Komitmen Allianz Indonesia Wujudkan Impian Sosok Sederhana Tunaikan Ibadah Umroh melalui Kampanye #AwaliDenganKebaikan

 

Dalam kampanye .#AwaliDenganKebaikan, Allianz Indonesia memberangkatkan para pemenang untuk memunaikan Ibadah Umroh.

22 September 2022 | Allianz Indonesia 

Jakarta, 22 September 2022 – Unit Usaha Syariah (Allianz Syariah) dari PT Asuransi Allianz Life Indonesia selama beberapa tahun terakhir rutin mengkampanyekan inisiatif #AwaliDenganKebaikan dan mengajak masyarakat Indonesia untuk berbuat kebaikan terhadap sesama. Bekerja sama dengan Insight Investment Management, inisiatif #AwaliDenganKebaikan yang dilakukan Allianz Syariah, memberikan kesempatan kepada para penggiat media sosial untuk menceritakan sosok sederhana yang banyak memberikan inspirasi, dan mewujudkan impian mereka untuk pergi beribadah umroh ke tanah suci Mekah. Inisiatif ini memberikan edukasi mengenai nilai-nilai universal dari berbagi kebaikan yang sejalan dengan konsep asuransi jiwa syariah.

Setelah tertunda akibat terjadinya pandemi dan pembatasan kuota ibadah ke tanah suci Mekah, Allianz Syariah memberangkatkan 35 pemenang sosok inspiratif sederhana pada tanggal 7 – 15 September 2022 untuk menunaikan ibadah umroh. Ke 35 sosok inspiratif sederhana ini terpilih dari sekitar 900 cerita yang dipost di tahun 2020, dan sekitar 900 cerita lagi yang dipost di tahun 2021. Di antara para pemenang umroh ini adalah juru parkir, asisten rumah tangga, petugas kebersihan rumah sakit, penjahit sepatu keliling, marbot mesjid dan penjaga sekolah.

“Melalui kampanye #AwaliDenganKebaikan yang dilakukan secara berkesinambungan, kami mengajak masyarakat Indonesia memahami prinsip tolong-menolong yang sudah menjadi budaya sejak dahulu, dimana nilai-nilai yang ada di dalamnya menggambarkan konsep asuransi syariah. Kami sangat berbahagia dapat membantu mewujudkan impian dari sosok-sosok inspiratif yang diceritakan secara suka-rela oleh para penggiat sosial media, untuk menunaikan ibadah umroh,” kata Ginawati Djuandi, Managing Director Sharia Allianz Life Indonesia.
dr. Vito A. Damay, SpJP(K), MKes, AIFO-K, FIHA, FICA, FAsCC

Salah satu cerita yang mendapatkan vote tertinggi adalah cerita Pak Agus, seorang juru parkir yang rela tidak makan ketimbang harus berhutang. Pak Agus sempat mengalami keterpurukan setelah di-PHK oleh perusahaan tempatnya bekerja, dan istrinya meninggal dunia karena sakit. Namun berkat usaha dan kerja keras berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidup, Pak Agus dapat bangkit kembali meraih semangatnya. Cerita lainnya yang juga mendapatkan banyak dukungan adalah cerita Pak T. Safri, seorang marbot masjid yang senang berbagi petuah hidup kepada orang-orang di sekitarnya. Pak T. Safri memberikan inspirasi kepada banyak orang atas sifat bijak dan kebaikan yang sering Ia lakukan.

“Berbuat kebaikan dapat diimplementasikan kepada siapapun, tanpa mengenai perbedaan yang dimiliki. Kami percaya bahwa dengan terus melakukan sosialisasi inisiatif #AwaliDenganKebaikan, Allianz Syariah bersama dengan para peserta dan masyarakat secara luas, akan terus berpartisipasi dalam mengembangkan industri asuransi syariah, sehingga asuransi syariah semakin diterima dengan baik oleh masyarakat secara universal.” tutup Ginawati.

dr. Vito A. Damay, SpJP(K), MKes, AIFO-K, FIHA, FICA, FAsCC

Tentang Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah.

Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 34.000 tenaga pemasar dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya. Saat ini, Allianz menjadi salah satu asuransi terkemuka di Indonesia yang dipercaya untuk melindungi lebih dari 8,3 juta tertanggung.

Tentang Allianz di Asia
Asia adalah salah satu wilayah pertumbuhan inti untuk Allianz, yang ditandai dengan keragaman budaya, bahasa dan adat istiadat. Allianz telah hadir di Asia sejak 1910, menyediakan asuransi kebakaran dan maritim di kota-kota pesisir Tiongkok. Saat ini, Allianz aktif di 16 pasar di wilayah tersebut, menawarkan beragam asuransi dengan bisnis inti pada asuransi kerugian, asuransi jiwa, perlindungan dan solusi kesehatan, dan manajemen aset. Dengan lebih dari 36.000 staf, Allianz melayani kebutuhan lebih dari 21 juta nasabah di wilayah ini melalui berbagai saluran distribusi dan platform digital.

Tentang Grup Allianz
Allianz Group adalah perusahaan asuransi dan manejemen aset terkemuka di dunia dengan 100 juta nasabah individu dan perusahaan di lebih dari 70 negara. Nasabah Allianz mendapatkan manfaat dari berbagai layanan asuransi individu dan kumpulan, mulai dari asuransi properti, jiwa dan kesehatan, sampai layanan bantuan asuransi kredit dan asuransi bisnis secara global. Allianz adalah salah satu investor terbesar di dunia, dengan dana kelolaan nasabah asuransi lebih dari 790 miliar Euro. Sementara manajer aset kami, PIMCO dan Allianz Global Investors mengelola aset tambahan sebesar 1,7 triliun Euro milik pihak ketiga. Berkat integrasi sistematik ekologis dan kriteria sosial pada proses bisnis dan keputusan investasi, Allianz memegang posisi terdepan untuk perusahaan asuransi dalam Dow Jones Sustainable Index. Pada tahun 2020, Allianz Group memiliki lebih dari 150.000 karyawan dan meraih total pendapatan 140 miliar Euro serta laba operasional sebesar 10,8 miliar Euro.