Warning: You are using an outdated Browser, Please switch to a more modern browser such as Chrome, Firefox or Microsoft Edge.

Indonesia Top Digital Public Relations Award 2020

Allianz Indonesia memperoleh Digital Public Relations Award untuk kategori Asuransi dalam acara Indonesia Top Digital Public Relations Award 2020 di Hotel Shangri-La, Jakarta (28/2) yang diselenggarakan oleh Infobrand.id dan TRAS N CO Indonesia.
28 Februari 2020 | Allianz Indonesia

Allianz Indonesia berkomitmen untuk melindungi lebih banyak lagi masyarakat Indonesia dan memberikan pengalaman terbaik untuk nasabah. Seluruh karyawan Allianz Indonesia memegang peranan dalam mewujudkan komitmen ini, tak terkecuali peran humas. Dalam praktiknya, Public Relations berperan dalam pembuatan dan penyebaran pemberitaan positif di seluruh media, baik media massa konvensional maupun new media atau media sosial. Tak hanya pemaparan informasi kinerja, inisiatif dan inovasi perusahaan dalam realisasi komitmen perusahaan, Allianz Indonesia melalui peran public relations juga secara konsisten memberikan edukasi literasi keuangan dan pentingnya perlindungan asuransi ke masyarakat luas.

Atas konsistensinya, Allianz Indonesia mendapatkan penghargaan Top Digital Public Relations Award 2020 yang diselenggarakan oleh Infobrand dan TRAS N CO Indonesia untuk kategori Asuransi. Penghargaan diterima oleh Karin Zulkarnaen, Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia, pada Jumat, 28 Februari 2020 lalu di Hotel Shangri-La, Jakarta.

Indonesia Top Digital Public Relations Award 2020 merupakan sebuah ajang penghargaan bagi perusahaan yang berhasil memanfaatkan Digital Public Relations dalam membangun komunikasi, menjalin engagement, membangun reputasi brand, kredibilitas serta kepercayaan publik. Metode penelitian yang digunakan terdiri dari survey kuantitatif dengan teknik pengambilan data menggunakan desk research melalui tiga parameter penilaian: Digital Media Aspect, Social Engagement Aspect dan Digital Mention Aspect.

Bertemakan Public Relations in the Era of Artificial Intelligence, acara tersebut membahas terkait dengan kemampuan praktisi Public Relations dalam mengoptimalkan media sosial sehingga menghasilkan konten menarik dan dapat diterima dengan mudah oleh publik.

Hingga saat ini, Allianz Indonesia berhasil menjaga sentimen positif pemberitaan di media online serta media sosial. Hal ini tak lepas dari peran serta media massa yang mempublikasikan pemberitaan positif mengenai Allianz Indonesia, serta karyawan dan agen Allianz yang secara aktif menyebarkan konten dan informasi yang positif dari sumber resmi perusahaan.

Melalui penghargaan ini, Allianz Indonesia terus meningkatkan komitmennya dalam meningkatkan literasi keuangan di masyarakat agar dapat memberikan perlindungan ke lebih banyak lagi masyarakat Indonesia.

 

Author: Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Kini Allianz Indonesia hadir untuk bisnis asuransi umum, asuransi jiwa, kesehatan, dana pensiun dan asuransi syariah yang didukung oleh lebih dari 1.400 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.