Allianz Indonesia Gelar Allianz Star Network dan Bancassurance KickOff 2024, Terus Fokus Lindungi Lebih Banyak Masyarakat Indonesia

Allianz Indonesia menggelar dua acara kickoff untuk para tenaga pemasar, masing-masing dari kanal distribusi keagenan atau Allianz Star Network/ASN, dan Bancassurance yang menggarisbawahi semangat One Allianz.

19 Januari 2024 | Allianz Indonesia

Jakarta, 19 Januari 2024 – Allianz Indonesia dengan ketiga entity perusahaan yang dinaunginya, yaitu Allianz Life Indonesia, Allianz Life Syariah Indonesia, dan Allianz Utama Indonesia, membuka tahun 2024 dengan fokus dan antusiasme tinggi, untuk terus mewujudkan tujuan melindungi masa depan nasabah dan masyarakat Indonesia. Baru-baru ini, Allianz Indonesia menggelar dua acara kickoff untuk para tenaga pemasar, masing-masing dari kanal distribusi keagenan atau Allianz Star Network/ASN, dan Bancassurance. Acara kick-off ini menggarisbawahi semangat One Allianz, yang bertujuan untuk memberikan perlindungan lengkap sesuai kebutuhan nasabah dengan solusi asuransi jiwa dan kesehatan, asuransi jiwa syariah, dan asuransi umum dari Allianz.

Kanal Distribusi Keagenan yang Mantap Bertumbuh

Acara ASN One Allianz Kick-Off 2024 digelar secara hybrid dan dihadiri lebih dari 8.000 mitra bisnis secara offline dan online, dengan mengusung tema “Faster, Higher, Stronger”. Selama 13 tahun, ASN menjadi kanal distribusi keagenan Allianz Indonesia dan membukukan pertumbuhan kinerja yang baik dari tahun ke tahun. Saat ini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 40.000 mitra bisnis dan per kuartal III tahun 2023, kanal distribusi keagenan Allianz Life Indonesia memperoleh market share sebesar 22 persen dari sisi Annualized Premium Equivalent/APE. Dalam lima tahun terakhir, kanal distribusi keagenan Allianz Life Indonesia mengalami rata-rata tingkat pertumbuhan tahunan APE sebesar 12 persen.

“Mitra bisnis Allianz Star Network adalah elemen substantial sebagai pendukung kinerja bisnis Allianz Indonesia. Mitra bisnislah yang membantu para nasabah untuk mendapatkan perlindungan dari Allianz. Selain mengembangkan entrepreneurship, para mitra bisnis juga mengemban misi mulia untuk membantu lebih banyak masyarakat Indonesia dengan perlindungan asuransi. Allianz percaya bahwa komitmen yang kuat dan kolaborasi yang baik antara mitra bisnis dan seluruh elemen perusahaan, akan menghasilkan kesuksesan bersama secara berkelanjutan,” kata dr. Ginawati Djuandi, Country Chief Agency Officer Allianz Indonesia.

Dokumentasi

Kanal Distribusi Bancassurance Pertahankan Kinerja Positif

Kanal distribusi bancassurance Allianz Indonesia juga menggelar acara kickoff 2024 dengan tema “Fly High, Sky is Your Limit”. Sampai kuartal III tahun 2023, kanal distribusi bancassurance Allianz Life Indonesia mencatatkan 9 persen market share dari sisi Annualized Premium Equivalent/APE, dan rata-rata tingkat pertumbuhan tahunan sebesar 12 persen dalam periode lima tahun. Kinerja yang baik ini didukung oleh sinergi kuat yang terjalin antara Allianz Life Indonesia dengan 10 mitra perbankan dan para Financial Advisor yang handal.

Para Financial Advisor dibekali dengan sistem pelatihan terstruktur, sehingga dapat memberikan informasi produk secara tepat sesuai dengan kebutuhan nasabah mitra perbankan Allianz. Untuk memberikan kemudahan penjelasan kepada nasabah, Allianz membekali para Financial Advisor dengan digital sales tool yang lengkap dan mudah digunakan.

Untuk mendukung jenjang karir para Financial Advisor, Allianz juga memiliki Bancassurance Management Development Program, sebuah program untuk mempersiapkan Financial Advisor berkembang menjadi Premiere Business Manager, sehingga sales team bancassurance Allianz dapat membangun career path dengan lebih baik lagi. Batch pertama Bancassurance Management Development Program Allianz di mulai pada pertengahan tahun 2023, dan pada bulan Desember 2023 telah meluluskan 7 dari sekitar 400 orang Financial Advisor untuk menjadi Premier Business Manager.

“Untuk menyediakan solusi asuransi yang tepat kepada nasabah mitra perbankan kami, Financial Advisor sebagai representasi perusahaan diharuskan untuk memahami kebutuhan finansial nasabah dengan baik. Digital sales tool untuk tenaga pemasar, serta ekosistem digital yang disediakan Allianz untuk nasabah, mendukung efisiensi dan kenyamanan dalam berasuransi bersama Allianz. Dengan demikian, kami berharap dapat terus memberikan solusi asuransi yang sesuai dengan kebutuhan nasabah mitra perbankan Allianz. Hal ini merupakan salah satu wujud komitmen kami untuk melindungi lebih banyak masyarakat Indonesia.” papar Ancilla Lily, Country Chief Bancassurance Officer Allianz Indonesia.

Dokumentasi

Tentang Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah.

Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 34.000 tenaga pemasar dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya. Saat ini, Allianz menjadi salah satu asuransi terkemuka di Indonesia yang dipercaya untuk melindungi lebih dari 8,3 juta tertanggung.

Tentang Allianz di Asia
Asia adalah salah satu wilayah pertumbuhan inti untuk Allianz, yang ditandai dengan keragaman budaya, bahasa dan adat istiadat. Allianz telah hadir di Asia sejak 1910, menyediakan asuransi kebakaran dan maritim di kota-kota pesisir Tiongkok. Saat ini, Allianz aktif di 16 pasar di wilayah tersebut, menawarkan beragam asuransi dengan bisnis inti pada asuransi kerugian, asuransi jiwa, perlindungan dan solusi kesehatan, dan manajemen aset. Dengan lebih dari 36.000 staf, Allianz melayani kebutuhan lebih dari 21 juta nasabah di wilayah ini melalui berbagai saluran distribusi dan platform digital.

Tentang Grup Allianz
Allianz Group adalah perusahaan asuransi dan manejemen aset terkemuka di dunia dengan 100 juta nasabah individu dan perusahaan di lebih dari 70 negara. Nasabah Allianz mendapatkan manfaat dari berbagai layanan asuransi individu dan kumpulan, mulai dari asuransi properti, jiwa dan kesehatan, sampai layanan bantuan asuransi kredit dan asuransi bisnis secara global. Allianz adalah salah satu investor terbesar di dunia, dengan dana kelolaan nasabah asuransi lebih dari 790 miliar Euro. Sementara manajer aset kami, PIMCO dan Allianz Global Investors mengelola aset tambahan sebesar 1,7 triliun Euro milik pihak ketiga. Berkat integrasi sistematik ekologis dan kriteria sosial pada proses bisnis dan keputusan investasi, Allianz memegang posisi terdepan untuk perusahaan asuransi dalam Dow Jones Sustainable Index. Pada tahun 2020, Allianz Group memiliki lebih dari 150.000 karyawan dan meraih total pendapatan 140 miliar Euro serta laba operasional sebesar 10,8 miliar Euro.