Warning: You are using an outdated Browser, Please switch to a more modern browser such as Chrome, Firefox or Microsoft Edge.

Allianz Indonesia Raih Tiga Pengahargaan Sekaligus di Indonesia Most Admired CEO Award 2020

Allianz Indonesia berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus dalam Indonesia Most Admired CEO 2020 dari Warta Ekonomi.  Penghargaan ini diterima pada 18 Desember 2020 lalu secara virtual, dalam acara penghargaan yang bertemakan “The Rise of New Leadership Era to Accelerate Recovery”. Peter van Zyl, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia berhasil meraih penghargaan sebagai Indonesia Most Admired CEO 2020, serta Allianz Utama Indonesia dan Allianz Life Indonesia yang turut meraih penghargaan sebagai Indonesia Best Insurance. 
18 Desember 2020 | Allianz Indonesia

Pandemi COVID-19 meberikan beragam tantangan yang harus dihadapi oleh masyarakat, termasuk pelaku bisnis, khususnya pemimpin perusahaan. CEO, Presiden Direktur atau Direktur Utama yang memiliki predikat sebagai pemimpin dambaan masyarakat merupakan pemimpin yang telah berhasil memiliki reputasi, visi dan inovasi serta mampu membawa perusahaannya untuk berkembang dan tumbuh bersama masyarakat.

Kondisi saat ini mengharuskan pemimpin perusahaan memiliki rasa yang tinggi untuk tetap tumbuh dan bangkit serta menciptakan inovasi baru agar mampu mempercepat pemulihan ekonomi perusahaan dan negara. Berdasarkan hal tersebut, Warta Ekonomi menyelenggarakan sebuah ajang penghargaan Indnonesia Most Admired CEO 2020 bertajuk “The Rise of New Leadership Era to Accelerate Recovery” pada 18 Desember 2020 secara virtual,  merupakan sebuah ajang penghargaan dari Warta Ekonomi bagi para pemimpin perusahaan (CEO, Presiden Direktur, Direktur Utama) yang telah mampu membawa perusahaannya untuk tetap berkembang di tengah kondisi pandemi COVID-19.

Pada kesempatan ini, Allianz Indonesia berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus, Peter van Zyl,  Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia menerima penghargaan sebagai “Indonesia Most Admired CEO 2020 Category General Insurance – Outsanding Leadership in Developing The Potential of Market Segmentations for Insurance Coverage”. Selain itu, Allianz Utama Indonesia juga meraih penghargaan Indonesia Best Insurance sebagai Top 5 Financial Perfomance with Assets Below 100M, Category Sharia General Insurance; Best CEO 2020 for Developing Ease of Access Innovation, Category General Insurance; dan Innovative Insurance Company for Digital Collaboration Innovation with 1.04T Gross Premium, serta Allianz Life Indonesia yang turut meraih penghargaan Indonesia Best Insurance sebagai Top 3 Financial Perfomance with Assets Above 30T, Category Life Insurance; Top 3 Financial Perfomance with Assets 1T-5T, Category Sharia Life Insurance; dan Best CEO 2020 for Preserving Customer Engagement Through Digital Platform, Category Life Insurance.

Peter van Zyl dinilai memenuhi enam elemen sebagai pemimpin perusahaan dambaan masyarakat yang terdiri dari corporate strategy, organization alignment, team and processes, personal working norms, external stakeholders dan board engagement. Selain itu, Allianz Utama Indonesia dan Allianz Life Indonesia juga dinilai memenuhi kriteria penilaian yang digunakan oleh tim peneliti Warta Ekonomi yakni, kualitas competency, credibility, responsibility dan humanity yang dilakukan berdasarkan survei daring terhadap 1.000 responden berusia 22 – 45 tahun yang tersebdar di seluruh Indonesia dalam kurun waktu September – November 2020.

Melalui penghargaan ini, Allianz Indonesia berupaya untuk selalu meberikan inovasi baru bagi perkembangan digital dan tekonologi yang akan memudahkan Nasabah dan masyarakat Indonesia serta ikut berperan dalam pemulihan perekonomian Indonesia

Bentuk Kepedulian Allianz Indonesia
Author: Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Kini Allianz Indonesia hadir untuk bisnis asuransi umum, asuransi jiwa, kesehatan, dana pensiun dan asuransi syariah yang didukung oleh lebih dari 1.400 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.