Warning: You are using an outdated Browser, Please switch to a more modern browser such as Chrome, Firefox or Microsoft Edge.

Dukungan Allianz Indonesia Terhadap Mahasiswa/i Indonesia Melalui Online Learning di Tengah Pandemi COVID-19

Allianz Indonesia berkesempatan hadir di tengah-tengah mahasiswa/i International Relations Universitas Pelita Harapan dalam kegiatan online learning on “The Role of Private Sector in Strengthening CSOs” pada 5 Juni 2020 lalu.
16 Juni 2020 | Allianz Indonesia

Kelas online menjadi salah satu alternatif yang bermanfaat bagi mahasiswa/i di seluruh dunia, termasuk Indonesia di saat ini. Akibat pandemi COVID-19, hampir seluruh lembaga pendidikan termasuk perguruan tinggi menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh melalui kelas online supaya kegiatan perkuliahan dosen dengan mahasiswa tetap berlangsung walaupun tanpa tatap muka secara fisik. Ada berbagai macam platform digital yang dimanfaatkan untuk berdiskusi dan belajar oleh para mahasiswa dan dosen dari rumah mereka masing-masing. Beragam kegiatan kuliah seperti pengerjaan tugas kuliah, penyampaian materi oleh dosen atau presentasi mahasiswa dilakukan melalui kelas online di platform-platform digital yang mereka manfaatkan.

Kali ini, Allianz Indonesia turut hadir di salah satu kelas online mahasiswa/i Universitas Pelita Harapan program Studi International Relations dalam online learning  on “The Role of Private Sector in Strengthening CSOs” melalui platform Zoom pada 8 Juni 2020 lalu.

Sri Rizki Kesumaningrum, CSR Monitoring & Evaluation Supervisor Allianz Life Indonesia berkesempatan menjadi pembicara dengan mengangkat materi diskusi mengenai peran civil society organizations (CSOs) atau lembaga masyarakat sipil dalam era globalisasi serta perannya dalam meningkatkan dan mendukung organisasi/lembaga masyarakat dengan fokus sustainable business. Selain itu, Sri juga berbagi wawasan dan pengalaman Allianz Indonesia dalam berkolaborasi dengan lembaga masyarakat sipil untuk mengembangkan dan memperluas kapasitas secara global. Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli melaksanakan programnya berdasarkan empat pilar yakni Pendidikan, Kesehatan, Pemberdayaan Ekonomi, serta Lingkungan dan Bencana, yang berkesinambungan dengan Sustainable Development Goals (SDGs). Allianz Indonesia menunjukkan bahwa kolaborasi dengan pemerintah serta CSO merupakan kerja sama yang efektif dan efisien dalam menjalankan program perusahaan yang telah dicanangkan.

Pada pelaksanaan kelas online tersebut, para peserta dari mahasiswa/i Universitas Pelita Harapan terlihat antusias dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh mereka.

Melalui kelas online ini juga diharapkan bahwa ilmu dan pengetahuan serta pengalaman yang telah dibagikan dapat memberikan manfaat serta meningkatkan semangat mahasiswa/i untuk selalu giat belajar demi mencapai cita-cita dan harapan masing-masing.

Author: Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Kini Allianz Indonesia hadir untuk bisnis asuransi umum, asuransi jiwa, kesehatan, dana pensiun dan asuransi syariah yang didukung oleh lebih dari 1.400 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.