Warning: You are using an outdated Browser, Please switch to a more modern browser such as Chrome, Firefox or Microsoft Edge.

Allianz Indonesia Raih “Indonesia’s Most Popular Digital Financial Brand (Millennial’s Choice)”

Allianz Life Indonesia berhasil memperoleh penghargaan peringkat pertama sebagai “Indonesia’s Most Popular Digital Financial Brand (Millennial’s Choice)” dengan kategori e-acquisition dan e-claim yang diberikan oleh The Iconomics secara virtual pada 26 Juni 2020.
26 Juni 2020 | Allianz Indonesia

Perkembangan tekonologi yang semakin maju serta trend gaya hidup generasi millennial di Indonesia membuat setiap perusahaan diharuskan menghadapi berbagai tantangan baru pada era disrupsi yang mengakibatkan informasi dan komunikasi bergerak lebih cepat dari sebelumnya.

Allianz Life Indonesia berhasil meraih penghargaan peringkat pertama sebagai “Indonesia’s Most Popular Digital Financial Brands (Millennial’s Choice)” dengan kategori e-acquisition dan kategori e-claim dalam acara Iconomics Virtual Award “Indonesia’s Most Popular Digital Financial Brands” yang diselenggarakan oleh The Iconomics, serta diterima langsung oleh Angelia Agustine Christia Tirta, Head of AHCS Operation Allianz Life Indonesia secara virtual pada 26 Juni 2020.

Metode penilaian yang diterapkan dalam virtual award ini dilakukan melalui online quantitaive survey terhadap kaum millennial Indonesia yang berusia 19 hingga 36 tahun yang berlokasi di 10 kota besar Indonesia. Survey ini dijalankan berdasarakan pemahaman dan apresiasi konsumen millennialIndonesia melalui dua pertanyaan mengenai digital product awarenss dan digital product image.

Allianz Indonesia dinilai sebagai perusahaan asuransi yang mampu dan tangguh menghadapi berbagai perluang, tantangan dan kompetisi baru dari gelombang disrupsi teknologi yang berkesinambungan. Hal tersebut terbukti dengan penyediaan pengajuan electronic claim (e-claim) yang tidak mengharuskan nasabah untuk mengirimkan dokumen asli serta proses pembayaran e-claim yang hanya membutuhkan waktu 24-48 jam. Disamping itu, Allianz juga memberikan service guarantee untuk proses klaim asuransi kesehatan dalam waktu 7 hari kerja.

Melalui penghargaan ini, Allianz Indonesia berkomitmen untuk selalu menyediakan perlindungan dan layanan terbaik, serta selalu berinovasi dari sisi digital sebagai upaya memberikan pengalaman berasuransi yang mengesankan bagi masyarakat Indonesia.

Informasi Penutupan CSP
Author: Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Kini Allianz Indonesia hadir untuk bisnis asuransi umum, asuransi jiwa, kesehatan, dana pensiun dan asuransi syariah yang didukung oleh lebih dari 1.400 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.