Allianz Syariah Berbagi Kebaikan yang Menguatkan kepada Bandung Cancer Society

Mengakhiri beberapa rangkaian kegiatan Allianz Syariah di bulan Februari, dalam memperingati Hari Kanker Sedunia dan Hari Kanker Anak Sedunia, serta menyambut bulan Ramadhan 1446 H, Allianz Syariah melakukan kunjungan ke kota Bandung untuk menyerahkan donasi berupa kebutuhan pokok dan susu kepada Bandung Cancer Society. 

28 Februari 2025 | Allianz Indonesia

Jakarta, 28 Februari 2025 – PT Asuransi Allianz Life Syariah Indonesia (Allianz Syariah) berkomitmen kuat untuk memberikan perlindungan asuransi kepada lebih banyak masyarakat Indonesia. Melalui solusi yang inklusif, Allianz Syariah mengedepankan nilai-nilai yang dijunjung, yaitu Universal, Trustworthy, Security, Fairness, dan Collaborative.

Allianz Syariah juga senantiasa konsisten dengan nilai-nilai berbagi kebaikan dengan terus memberikan kembali ke masyarakat. Sejalan dengan prinsip pada asuransi syariah, saling tolong-menolong antara sesama perserta atau prinsip berbagi risiko.

“Allianz Syariah ingin terus menerapkan berbagi kebaikan, tidak hanya yang tercermin melalui solusi asuransi syariah yang kami sediakan, namun juga dalam berbagai kesempatan, kami ingin menyampaikan manfaat yang dapat menjangkau lebih banyak masyarakat,” ucap Achmad K. Permana, Direktur Utama Allianz Life Syariah Indonesia.

Dalam perjalanannya, Allianz Syariah secara berkelanjutan melakukan berbagai inisiatif untuk menerapkan berbagi kebaikan kepada berbagai pihak. Bertepatan dengan dua momentum di bulan Februari, yaitu Hari Kanker Sedunia di tanggal 4 Februari, dan Hari Kanker Anak Sedunia di tanggal 15 Februari, baru-baru ini Allianz Syariah berkesempatan untuk berbagi kebaikan yang menguatkan kepada para pasien kanker.

Allianz Syariah menyerahkan donasi berupa kebutuhan pokok dan susu melalui Bandung Cancer Society, untuk membantu memenuhi kebutuhan para pasien yang sedang menjalani perawatan di area kota Bandung. Bandung Cancer Society membantu pasien kanker dengan adanya Rumah Singgah Kasih, yang akan menyediakan akomodasi bebas biaya dan memberikan kemudahan bagi para pasien, terutama yang berasal dari luar kota, selama proses perawatan.

“Kami percaya bahwa tidak ada batasan untuk berbuat kebaikan dan berbagi dengan sesama. Bandung Cancer Society membawa misi mulia dalam membantu meringankan proses perawatan pasien kanker. Oleh karena itu, kami ingin berbagi kebaikan bersama dengan Bandung Cancer Society untuk menguatkan para pasien untuk terus semangat dan berikhtiar mencapai kesembuhan.” tutup Permana.

Allianz Syariah Berbagi Kebaikan yang Menguatkan kepada Bandung Cancer Society

Tentang Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah.

Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 34.000 tenaga pemasar dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya. Saat ini, Allianz menjadi salah satu asuransi terkemuka di Indonesia yang dipercaya untuk melindungi lebih dari 8,3 juta tertanggung.

Tentang Allianz di Asia
Asia adalah salah satu wilayah pertumbuhan inti untuk Allianz, yang ditandai dengan keragaman budaya, bahasa dan adat istiadat. Allianz telah hadir di Asia sejak 1910, menyediakan asuransi kebakaran dan maritim di kota-kota pesisir Tiongkok. Saat ini, Allianz aktif di 16 pasar di wilayah tersebut, menawarkan beragam asuransi dengan bisnis inti pada asuransi kerugian, asuransi jiwa, perlindungan dan solusi kesehatan, dan manajemen aset. Dengan lebih dari 36.000 staf, Allianz melayani kebutuhan lebih dari 21 juta nasabah di wilayah ini melalui berbagai saluran distribusi dan platform digital.

Tentang Grup Allianz
Allianz Group adalah perusahaan asuransi dan manejemen aset terkemuka di dunia dengan 100 juta nasabah individu dan perusahaan di lebih dari 70 negara. Nasabah Allianz mendapatkan manfaat dari berbagai layanan asuransi individu dan kumpulan, mulai dari asuransi properti, jiwa dan kesehatan, sampai layanan bantuan asuransi kredit dan asuransi bisnis secara global. Allianz adalah salah satu investor terbesar di dunia, dengan dana kelolaan nasabah asuransi lebih dari 790 miliar Euro. Sementara manajer aset kami, PIMCO dan Allianz Global Investors mengelola aset tambahan sebesar 1,7 triliun Euro milik pihak ketiga. Berkat integrasi sistematik ekologis dan kriteria sosial pada proses bisnis dan keputusan investasi, Allianz memegang posisi terdepan untuk perusahaan asuransi dalam Dow Jones Sustainable Index. Pada tahun 2020, Allianz Group memiliki lebih dari 150.000 karyawan dan meraih total pendapatan 140 miliar Euro serta laba operasional sebesar 10,8 miliar Euro.