Jakarta, 17 Januari 2025 – Allianz Indonesia yang terdiri dari tiga entitas perusahaan, yaitu Allianz Life Indonesia, Allianz Life Syariah Indonesia, dan Allianz Utama Indonesia, terus berkomitmen untuk melindungi masyarakat Indonesia, melalui solusi dan layanan asuransi yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing individu. Allianz Indonesia mengedepankan kualitas dan ragam solusi yang lengkap melalui produk-produk asuransi inovatif untuk menjawab kebutuhan perlindungan masa depan nasabah yang lebih aman. Tenaga pemasar memiliki peran krusial sebagai penghubung antara perusahaan dengan nasabah, dan secara signifikan memberikan kontribusi dalam memperluas jangkauan perlindungan kepada masyarakat.
Mengawali tahun 2025, Allianz Indonesia menggelar acara kick off untuk kedua jalur distribusi utama perusahaan, yaitu Allianz Star Network dan bancassurance. Dengan semangat ONE Allianz, Allianz Indonesia memberikan apresiasi atas kinerja luar biasa dan dedikasi tinggi dari para tenaga pemasar Allianz, serta membangun semangat kolaborasi menyongsong tahun baru untuk pencapaian yang lebih baik lagi.
Allianz Star Network atau ASN telah menjadi kanal distribusi keagenan Allianz Indonesia selama 14 tahun dan didukung oleh lebih dari 50.000 business partner. Sampai kuartal III tahun 2024 lalu, kanal distribusi keagenan Allianz Life Indonesia membukukan Annualized Premium Equivalent/APE sebesar Rp1,7 triliun dan memperoleh market share sebesar 24 persen[1], meningkat 2 persen dari periode yang sama di tahun sebelumnya.
Dalam acara ASN Kick Off 2025 di Jakarta (7/1) yang mengusung tema “Recruit and Grow”, serta dihadiri 7.000 business partner secara offline dan online, Country Chief Agency Officer Allianz Life Indonesia dr. Ginawati Djuandi, mengatakan bahwa, “Allianz Star Network mencatatkan kinerja yang baik dari tahun ke tahun, dan Allianz terus mendukung para business partner untuk terus berkembang dengan berbagai inovasi dan semangat kolaborasi yang berkelanjutan. Kami percaya bahwa kolaborasi yang baik ini akan membawa Allianz Star Network untuk terus bertumbuh dan mencatatkan prestasi yang lebih gemilang lagi ke depannya.”
Allianz Indonesia senantiasa meningkatkan kualitas agen dengan menyediakan berbagai materi pelatihan maupun pembelajaran mandiri secara digital, untuk meningkatkan kualitas layanan terbaik kepada nasabah. Allianz Asia Pacific mendukung pengembangan para agen dalam lingkup regional, termasuk Allianz Indonesia, melalui beberapa program mentoring untuk meningkatkan wawasan akademis dan berbagi pengalaman bersama praktisi terkemuka. Para agen Allianz Indonesia juga disediakan panduan khusus penjualan yang komprehensif berisikan detail fitur produk, proses underwriting, dan klaim. Panduan ini yang dapat dipelajari secara digital dengan dapat diakses kapan pun melalui portal online keagenan oleh seluruh agen Allianz.