Awali Tahun dengan Semangat dan Motivasi Kuat, Allianz Life Indonesia Gelar ASN Kick Off dan Bancassurance Kick Off 2023

Untuk terus memberikan apresiasi dan berbagi semangat kepada para tenaga pemasar, Allianz Life Indonesia menggelar acara kick off untuk kedua kanal distribusi keagenan atau Allianz Star Network (ASN), dan bancassurance. 

26 Januari 2023 | Allianz Indonesia

Jakarta, 26 Januari 2023 – PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life Indonesia) mengawali tahun 2023 dengan semangat dan motivasi yang kuat untuk terus mewujudkan komitmen melindungi lebih banyak masyarakat Indonesia. Dengan dukungan kedua kanal distribusi yaitu keagenan dan bancassurance, Allianz Life Indonesia dapat terus memberikan solusi dan layanan, serta mengembangkan jangkauan perlindungan asuransi yang dibutuhkan oleh nasabah.

Untuk terus memberikan apresiasi dan berbagi semangat kepada para tenaga pemasar, Allianz Life Indonesia menggelar acara kick off untuk kedua kanal distribusi keagenan atau Allianz Star Network (ASN), dan bancassurance. Melalui acara ASN Kick Off 2023 dan Bancassurance Kick Off 2023, Allianz Indonesia memberikan apresiasi, membangun komunikasi yang baik, serta berbagi inspirasi dan aspirasi dengan para tenaga pemasar.

“Peran tenaga pemasar sangatlah penting dalam mendukung pertumbuhan bisnis Allianz Indonesia. Oleh karena itu, kami fokus pada optimalisasi ekosistem digital untuk kemudahan para tenaga pemasar dan nasabah, pengembangan dan peningkatan kualitas solusi dan layanan,  pemberdayaan tim, serta literasi finansial yang mendukung upaya peningkatkan inklusi dan penetrasi asuransi di Indonesia. Dengan kerjasama dan dukungan para tenaga pemasar, Allianz Indonesia akan terus memberikan perlindungan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah dan ke depannya akan dapat melindungi lebih banyak masyarakat Indonesia,” kata David Nolan, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia. 

Foto acara

Pertumbuhan Kuat Kanal Distribusi Keagenan

Allianz Life Indonesia menggelar ASN Kick Off 2023 di Jakarta, Medan, Semarang, Surabaya, Denpasar, dan Makassar selama bulan Januari 2023. Acara yang mengusung tema “Seize the Opportunity” ini dihadiri oleh lebih dari 4.000 mitra bisnis yang antusias mengikuti acara dan merasakan energi positif bersama dengan management Allianz Life Indonesia, para leader, dan sesama mitra bisnis lainnya.

Allianz Life Indonesia saat ini didukung oleh lebih dari 40.000 mitra bisnis yang memberikan kontribusi dari kanal distribusi keagenan. Dalam kurun waktu 4 tahun terakhir, ASN secara konsisten membukukan kinerja yang baik dan mencatatkan pertumbuhan market share sebesar 53%.

Penggunaan ekosistem digital juga terus meningkat dan dimanfaatkan dengan baik oleh tenaga pemasar untuk memberikan layanan kepada nasabah. Sampai akhir tahun 2022, penggunaan sales digital tool Allianz Discover untuk pengajuan polis asuransi mencapai 99% dari keseluruhan submission. Selain itu, Agency Connect sebagai portal online khusus mitra bisnis juga mendukung mitra bisnis memonitor kinerja dan mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Ekosistem digital yang disediakan oleh Allianz Indonesia memberikan kemudahan bagi mitra bisnis dan membantu nasabah dalam proses pembelian polis sehingga lebih efektif. 

Foto acara

Optimalisasi Digital dan Sinergi Positif Bancassurance 

Bancassurance Allianz Life Indonesia mencatatkan pertumbuhan market share yang baik di tahun 2022, dengan 8% market share. Kinerja yang baik ini didukung oleh sinergi kuat yang terjalin antara Allianz Life Indonesia dengan 14 mitra perbankan. Pertumbuhan jumlah mitra perbankan adalah cermin kepercayaan yang diberikan kepada Allianz Life Indonesia untuk memberikan perlindungan asuransi yang sesuai dengan kebutuhan nasabah para mitra perbankan.

