Warning: You are using an outdated Browser, Please switch to a more modern browser such as Chrome, Firefox or Microsoft Edge.

Dinilai Sebagai Perusahaan Asuransi yang Inovatif, Allianz Indonesia Raih “The Most Innovative Insurance Company in Indonesia 2020”

Allianz Utama Indonesia dan Allianz Life Indonesia berhasil meraih penghargaan sebagai “The Most Innovative Insurance Company in Indonesia 2020” dalam acara Most Innovative Insurance Companies Award 2020 yang diselenggarakan oleh The Iconomics secara virtual pada 27 Agustus 2020 lalu.
27 Agustus 2020 | Allianz Indonesia

Terjadinya pandemi COVID-19 yang telah merebak sejak Maret 2020 di Indonesia memberikan dampak signifikan pada kondisi perekonomian dan bisnis. Kini, setiap perusahaan di Indonesia dari berbagai industri, termasuk asuransi, harus bergegas untuk melakukan inovasi sebagai salah satu kunci bagi perusahaan agar dapat bertahan melewati masa yang menantang ini.

Melalui acara The Most Innovative Insurance Companies Award 2020, The Iconomics memberikan apresiasi bagi 20 perusahaan asuransi di Indonesia, salah satunya adalah Allianz Utama Indonesia, berupa penghargaan sebagai “The Most Innovative Insurance Company in Indonesia (2020)” secara virtual pada 27 Agustus 2020 lalu.

Metode penilaian atas penghargaan ini dilakukan berdasarkan tiga aspek yang dilihat sepanjang tahun 2020 yakni, Product Innovation yang melihat sejauh mana perusahaan asuransi cukup banyak melakukan perbaikan atau penambahan produk, Service Innovation yang melihat sejauh mana perusahaan asuransi melakukan perubahan terhadap layanan dan cara berinteraksi dengan konsumen dan Brand Innovation, merupakan parameter yang melihat sejauh mana perusahaan asuransi berupaya untuk meningkatkan citra melalui brand building.

Turut hadir pada acara ini, Peter van Zyl, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia, yang berkesempatan menyampaikan pemaparan pada sesi webinar bahwa agar tetap terkoneksi dengan mitra bisnis dan nasabah, penggunaan digital platform menjadi salah satu bentuk perubahan inovasi yang harus dilakukan oleh Allianz Utama Indonesia.

Allianz Utama Indonesia dinilai sebagai perusahaan asuransi yang memiliki manuver dan inovatif menarik di tahun 2020. Hal tersebut terbukti dengan penyediaan layanan digital Az-Net yang mampu memberikan berbagai kemudahan dan proses yang hanya memakan waktu maksimal 10 menit bagi nasabah, Allianz eAZy Learn, program baru untuk mendukung pemahaman mengenai digital innovation bagi mitra bisnis, serta kolaborasi strategis dengan e-commerce terpercaya yaitu JD.ID

Melalui penghargaan ini, baik Allianz Utama maupun Allianz Life berupaya untuk terus memberikan ketenangan pikiran bagi nasabah dalam setiap produk perlindungannya dan mampu melindungi lebih banyak masyarakat di Indonesia melalui serangkaian inovasi yang tak henti.

Informasi Penutupan CSP
Author: Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Kini Allianz Indonesia hadir untuk bisnis asuransi umum, asuransi jiwa, kesehatan, dana pensiun dan asuransi syariah yang didukung oleh lebih dari 1.400 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.