Tingkatkan Kenyamanan Nasabah, Allianz Indonesia Bekerja Sama dengan AdMedika dan Mitra Keluarga Perkenalkan Layanan Fast Track Discharge

 

Allianz Indonesia bersama AdMedika dan Mitra Keluarga meluncuran layanan Fast Track Discharge, layanan yang akan memudahkan proses pemulangan nasabah Allianz Life setelah rawat inap di Mitra Keluarga, tanpa perlu menunggu proses perhitungan penjaminan akhir.

28 September 2022 | Allianz Indonesia

Jakarta, 28 September 2022 – PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) bekerja sama dengan PT Administrasi Medika (AdMedika) dan PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk (Mitra Keluarga), meluncurkan layanan Fast Track Discharge, layanan yang akan memudahkan proses pemulangan nasabah Allianz Life setelah rawat inap, tanpa perlu menunggu proses perhitungan penjaminan akhir. 

Fast Track Discharge akan membantu mempersingkat waktu proses pemulangan nasabah Allianz Life setelah menjalani rawat inap di rumah sakit. Dimana nasabah dapat melakukan pembayaran sementara dengan menggunakan kartu kredit/debit/transfer bank setelah diperbolehkan pulang dari rawat inap. Kemudian rumah sakit akan melakukan pengembalian dana ke rekening nasabah sesuai dengan biaya yang dijaminkan oleh Allianz. AdMedika akan mengirimkan notifikasi via sms kepada pihak nasabah melalui Allianz Hospital Assistant (AHA).

Allianz Life sebagai penyedia jasa asuransi jiwa dan kesehatan yang fokus pada pemenuhan kebutuhan nasabah, konsisten dalam menyediakan layanan untuk meningkatkan kenyamanan nasabah. Sebagai awalan dari kerja sama, AdMedika sebagai bagian dari Telkom Group yang fokus pada pengembangan digital untuk industri kesehatan, menyediakan layanan ini untuk nasabah Allianz yang dirawat inap di Mitra Keluarga. 

Bianto Surodjo, Business Director Allianz Life Indonesia, mengatakan bahwa, “Kami senantiasa memprioritaskan kebutuhan dan kenyamanan nasabah. Ketika nasabah mengalami risiko sakit dan harus dirawat di rumah sakit, fokus kami untuk menyediakan layanan yang memberikan kemudahan bagi nasabah, sehingga nasabah merasa nyaman dan dapat fokus pada upaya perawatan dan penyembuhan. Layanan ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan bagi nasabah.”

Dwi Sulistiani, CEO AdMedika, memaparkan bahwa, “Dengan diluncurkannya layanan terbaru Fast Track Discharge, dapat memudahkan nasabah Allianz yang bekerja sama dengan AdMedika dalam proses pemulangan dari rumah sakit, juga memberikan pelayanan kesehatan secara Total Health Solution serta dapat menjadi Third Party Administrator yang reliable dalam upaya mendorong transformasi kesehatan digital masyarakat Indonesia.”

dr. Nurvantina Pandina, MM, Direktur Corporate Branding & Customer Management Mitra Keluarga, menambahkan, “Kerja sama ini dapat meningkatkan customer experience yang baik di Mitra Keluarga. Kami berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi pasien, dan implementasi layanan Fast Track Discharge akan memberikan nilai tambah untuk kenyamanan pasien kami.”

Tentang Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah.

Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 34.000 tenaga pemasar dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya. Saat ini, Allianz menjadi salah satu asuransi terkemuka di Indonesia yang dipercaya untuk melindungi lebih dari 8,3 juta tertanggung.

Tentang Allianz di Asia
Asia adalah salah satu wilayah pertumbuhan inti untuk Allianz, yang ditandai dengan keragaman budaya, bahasa dan adat istiadat. Allianz telah hadir di Asia sejak 1910, menyediakan asuransi kebakaran dan maritim di kota-kota pesisir Tiongkok. Saat ini, Allianz aktif di 16 pasar di wilayah tersebut, menawarkan beragam asuransi dengan bisnis inti pada asuransi kerugian, asuransi jiwa, perlindungan dan solusi kesehatan, dan manajemen aset. Dengan lebih dari 36.000 staf, Allianz melayani kebutuhan lebih dari 21 juta nasabah di wilayah ini melalui berbagai saluran distribusi dan platform digital.

Tentang Grup Allianz
Allianz Group adalah perusahaan asuransi dan manejemen aset terkemuka di dunia dengan 100 juta nasabah individu dan perusahaan di lebih dari 70 negara. Nasabah Allianz mendapatkan manfaat dari berbagai layanan asuransi individu dan kumpulan, mulai dari asuransi properti, jiwa dan kesehatan, sampai layanan bantuan asuransi kredit dan asuransi bisnis secara global. Allianz adalah salah satu investor terbesar di dunia, dengan dana kelolaan nasabah asuransi lebih dari 790 miliar Euro. Sementara manajer aset kami, PIMCO dan Allianz Global Investors mengelola aset tambahan sebesar 1,7 triliun Euro milik pihak ketiga. Berkat integrasi sistematik ekologis dan kriteria sosial pada proses bisnis dan keputusan investasi, Allianz memegang posisi terdepan untuk perusahaan asuransi dalam Dow Jones Sustainable Index. Pada tahun 2020, Allianz Group memiliki lebih dari 150.000 karyawan dan meraih total pendapatan 140 miliar Euro serta laba operasional sebesar 10,8 miliar Euro.