Warning: You are using an outdated Browser, Please switch to a more modern browser such as Chrome, Firefox or Microsoft Edge.

Allianz Peduli Korban Banjir

Pada tanggal 7-8 Januari 2020, Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli mendistribusikan lebih dari 2.000 paket sumbangan berupa selimut, handuk dan peralatan mandi sebagai bentuk kepedulian dan aksi cepat tanggap kepada korban banjir.
9 Januari 2020 | Allianz Indonesia

Hujan yang mengguyur beberapa wilayah Indonesia, seperti DKI Jakarta, Bogor, dan Tangerang sejak malam pergantian tahun 2020 lalu membuat sejumlah wilayah terendam banjir. Bencana banjir memberikan dampak kerugian secara langsung kepada korban, yaitu terendamnya permukiman penduduk dan ruas jalan raya, baik di pinggiran maupun pusat kota. Setidaknya, berdasarkan laporan dari Badan Nasional Penanggunalangan Bencana (BNPB), 60 orang dilaporkan meninggal akibat banjir dan lebih dari 42.000 lainnya harus mengungsi.

Melihat kondisi ini, Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli mendistribusikan lebih dari 2.000 paket sumbangan berupa selimut, handuk dan peralatan mandi sebagai bentuk kepedulian dan aksi cepat tanggap kepada korban banjir. Distribusi bantuan dilaksanakan pada 7-8 Januari 2020 ke empat titik wilayah banjir, yakni Tangerang, Bogor, Bukit Duri (Kecamatan Tebet), dan Kembangan Utara (Kecamatan Kembangan). Dalam kegiatan ini, jajaran manajemen Allianz Indonesia serta lebih dari 140 perwakilan karyawan Allianz Indonesia bersama-sama melakukan aksi nyata menjadi relawan dalam membantu korban banjir.

Turut hadir menjadi relawan yakni Joos Louwerier, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia; Nyean Soon Chin, Managing Director Allianz Utama Indonesia; Karin Zulkarnaen, Chief Marketing Officer Allianz Indonesia; dr. Ginawati Djuandi, Chief Agency Officer Allianz Life Indonesia; Yoga Prasetyo, Pimpinan Unit Usaha Syariah Allianz Life Indonesia; Adrianus Darmawan, Head of Risk Management Allianz Life Indonesia;  Ni Made Daryanti, Chief Investment Officer Allianz Life Indonesia, dan Juanita Wibowo, Human Recruitment. Seluruh manajemen yang hadir menjadi relawan berinteraksi dengan sejumlah korban banjir menyampaikan rasa simpatinya secara langsung.

Penyaluran bantuan ini diharapkan dapat membantu proses pemulihan korban banjir.

Author: Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Kini Allianz Indonesia hadir untuk bisnis asuransi umum, asuransi jiwa, kesehatan, dana pensiun dan asuransi syariah yang didukung oleh lebih dari 1.400 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.