Allianz Life Lengkapi Ragam Asuransi untuk Persiapan Perlindungan Rencana Masa Depan Nasabah bank bjb

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life Indonesia) melakukan kerja sama strategis  bersama dengan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat Banten Tbk (bank bjb) melalui perluasan pilihan produk asuransi.

08 Desember 2023 | Allianz Indonesia

Jakarta, 8 Desember 2023 – PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life Indonesia) memperluas pilihan solusi perlindungan asuransi jiwa lewat kerja sama strategis yang dilakukan bersama dengan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat Banten Tbk (bank bjb) sebagai salah satu Bank Pembangunan Daerah terbesar di Indonesia. Kerja sama ini merupakan salah satu aktualisasi komitmen Allianz Indonesia untuk melindungi masa depan nasabah (we secure your future).

Pada bulan November 2023 yang lalu, Allianz Life Indonesia dan bank bjb meluncurkan tiga produk asuransi jiwa untuk memenuhi kebutuhan nasabah bank bjb. Allianz Life Indonesia menghadirkan beragam pilihan perlindungan yang lebih lengkap dan mendukung nasabah dalam mempersiapkan perlindungan finansial masa depan bagi generasi penerus yang lebih optimal. Dukungan akan solusi persiapan perlindungan finansial masa depan generasi penerus tidak hanya dalam bentuk pilihan solusi persiapan warisan, namun juga pilihan solusi persiapan dalam hal antisipasi biaya pendidikan yang kian mengalami inflasi dari waktu ke waktu. Oleh sebab itu, Allianz Life Indonesia bersama dengan bank bjb menyediakan pilihan proteksi asuransi yang disalurkan lewat distribusi bancassurance, yakni Allianz Wealthlink Protection Life, Allianz Wealthlink Supreme Life, dan Allianz Life Secure PINTAR.

Ancilla Lily, Chief of Bancassurance Allianz Life Indonesia menegaskan bahwa, “Kerja sama yang Allianz Life Indonesia lakukan dengan bank bjb, merupakan bentuk dukungan positif perusahaan agar setiap nasabah dapat senantiasa mempersiapkan masa depan dan mencapai kualitas hidup yang tetap terjaga, meski terpaan risiko finansial dapat terjadi kapan saja. Untuk itu, Allianz Life Indonesia berupaya mengoptimalisasi berbagai inovasi produk yang dihadirkan dalam mendukung perencanaan finansial nasabah yang matang di masa depan.”

Melalui peluncuran produk Allianz Wealthlink Protection Life dan Allianz Wealthlink Supreme Life, Allianz Life Indonesia menyediakan pilihan produk perlindungan asuransi jiwa unit link dengan masa pertanggungan manfaat asuransi jiwa sampai dengan usia 100 tahun dan juga disertai dengan pengembangan portfolio kekayaan melalui potensi nilai investasi jangka panjang secara bersamaan. Kedua produk perlindungan ini tentunya dapat menjadi pilihan yang sesuai bagi nasabah yang di masa usia produktif mengutamakan kebutuhan proteksi dan sedang membangun aset, namun di masa pensiun nanti ingin lebih fokus pada potensi nilai investasi jangka panjang. Keunggulan lainnya pada produk-produk yang ditawarkan ini yaitu dari segi fleksibilitas, sehingga nasabah dapat memilih berbagai pilihan penempatan dana investasi yang bervariasi, dan untuk produk Allianz Wealthlink Supreme Life memiliki fitur potensi penurunan biaya asuransi jangka panjang untuk nilai investasi maksimal. Berbagai pilihan produk ini sangat tepat bagi nasabah perbankan yang berupaya mempersiapkan warisan terbaik bagi keamanan dan kesejahteraan keluarganya di masa depan.

Kedua produk Allianz Wealthlink Protection Life dan Allianz Wealthlink Supreme Life menyediakan pilihan manfaat tambahan yang dapat dipilih nasabah untuk semakin melengkapi proteksinya, salah satunya berupa perlindungan terhadap 100 kondisi penyakit kritis.

