Resmikan Kantor Layanan Baru, Allianz Indonesia Hadir Lebih Dekat Untuk Arek Suroboyo

 

Dukung potensi besar ekonomi Surabaya dan Jawa Timur yang terus catatkan pertumbuhan, PT Asuransi Allianz Life Indonesia resmikan Allianz Center Surabaya yang baru berlokasi di Pakuwon Center, Tunjungan Plaza 5. 

16 Februari 2023 | Allianz Indonesia

Surabaya, 16 Februari 2023 – Dukung potensi besar ekonomi Surabaya dan Jawa Timur yang terus catatkan pertumbuhan, PT Asuransi Allianz Life Indonesia resmikan Allianz Center Surabaya yang baru. Langkah ini sejalan dengan komitmen kuat Allianz Indonesia dalam mengamankan masa depan masyarakat Indonesia. Dengan adanya kantor layanan baru yang berlokasi di Pakuwon Center, Tunjungan Plaza 5, Allianz Indonesia hadir lebih dekat untuk arek Suroboyo dan sekitarnya.

Ditemui pada acara seremoni peresmian Allianz Center Surabaya, Business Director Allianz Life Indonesia Bianto Surodjo mengatakan, “Peresmian kantor layanan baru ini menunjukkan keseriusan Allianz dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumen. Surabaya dan Jawa Timur merupakan salah satu kota dan provinsi penting untuk Allianz Indonesia dalam hal meningkatkan pangsa pasar dan penetrasi asuransi. Tentunya untuk mengamankan masa depan masyarakat melalui produk perlindungan.”

Foto acara

Menurut data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jawa Timur pada kuartal III tahun 2022, Jawa Timur mencatatkan pertumbuhan ekonomi sebesar 5.58% (YoY). Sedangkan kota Surabaya mencatatkan pertumbuhan sebesar 7.17% pada periode yang sama. Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) Jatim, pada Q3 2022 perekonomian Jawa Timur Triwulan III-2022 yang diukur berdasarkan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) atas dasar harga berlaku mencapai Rp700,59 triliun. Kontribusi ini menempatkan Jawa Timur sebagai penyumbang perekonomian terbesar kedua (Q3 2022) di Pulau Jawa dengan kontribusi sebesar 25,51%.

Melihat potensi ekonomi yang sedang tumbuh di Surabaya dan Jawa Timur, Allianz Indonesia mengambil peran untuk bisa membantu perekonomian masyarakat Surabaya dan Jawa Timur dengan perlindungan yang ditawarkan. 

Allianz Indonesia percaya, bahwa untuk bisa terus mendapatkan kualitas kehidupan dan ekonomi yang baik, masyarakat harus terlindungi dari risiko finansial melalui asuransi. Untuk itu, sebagai merek asuransi nomor satu di dunia, Allianz meningkatkan fokus bisnisnya di Jawa Timur dengan merelokasi Allianz Center Surabaya ke lokasi yang lebih strategis serta memiliki konsep yang modern. 

Foto acara
Kantor layanan Allianz Center Surabaya yang baru diharapkan bisa menjadi one stop solution bagi puluhan ribu nasabah dan juga masyarakat umum. Dengan mengusung konsep One Allianz, kantor ini akan menghadirkan layanan bagi nasabah yang membutuhkan layanan dan solusi perlindungan asuransi mulai dari produk Asuransi Jiwa, Umum, dan Syariah. Allianz Center Surabaya yang berada di Pakuwon Center ini sudah beroperasi sejak 30 Januari 2023 dengan waktu pelayanan dari Senin – Jumat pada jam 09:00 – 17:00.

Bertepatan dengan diresmikannya Allianz Center Surabaya yang baru, Allianz Indonesia juga mengajak masyarakat Surabaya untuk mengikuti Health Care Expo yang akan diadakan pada tanggal 3-5 Maret 2023 di Atrium Tunjungan Plaza 3. Pada kegiatan ini Arek Suroboyo bisa mengikuti berbagai kegiatan seru mulai dari talkshow dari berbagai praktisi industri kesehatan, olahraga bersama (yoga, zumba, pound fit), hingga mendapatkan hadiah menarik dari Allianz dengan total hadiah mencapai Rp75.000.000,-. Selain itu, pada tanggal 15 Februari 2023, Allianz Indonesia juga mengadakan Platinum Gathering di Hotel Westin Surabaya dimana para nasabah Platinum Allianz bisa mendapatkan konsultasi fengshui dan informasi terkait market outlook terbaru.

Acara peresmian Allianz Center Surabaya juga dihadiri oleh Presiden Direktur PT Asuransi Allianz Utama Indonesia Sunadi, Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan 2 dan Manajemen Strategis Kantor OJK Regional 4 Jawa Timur Dedy Patria, Perwakilan AAJI Jawa Timur Sanjaya Kanginnadhi, Perwakilan AAUI Jawa Timur Rina Maryana, serta mitra Agency dan Bancassurance Allianz Indonesia.

“Allianz Indonesia berupaya untuk terus menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia agar bisa memiliki perlindungan asuransi dengan lebih mudah. Dibukanya kantor layanan Allianz Center Surabaya di lokasi yang baru, menjadi salah satu inisiatif Allianz untuk mencapai visi menghadirkan perlindungan kepada lebih banyak masyarakat. Akan banyak inisiatif lainnya yang akan kami lakukan pada tahun 2023 ini guna memberikan layanan terbaik kepada nasabah,” tutup Bianto Surodjo.

Tentang Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah.

Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 34.000 tenaga pemasar dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya. Saat ini, Allianz menjadi salah satu asuransi terkemuka di Indonesia yang dipercaya untuk melindungi lebih dari 8,3 juta tertanggung.

Tentang Allianz di Asia
Asia adalah salah satu wilayah pertumbuhan inti untuk Allianz, yang ditandai dengan keragaman budaya, bahasa dan adat istiadat. Allianz telah hadir di Asia sejak 1910, menyediakan asuransi kebakaran dan maritim di kota-kota pesisir Tiongkok. Saat ini, Allianz aktif di 16 pasar di wilayah tersebut, menawarkan beragam asuransi dengan bisnis inti pada asuransi kerugian, asuransi jiwa, perlindungan dan solusi kesehatan, dan manajemen aset. Dengan lebih dari 36.000 staf, Allianz melayani kebutuhan lebih dari 21 juta nasabah di wilayah ini melalui berbagai saluran distribusi dan platform digital.

Tentang Grup Allianz
Allianz Group adalah perusahaan asuransi dan manejemen aset terkemuka di dunia dengan 100 juta nasabah individu dan perusahaan di lebih dari 70 negara. Nasabah Allianz mendapatkan manfaat dari berbagai layanan asuransi individu dan kumpulan, mulai dari asuransi properti, jiwa dan kesehatan, sampai layanan bantuan asuransi kredit dan asuransi bisnis secara global. Allianz adalah salah satu investor terbesar di dunia, dengan dana kelolaan nasabah asuransi lebih dari 790 miliar Euro. Sementara manajer aset kami, PIMCO dan Allianz Global Investors mengelola aset tambahan sebesar 1,7 triliun Euro milik pihak ketiga. Berkat integrasi sistematik ekologis dan kriteria sosial pada proses bisnis dan keputusan investasi, Allianz memegang posisi terdepan untuk perusahaan asuransi dalam Dow Jones Sustainable Index. Pada tahun 2020, Allianz Group memiliki lebih dari 150.000 karyawan dan meraih total pendapatan 140 miliar Euro serta laba operasional sebesar 10,8 miliar Euro.