Warning: You are using an outdated Browser, Please switch to a more modern browser such as Chrome, Firefox or Microsoft Edge.

Karin Zulkarnaen’s Interview with Asia Insurtech Podcast: Insurance is Part of Life

Karin Zulkarnaen, Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia berbicara tentang bagaimana perusahaan asuransi bisa bertahan di era disrupsi digital dan dengan kemunculan Insurtech. 
16 Maret 2020 | Allianz Indonesia

Perkembangan teknologi merupakan hal yang tak dapat dihindarkan oleh seluruh industri, termasuk asuransi.

Kemudahan dan kecepatan merupakan kunci utama dalam mendapatkan serta mempertahankan nasabah. Hal ini tentunya dapat diwujudkan dengan menggandeng teknologi dalam melayani nasabah serta memberikan perlindungan yang tepat.

Meski hingga kini agen dan bank memegang peranan utama dalam distribusi produk asuransi, namun dengan adanya kemajuan teknologi menjadi tantangan tersendiri bagi perusahaan asuransi. Karin Zulkarnaen, Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia, mengatakan, perkembangan teknologi justru membuka kesempatan bagi perusahaan untuk menawarkan perlindungan ke lebih banyak individu. Bukan hanya itu, teknologi juga membantu perusahaan serta tenaga pemasar dalam memberikan pelayanan dan solusi cepat kepada nasabah.

Agar dapat bertahan di tengah munculnya Insurtech, perusahaan asuransi juga harus memahami model bisnis yang dijalankan serta terus menciptakan inovasi dan mengikuti tren baru yang berkembang di pasar.

Ragam transformasi digital yang dilakukan Allianz Indonesia memberikan tren baru bagi perusahaan dalam berinteraksi dengan nasabah, mulai dari dengan hadirnya Allianz Connect yang disediakan untuk pengajuan klaim dan pengecekan informasi polis secara online, eAZy payment, hingga kerjasama dengan digital partner seperti Gojek dan Bukalapak yang memudahkan Allianz untuk menjangkau masyarakat kelas emerging consumer.

Simak wawancara Karin Zulkarnaen, Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia, dengan Michael Waitze dari Asia Insurtech Podcast yang mengungkapkan bagaimana Allianz menggunakan teknologi untuk terus membuat hidup menjadi lebih mudah dan memberikan perlindungan ke masyarakat luas dengan beragam cara.

Link: https://asiainsurtechpodcast.com/ep-54-karin-zulkarnaen-cmo-allianz-indonesia-insurance-is-part-of-life/

Author: Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Kini Allianz Indonesia hadir untuk bisnis asuransi umum, asuransi jiwa, kesehatan, dana pensiun dan asuransi syariah yang didukung oleh lebih dari 1.400 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.