Mempersiapkan bekal secara finansial yang bermanfaat bagi keluarga di masa depan tentunya merupakan suatu prioritas yang sama pentingnya dengan membekali masa depan anak melalui persiapan pendidikan yang terarah dan matang. Persiapan pendidikan yang matang tentunya akan membantu anak dalam meraih masa depan yang cemerlang. Oleh karena itu, Allianz Life Indonesia juga melengkapi pilihan perlindungan bagi nasabah yang memiliki kebutuhan ini lewat peluncuran produk Allianz Life Secure PINTAR. Hadirnya perlindungan ini guna menyokong perlindungan target finansial nasabah dengan manfaat dana pendidikan sebagai manfaat akhir kontrak yang dapat dimanfaatkan untuk tujuan perencanaan dana pendidikan anak di masa yang akan datang. Piihan proteksi ini memberi perlindungan asuransi jiwa selama 10 tahun dengan cara pembayaran premi tunggal,

Selain itu, Allianz Life Secure PINTAR juga menyediakan manfaat pembayaran manfaat meninggal dunia yang disepakati jika tertanggung mengalami risiko meninggal dunia atau dengan tambahan satu kali manfaat meninggal dunia jika tertanggung meninggal dunia akibat kecelakaan

“Upaya pemenuhan kebutuhan perlindungan di masa depan bagi nasabah bank bjb sebagai mitra perbankan, menjadi prioritas kami dalam mendukung perencanaan kehidupan nasabah yang lebih terlindungi dan matang. Kami berupaya menyediakan pilihan produk yang relevan dan mampu menjawab kebutuhan nasabah untuk tetap terlindungi sambil mengembangkan rencana finansial nasabah lewat potensi investasi. Harapannya, dengan menghadirkan produk-produk ini, nasabah mitra perbankan dapat memilih solusi perencanaan keuangan yang lebih lengkap, agar terhindari risiko finansial, bahkan dapat diwariskan kepada generasi penerusnya,” tutup Ancilla.

Tentang Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah.

Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 34.000 tenaga pemasar dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya. Saat ini, Allianz menjadi salah satu asuransi terkemuka di Indonesia yang dipercaya untuk melindungi lebih dari 8,3 juta tertanggung.

Tentang Allianz di Asia
Asia adalah salah satu wilayah pertumbuhan inti untuk Allianz, yang ditandai dengan keragaman budaya, bahasa dan adat istiadat. Allianz telah hadir di Asia sejak 1910, menyediakan asuransi kebakaran dan maritim di kota-kota pesisir Tiongkok. Saat ini, Allianz aktif di 16 pasar di wilayah tersebut, menawarkan beragam asuransi dengan bisnis inti pada asuransi kerugian, asuransi jiwa, perlindungan dan solusi kesehatan, dan manajemen aset. Dengan lebih dari 36.000 staf, Allianz melayani kebutuhan lebih dari 21 juta nasabah di wilayah ini melalui berbagai saluran distribusi dan platform digital.

Tentang Grup Allianz
Allianz Group adalah perusahaan asuransi dan manejemen aset terkemuka di dunia dengan 100 juta nasabah individu dan perusahaan di lebih dari 70 negara. Nasabah Allianz mendapatkan manfaat dari berbagai layanan asuransi individu dan kumpulan, mulai dari asuransi properti, jiwa dan kesehatan, sampai layanan bantuan asuransi kredit dan asuransi bisnis secara global. Allianz adalah salah satu investor terbesar di dunia, dengan dana kelolaan nasabah asuransi lebih dari 790 miliar Euro. Sementara manajer aset kami, PIMCO dan Allianz Global Investors mengelola aset tambahan sebesar 1,7 triliun Euro milik pihak ketiga. Berkat integrasi sistematik ekologis dan kriteria sosial pada proses bisnis dan keputusan investasi, Allianz memegang posisi terdepan untuk perusahaan asuransi dalam Dow Jones Sustainable Index. Pada tahun 2020, Allianz Group memiliki lebih dari 150.000 karyawan dan meraih total pendapatan 140 miliar Euro serta laba operasional sebesar 10,8 miliar Euro.