Hadapi Tantangan Ekonomi di Awal Tahun Baru, Allianz Life & Bank CTBC Indonesia Hadirkan Solusi bagi Nasabah Produktif untuk Optimalkan Rencana Finansial Jangka Panjang

Menjawab tantangan ini dengan penuh optimisme, PT Asuransi Allianz Life Indonesia bersama dengan PT Bank CTBC Indonesia menghadirkan solusi jangka panjang terbaru, Allianz Wealthlink Supreme Life.

20 Januari 2025 | Allianz Indonesia

Jakarta, 20 Januari 2025 – Setelah melewati tahun 2024 dan memasuki tahun yang baru, kondisi ekonomi masih diliputi ketidakpastian dan beragam tantangan. Dilansir dari Badan Pusat Statistik (2024), masyarakat di kalangan kelas atas mengalami penurunan kelas sekitar hampir 200 ribu orang, begitu juga dengan 9,48 juta masyarakat yang awalnya berada pada kelas menengah. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat kelas atas dan kelas menengah di Indonesia mengalami penurunan kelas.

Menjawab tantangan ini dengan penuh optimisme, PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) bersama dengan PT Bank CTBC Indonesia (Bank CTBC Indonesia) menghadirkan solusi jangka panjang terbaru, Allianz Wealthlink Supreme Life. Produk ini dirancang sebagai solusi proteksi rencana finansial di masa depan untuk menjawab tantangan kelas atas dan menengah yang ada di Indonesia, sehingga dapat terlindungi secara finansial dan meneruskannya ke generasi selanjutnya.

“Allianz berkomitmen untuk menjawab kebutuhan nasabah Bank CTBC Indonesia yang memiliki aspirasi dalam meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik bagi keluarga di masa mendatang. Untuk itu kami menghadirkan proteksi di periode terpenting nasabah, yakni saat mereka sedang produktif mengumpulkan aset untuk rencana finansial masa depan keluarga. Kami percaya dengan solusi jangka panjang yang dihadirkan, nasabah dapat terus mengembangkan rencana masa depan yang terlindungi dari berbagai risiko kehidupan,” kata Ancilla Lily, Country Chief Bancassurance Officer Allianz Life Indonesia.

Allianz Wealthlink Supreme Life, merupakan produk asuransi jiwa unit link yang memberikan perlindungan asuransi jiwa jangka panjang sampai dengan usia 100 tahun dan potensi nilai investasi untuk perencanaan masa tua mendatang. Perlindungan finansial maksimal ini dilengkapi dengan manfaat meninggal dunia yang dapat digunakan sebagai warisan bernilai di masa depan, dan pilihan pertanggungan tambahan seperti manfaat penyakit kritis atau penggantian biaya perawatan di rumah sakit untuk melindungi nasabah ketika terjadi risiko kehidupan lainnya.

Dengan dukungan manfaat investasi, nasabah akan memperoleh potensi penurunan biaya asuransi jangka panjang seiring dengan potensi nilai investasi maksimal. Nasabah dapat mengoptimalkan peluang investasi di Indonesia, Asia Pasifik dan bahkan pasar global. Selain itu, di tahun kelima nasabah akan mendapatkan bonus persistensi yang dapat menambah tujuan nilai investasi yang ingin dicapai.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa kondisi ekonomi global masih tetap kompleks, dengan adanya kenaikan biaya dan pergeseran perilaku konsumen yang menimbulkan tantangan signifikan bagi bisnis. Sebagai perusahaan yang berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk para nasabahnya, Bank CTBC Indonesia mengambil langkah proaktif untuk beradaptasi dengan tantangan ini dan terus memberikan nilai, salah satunya dengan memberikan dukungan untuk membantu memasarkan produk perlindungan asuransi jiwa jangka panjang melalui Allianz Wealthlink Supreme Life.

“Kami menyadari akan tantangan yang dihadirkan oleh lingkungan ekonomi saat ini, namun kami tetap teguh dalam komitmen kami terhadap inovasi dan solusi jangka panjang bagi nasabah setia kami,” ujar Bambang S. Simarno, Chief of Retail Banking Bank CTBC Indonesia. “Fokus kami adalah menghadapi tantangan-tantangan ini dengan tangguh dan memastikan bahwa kami siap untuk memberikan solusi yang terbaik bagi nasabah setia kami.”

Bank CTBC Indonesia juga mengajak seluruh nasabah untuk bergabung dalam membentuk masa depan yang tangguh dan sejahtera.

 

CTBC 2025

Tentang Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah.

Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 34.000 tenaga pemasar dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya. Saat ini, Allianz menjadi salah satu asuransi terkemuka di Indonesia yang dipercaya untuk melindungi lebih dari 8,3 juta tertanggung.

Tentang Allianz di Asia
Asia adalah salah satu wilayah pertumbuhan inti untuk Allianz, yang ditandai dengan keragaman budaya, bahasa dan adat istiadat. Allianz telah hadir di Asia sejak 1910, menyediakan asuransi kebakaran dan maritim di kota-kota pesisir Tiongkok. Saat ini, Allianz aktif di 16 pasar di wilayah tersebut, menawarkan beragam asuransi dengan bisnis inti pada asuransi kerugian, asuransi jiwa, perlindungan dan solusi kesehatan, dan manajemen aset. Dengan lebih dari 36.000 staf, Allianz melayani kebutuhan lebih dari 21 juta nasabah di wilayah ini melalui berbagai saluran distribusi dan platform digital.

Tentang Grup Allianz
Allianz Group adalah perusahaan asuransi dan manejemen aset terkemuka di dunia dengan 100 juta nasabah individu dan perusahaan di lebih dari 70 negara. Nasabah Allianz mendapatkan manfaat dari berbagai layanan asuransi individu dan kumpulan, mulai dari asuransi properti, jiwa dan kesehatan, sampai layanan bantuan asuransi kredit dan asuransi bisnis secara global. Allianz adalah salah satu investor terbesar di dunia, dengan dana kelolaan nasabah asuransi lebih dari 790 miliar Euro. Sementara manajer aset kami, PIMCO dan Allianz Global Investors mengelola aset tambahan sebesar 1,7 triliun Euro milik pihak ketiga. Berkat integrasi sistematik ekologis dan kriteria sosial pada proses bisnis dan keputusan investasi, Allianz memegang posisi terdepan untuk perusahaan asuransi dalam Dow Jones Sustainable Index. Pada tahun 2020, Allianz Group memiliki lebih dari 150.000 karyawan dan meraih total pendapatan 140 miliar Euro serta laba operasional sebesar 10,8 miliar Euro.