Warning: You are using an outdated Browser, Please switch to a more modern browser such as Chrome, Firefox or Microsoft Edge.

Sukses Memberikan Dampak Positif Melalui Program CSR Perusahaan,Allianz Indonesia Raih “Iconomics CSR Award 2020”

Allianz Indonesia berhasil meraih penghargaan Iconomic CSR Award 2020 yang diselenggarakan oleh Iconomics sebagai bentuk apresiasi kepada perusahaan terbaik di Indonesia yang telah melakukan kegiatan CSR sesuai dengan strategi CSR perusahaan dan memberikan dampak yang signifikan pada kegiatan ekonomi masyarakat yang berkelanjutan serta memberikan apresiasi kepada perusahaan terbaik di Indonesia yang berinovatif dalam melakukan kegiatan CSR selama pandemic COVID-19 pada 4 Desember 2020.
04 Desember 2020 | Allianz Indonesia

Adanya pembatasan aktivitas masyarakat selama pandemi COVID-19, mengakibatkan laju perekonomian dan aktivitas bisnis mengalami penurunan. Kinerja ekonomi yang melemah turut memberikan akibat pada kesejahteraan masyarakat Indonesia, dimana banyak perusahaan sektor formal yang memilih untuk merumahkan ataupun melakukan PHK terhadap para pekerjanya. Berdasarkan hal tersebut, diperlukan adanya upaya dari pemerintah, masyarakat dan para pengusaha dalam menanggapi pandemi COVID-19, salah satunya melalui pelaksanaan kegiatan Corporate Social Responsibilty (CSR).

Sebagai salah satu perusahaan Asuransi terdepan di Indonesia, selama pandemi COVID-19, Allianz Indonesia telah melakukan berbagai rangkaian kegiatan CSR yang diupayakan untuk selalu memberikan pengaruh yang signifikan terhadap masyarakat.

Allianz Community for Neighborhood and Society (ACTIONS) menjadi salah satu kegiatan CSR yang dilakukan oleh Allianz Indonsia dalam menanggapi darurat pandemi COVID-19, yakni sebuah program yang mendukung para karyawan dan tenaga pemasar di seluruh Indonesia untuk menjadi relawan dan melakukan kegiatan CSR secara mandiri di lingkungan terdekat dengan mereka. Selain itu, terdapat pula beberapa inisiatif program CSR terkait pandemi COVID-19 seperti Fun Science Educational Video yakni sebuah program video eksperimen bebasis science yang dilakukan melalui social media untuk siswa/i Sekolah Dasar, Empowered 3.0 yang merupakan program pendampingan bagi kaum difabel, Kompetisi Online Stand Up Comedy “Lawan Bullying dengan Comedy”, Smiley Go!, World Clean Up Day dan Literasi Keuangan dan Asuransi yang dilakukan dengan mengadakan kuliah online bagi mahasiswa/i melalui whatsapp group.

Melalui berbagai rangkaian program CSR tersebut, Allianz Indonesia berhasil meraih penghargaan dari Iconomics yang diberi nama dengan Iconomics CSR Award 2020 pada 4 Desember 2020. Penghargaan tersebut merupakan sebuah bentuk apresiasi kepada perusahaan terbaik di Indonesia yang telah melakukan kegiatan CSR selama masa pandemi COVID-19 sesuai dengan strategi CSR perusahaan dan memberikan dampak yang signifikan pada kegiatan ekonomi masyarakat yang berkelanjutan serta memberikan apresiasi kepada perusahaan terbaik di Indonesia yang berinovatif dalam melakukan kegiatan CSR, sehingga menjad inspirasi bagi perusahaan Indonesia.

Metode penilaian dalam penghargaan ini berdasarkan atas tiga tahapan riset kualitatif, yang diawali dengan identifikasi perusahaan-perusahaan yang memiliki kegiatan CSR dalam setahun terakhir, media monitoring kegiatan CSR perusahaan Indonesia yang dilakukan pada berita-berita yang dimuat di media nasional selama 2020 serta analisa kegiatan CSR perusahaan bedasarkan pendekatan sukarela mengenai tanggung jawab sosial perusahaan.

Allianz Indonesia dinilai memenuhi kritria Iconomics CSR Award 2020 yang terdiri dari share of voice media monitoring, isu pokok kegiatan CSR yang mencakup pengembangan masyarakat, konsumen, praktek kegiatan institusi yang sehat, lingkungan, ketenagakerjaan, hak asasi manusia dan organizational governance, dan alignment strategi CSR perusahaan dengan pelaksanaan kegiatan CSR selama pandemi COVID-19.

Dengan penerimaan penghargaan ini, Allianz Indonesia semakin termotivasi untuk terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan melalui rangkaian program CSR perusahaan.

Author: Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Kini Allianz Indonesia hadir untuk bisnis asuransi umum, asuransi jiwa, kesehatan, dana pensiun dan asuransi syariah yang didukung oleh lebih dari 1.400 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.