas terkait dengan kreativitas dan kemampuan praktisi Public Relations dalam memaksimalkan fungsi digital platform pada new era. 

Sampai dengan saat ini, Allianz Indonesia telah berhasil dan berupaya untuk selalu menjaga sentimen positif pemberitaan di media, baik media online maupun media massa, serta agen dan karyawan Allianz yang turut serta mempengaruhi dalam penyebaran informasi terkait dengan Allianz Indonesia. 

Melalui penghargaan ini, Allianz Indonesia berkomitmen untuk selalu menyebarkan komunikasi dan informasi positif serta berupaya dalam menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat Indonesia.

Author: Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Kini Allianz Indonesia hadir untuk bisnis asuransi umum, asuransi jiwa, kesehatan, dana pensiun dan asuransi syariah yang didukung oleh lebih dari 1.400 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.