Tenaga pemasar untuk kanal distribusi Bancassurance harus dapat memberikan penjelasan produk yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan nasabah. Sistem pelatihan yang disediakan Allianz Life Indonesia terstruktur mulai dari sebelum bekerja dengan pelatihan intensif, berupa 1 bulan full-day training dan 3 bulan training on-the-field beserta pendampingannya, sampai dengan pelatihan dalam masa bekerja, dengan berbagai training yang disesuaikan dengan kebutuhan bisnis, maupun kebutuhan individualnya.

Foto acara

Penggunaan ekosistem digital yang disediakan Allianz Life Indonesia untuk para tenaga pemasar Bancassurance juga mengalami peningkatan signifikan, dimana hampir 100% pengajuan polis asuransi dilakukan secara digital, dan penerbitan polis digital mencapai 73% dari keseluruhan polis baru. 

“Para tenaga pemasar di kedua kanal distribusi bancassurance dan keagenan merupakan elemen krusial Allianz Life Indonesia yang menjadi titik temu pertama nasabah. Kami percaya dengan pengetahuan menyeluruh mengenai perlindungan asuransi dan pemahaman akan kebutuhan finansial nasabah dengan baik, maka para tenaga pemasar dapat membantu nasabah mendapatkan perlindungan yang tepat sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Sistem pelatihan Allianz Sales Academy dan digital sales tool sudah tersedia dan terus kami optimalkan untuk mendukung para tenaga pemasar memberikan solusi dan layanan yang tepat bagi para nasabah.” kata Bianto Surodjo, Business Director Allianz Life Indonesia.

Tentang Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah.

Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 34.000 tenaga pemasar dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya. Saat ini, Allianz menjadi salah satu asuransi terkemuka di Indonesia yang dipercaya untuk melindungi lebih dari 8,3 juta tertanggung.

Tentang Allianz di Asia
Asia adalah salah satu wilayah pertumbuhan inti untuk Allianz, yang ditandai dengan keragaman budaya, bahasa dan adat istiadat. Allianz telah hadir di Asia sejak 1910, menyediakan asuransi kebakaran dan maritim di kota-kota pesisir Tiongkok. Saat ini, Allianz aktif di 16 pasar di wilayah tersebut, menawarkan beragam asuransi dengan bisnis inti pada asuransi kerugian, asuransi jiwa, perlindungan dan solusi kesehatan, dan manajemen aset. Dengan lebih dari 36.000 staf, Allianz melayani kebutuhan lebih dari 21 juta nasabah di wilayah ini melalui berbagai saluran distribusi dan platform digital.

Tentang Grup Allianz
Allianz Group adalah perusahaan asuransi dan manejemen aset terkemuka di dunia dengan 100 juta nasabah individu dan perusahaan di lebih dari 70 negara. Nasabah Allianz mendapatkan manfaat dari berbagai layanan asuransi individu dan kumpulan, mulai dari asuransi properti, jiwa dan kesehatan, sampai layanan bantuan asuransi kredit dan asuransi bisnis secara global. Allianz adalah salah satu investor terbesar di dunia, dengan dana kelolaan nasabah asuransi lebih dari 790 miliar Euro. Sementara manajer aset kami, PIMCO dan Allianz Global Investors mengelola aset tambahan sebesar 1,7 triliun Euro milik pihak ketiga. Berkat integrasi sistematik ekologis dan kriteria sosial pada proses bisnis dan keputusan investasi, Allianz memegang posisi terdepan untuk perusahaan asuransi dalam Dow Jones Sustainable Index. Pada tahun 2020, Allianz Group memiliki lebih dari 150.000 karyawan dan meraih total pendapatan 140 miliar Euro serta laba operasional sebesar 10,8 miliar Euro.