Warning: You are using an outdated Browser, Please switch to a more modern browser such as Chrome, Firefox or Microsoft Edge.

Allianz Indonesia Berbagi Pengalaman Menghadapi Tantangan di Tengah Pandemi dalam Acara Eurocham Sharing Session: Back To Services - Adapting To The New Normal

Hadir sebagai perwakilan Allianz Indonesia, Joos Louwerier, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia dalam acara Eurocham Sharing Session: Back to Services – Adapting to the New Normal yang diselenggarakan oleh Eurocham Indonesia secara virtual pada 3 Juli 2020 lalu.
3 Juli 2020 | Allianz Indonesia

Joos Louwerier, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia berkesempatan menyampaikan berbagai inisiatif yang dilakukan oleh Allianz Indonesia dalam menghadapi kondisi menantang saat ini dalam acara  Eurocham Sharing Session: Back To Services - Adapting To The New Normal yang diselenggarakan oleh Eurocham Indonesia secara virtual melalui platform zoom pada 3 Juli 2020.

Perubahan yang cukup signifikan akibat pandemi COVID-19 di Indonesia turut memberikan pengaruh terhadap Allianz Indonesia untuk bergerak lebih cepat dalam menghadapi berbagai tantangan baru melalui penerapan inovasi digital untuk menyediakan layanan bagi nasabah dan mitra bisnis, serta untuk mengembangkan peluang bisnis baru di tengah kondisi saat ini. Komunikasi tatap muka secara online menjadi salah satu tatanan baru bagi Allianz Indonesia agar tetap terhubung dengan nasabah serta mitra bisnis.

Oleh karena itu, Allianz Indonesia berupaya untuk memberikan kemudahan dengan memfasilitasi nasabah dan mitra bisnis agar tetap bisa berinteraksi satu sama lain melalui layanan digital Allianz eAZy Connect, serta memberikan layanan bermanfaat lainnya bagi nasabah yakni konsultasi kesehatan gratis melalui aplikasi Halodoc. Di samping itu, Allianz Indonesia juga terus melakukan inovasi terhadap produk dan layanan untuk mewujudkan komitmen Allianz dalam memberikan perlindungan asuransi kepada lebih banyak lagi masyarakat Indonesia melalui Allianz eAZy Cover. Allianz Indonesia juga menyediakan Allianz Discover untuk mempermudah proses transaksi dengan lebih mudah dan cepat.

Dalam memberikan keamanan dan kenyamanan bagi nasabah yang mengunjungi area customer service, Allianz Indonesia berinovasi dengan menempatkan boneka beruang Teddy di sofa sebagai simbol physical distancing yang aman antar nasabah dengan cara yang menyenangkan.

Berbagai inisiatif digital yang diberikan oleh Allianz Indonesia terhadap nasabah dan mitra bisnis tersebut memberikan hasil yang cukup signifikan dengan peningkatan yang positif di antaranya untuk layanan e-Submission, e-Policy, Digital Claim serta Telemarketing.

Selain berupaya untuk memenuhi kebutuhan proteksi masyarakat di tengah kondisi pandemi COVID-19, Allianz Indonesia juga memperhatikan kesehatan mental dan fisik karyawan dengan menyediakan care kits seperti vitamin, masker, hand sanitizers, peralatan makan pribadi, layanan konsultasi umum baik oleh dokter yang berada di kantor pusat maupun konsultasi psikologis melalui Employee Assistance Program, serta rangkaian seminar virtual terkait dengan Healthy Body, Mind & Soul.

Informasi Penutupan CSP

Saat ini 15% dari keseluruhan karyawan Allianz Indonesia juga telah kembali bekerja di kantor setelah tiga bulan bekerja dari rumah. Allianz Indonesia memberlakukan skenario bertahap dengan membagi para karyawan yang kembali bekerja di kantor dalam tiga gelombang dengan persentase jumlah karyawan yang ditingkatkan secara bertahap, berdasarkan pertimbangan seperti faktor risiko individu. Para karyawan yang hadir pada gelombang awal juga difasilitasi untuk melakukan pemeriksaan rapid test di rumah sakit rekanan untuk mengurangi kemungkinan penularan. Allianz Indonesia juga memastikan setiap karyawan menjalankan protokol kesehatan selama beraktivitas di tempat kerja mulai dari pemeriksaan suhu tubuh, mengenakan masker, mencuci tangan secara berkala, menjaga jarak serta menjaga kebersihan area kerja

Dengan memberikan perhatian pada seluruh elemen penting dalam perusahaan serta menjalankan berbagai inovasi yang sesuai dengan kondisi saat ini, Allianz Indonesia terus berkomitmen untuk selalu memberikan proteksi bagi nasabah dan masyarakat Indonesia, serta terus memenuhi kebutuhan proteksi masyarakat di tengah kondisi apapun.

Author: Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Kini Allianz Indonesia hadir untuk bisnis asuransi umum, asuransi jiwa, kesehatan, dana pensiun dan asuransi syariah yang didukung oleh lebih dari 1.400 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.