Sinergi Allianz Indonesia dan Bank CTBC Indonesia Hadirkan Allianz Life Secure PINTAR untuk Bantu Nasabah Persiapkan Dana Pendidikan

Allianz Life Indonesia dan Bank CTBC Indonesia memperkenalkan produk asuransi jiwa tradisional terbaru Allianz Life Secure PINTAR (dana PendidIkaN diserTAi pRoteksi).

21 September 2023 | Allianz Indonesia

Jakarta, 21 September 2023 – Pendidikan merupakan salah satu faktor yang sangat penting untuk direncanakan secara matang, terutama oleh para orang tua. Persiapan yang matang akan membantu anak untuk meraih cita-cita dan meraih masa depan yang cemerlang, termasuk persiapan mental, akademis, dan finansial.

Dalam menyiapkan dana pendidikan anak, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti informasi seluas-luasnya mengenai pilihan sekolah yang diminati dan ingin dituju, perkiraan dana dan waktu yang dibutuhkan untuk mencapai total dana yang ingin dicapai, serta pemilihan produk keuangan yang sesuai untuk kebutuhan tersebut. 

Baru-baru ini Allianz Life Indonesia dan Bank CTBC Indonesia menyelenggarakan acara customer gathering di Hotel Santika Kepala Gading untuk nasabah Bank CTBC Indonesia di Jakarta, bekerja sama dengan USG Education yang memaparkan mengenai persiapan yang perlu dilakukan orang tua untuk menyekolahkan anak-anaknya ke luar negeri. Sistem pendidikan masing-masing negara mungkin berbeda-beda, dimana tersedia pilihan dan keunggulan bidang studi yang dapat dipilih sesuai dengan minat dan preferensi anak. 

Dalam mempersiapkan anak-anak untuk sampai ke jenjang universitas, salah satu produk yang dapat dipilih untuk mencapai target dana pendidikan adalah asuransi jiwa berjangka, karena manfaat perlindungannya dapat membantu mewujudkan rencana tersebut. Oleh karena itu, Allianz Life Indonesia dan Bank CTBC Indonesia memperkenalkan produk asuransi jiwa tradisional terbaru Allianz Life Secure PINTAR (dana PendidIkaN diserTAi pRoteksi), untuk memberikan perlindungan dengan nilai pertanggungan yang dapat dimanfaatkan untuk tujuan perencanaan dana pendidikan anak di masa depan. 

“Allianz Life Indonesia berusaha memenuhi kebutuhan nasabah Bank CTBC Indonesia untuk perlindungan asuransi. Selain itu kami juga menyediakan solusi yang dapat memberikan manfaat lain, yaitu membantu nasabah mencapai tujuan keuangan yang mereka rancang bersama keluarga. Kami percaya bahwa pendidikan anak adalah salah satu prioritas yang ingin diwujudkan orang tua, untuk kualitas hidup yang lebih baik di masa depan,” tutur Ancilla Lily, Chief of Bancassurance Allianz Life Indonesia.

Allianz Life Secure PINTAR memberi perlindungan asuransi jiwa selama 10 tahun dengan cara pembayaran premi tunggal, dan akan memberikan manfaat akhir kontrak dengan nilai pertanggungan yang dapat digunakan untuk tujuan rencana dana pendidikan. Produk ini akan membayarkan nilai uang pertanggungan yang disepakati jika tertanggung mengalami risiko meninggal dunia, atau dengan tambahan satu kali uang pertanggungan jika meninggal dunia akibat kecelakaan setelah dua tahun usia polis. Allianz Life Secure PINTAR akan memberikan santunan sebesar 105% dari keseluruhan premi yang dibayarkan jika tertanggung meninggal dunia, atau dengan tambahan 105% dari keseluruhan premi yang dibayarkan jika tertanggung meninggal dunia akibat kecelakaan sebelum dua tahun usia polis. Apabila tertanggung masih hidup pada tanggal akhir pertanggungan, maka Allianz akan membayarkan seluruh nilai uang pertanggungan sebagai manfaat akhir kontrak. 

“Kami sangat memahami kebutuhan nasabah yang tentunya beragam dan salah satunya adalah kebutuhan untuk perencanaan Pendidikan anak, terutama yang tertarik untuk studi ke luar negeri. Untuk itulah kami mengadakan Customer Gathering pada hari ini dengan tema "Cerdas Belajar di Luar” untuk memberikan solusi mengenai berbagai kebutuhan anak selama studinya di luar negeri, salah satunya adalah terkait persiapan dana pendidikan.” kata Chief of Retail Banking Bank CTBC Indonesia, Bambang S. Simarno.

Tentang Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah.

Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 34.000 tenaga pemasar dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya. Saat ini, Allianz menjadi salah satu asuransi terkemuka di Indonesia yang dipercaya untuk melindungi lebih dari 8,3 juta tertanggung.

Tentang Allianz di Asia
Asia adalah salah satu wilayah pertumbuhan inti untuk Allianz, yang ditandai dengan keragaman budaya, bahasa dan adat istiadat. Allianz telah hadir di Asia sejak 1910, menyediakan asuransi kebakaran dan maritim di kota-kota pesisir Tiongkok. Saat ini, Allianz aktif di 16 pasar di wilayah tersebut, menawarkan beragam asuransi dengan bisnis inti pada asuransi kerugian, asuransi jiwa, perlindungan dan solusi kesehatan, dan manajemen aset. Dengan lebih dari 36.000 staf, Allianz melayani kebutuhan lebih dari 21 juta nasabah di wilayah ini melalui berbagai saluran distribusi dan platform digital.

Tentang Grup Allianz
Allianz Group adalah perusahaan asuransi dan manejemen aset terkemuka di dunia dengan 100 juta nasabah individu dan perusahaan di lebih dari 70 negara. Nasabah Allianz mendapatkan manfaat dari berbagai layanan asuransi individu dan kumpulan, mulai dari asuransi properti, jiwa dan kesehatan, sampai layanan bantuan asuransi kredit dan asuransi bisnis secara global. Allianz adalah salah satu investor terbesar di dunia, dengan dana kelolaan nasabah asuransi lebih dari 790 miliar Euro. Sementara manajer aset kami, PIMCO dan Allianz Global Investors mengelola aset tambahan sebesar 1,7 triliun Euro milik pihak ketiga. Berkat integrasi sistematik ekologis dan kriteria sosial pada proses bisnis dan keputusan investasi, Allianz memegang posisi terdepan untuk perusahaan asuransi dalam Dow Jones Sustainable Index. Pada tahun 2020, Allianz Group memiliki lebih dari 150.000 karyawan dan meraih total pendapatan 140 miliar Euro serta laba operasional sebesar 10,8 miliar Euro.