Dukung Gaya Hidup Sehat, Allianz Sport Festival Ajak Masyarakat Berolahraga melalui Aplikasi DOOgether

 

Asuransi Allianz Life Indonesia terus mendukung gaya hidup sehat masyarakat Indonesia, salah satunya dengan mengajak masyarakat untuk terus bergerak aktif melalui Allianz Sport Festival.

15 September 2022 | Allianz Indonesia 

Jakarta, 15 September 2022 - Dukung gaya hidup sehat, PT Asuransi Allianz Life Indonesia mengajak masyarakat untuk terus berolahraga melalui Allianz Sport Festival yang akan diselenggarakan dari 15 September – 16 Oktober 2022. Masyarakat bisa memanfaatkan program ini untuk mengikuti beberapa kelas olahraga populer secara gratis di aplikasi DOOgether bersama beragam komunitas. 

Head of Brand & Digital Marketing Communication Allianz Life Indonesia Amelia P. Hartanto mengatakan, “Allianz Sport Festival merupakan bentuk apresiasi kami kepada para nasabah dan sekaligus mengajak masyarakat untuk memulai gaya hidup sehat. Sebagai perusahaan asuransi terdepan di Indonesia, kami mengetahui betapa pentingnya melindungi kesehatan yang dimiliki.” 

Allianz Sport Festival juga menjadi kelanjutan dari rangkaian kegiatan Hari Pelanggan Nasional, serta bertepatan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional pada 9 September lalu. Program ini selain bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada nasabah, juga guna mendorong gaya hidup sehat khalayak luas, di mana menurut Laporan Nasional Sport Development Index (SDI) 2021 yang dilakukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyebut hanya 32,83% masyarakat Tanah Air yang dinilai aktif berolahraga. 

Terdapat banyak kelas olahraga populer yang bisa diikuti oleh peserta, seperti Zumba Special Class, Yoga Special Class, Strength Special Class, dan lainnya di beberapa studio olahraga yang menjadi rekanan seperti Kluch dan Body Fit. Kegiatan atau challenge ini bersifat terbuka untuk semua kalangan masyarakat, termasuk nasabah Allianz.

Allianz Sport Festival akan memberikan challenge selama kurang lebih satu bulan penuh. Di mana bagi para kawula muda yang nantinya mengikuti program ini, akan diberikan tantangan untuk mengikuti berbagai jenis olahraga setiap harinya. 

Menariknya lagi, dari setiap tantangan yang diberikan, peserta akan mendapatkan poin. Kemudian, peserta dengan poin terbanyak akan terpilih untuk mendapatkan beragam hadiah menarik seperti iPhone 13 Pro, Garmin Smartwatch dan Earbuds JBL dari Allianz.

Untuk bisa menikmati fasilitas ini, masyarakat bisa dengan mudah mendaftar pada aplikasi DOOgether dengan mengunjungi laman Allianz Sport Festival pada bagian beranda aplikasi tersebut. Calon peserta bisa mengisi formulir registrasi dan memilih kelas atau challenge yang ada untuk bisa menikmati keseruan dari program ini. 

Perlu diingat, periode pendaftaran akan dibuka mulai tanggal 15 September 2022, dan pengumuman pemenang challenge akan diumumkan pada saat berakhirnya rangkaian Allianz Sport Festival. Masyarakat juga bisa melihat informasi lebih lanjut dengan mengunjungi laman alz.id/ASF.

Lebih lengkap, selain daily challenge di berbagai studio olahraga ternama, ada beragam pilihan kegiatan olahraga lainnya yang bisa diikuti selama Allianz Sport Festival. Kegiatan menarik seperti community sports bersama Jakarta Flag Football, Tennis Troops, Run & Brunch, hingga Closing Event Special Class yang berbentuk kelas LIIT/Zumba bersama instruktur olahraga ternama.

Sebagai tambahan informasi, DOOgether merupakan aplikasi serbaguna untuk solusi kesehatan yang menyediakan berbagai aktivitas seputar olahraga, kesehatan mental dan kebutuhan akan nutrisi.

“Dengan adanya kegiatan ini, Allianz berharap makin banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya olahraga dan gaya hidup sehat di tengah kondisi yang semakin menantang. Memulai gaya hidup sehat yang diiringi dengan memiliki perlindungan asuransi, menjadi hal yang penting untuk masyarakat Indonesia agar bisa mewujudkan rencana hidup di masa yang akan datang,” tutup Amelia P. Hartanto. 

Tentang Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah.

Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 34.000 tenaga pemasar dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya. Saat ini, Allianz menjadi salah satu asuransi terkemuka di Indonesia yang dipercaya untuk melindungi lebih dari 8,3 juta tertanggung.

Tentang Allianz di Asia
Asia adalah salah satu wilayah pertumbuhan inti untuk Allianz, yang ditandai dengan keragaman budaya, bahasa dan adat istiadat. Allianz telah hadir di Asia sejak 1910, menyediakan asuransi kebakaran dan maritim di kota-kota pesisir Tiongkok. Saat ini, Allianz aktif di 16 pasar di wilayah tersebut, menawarkan beragam asuransi dengan bisnis inti pada asuransi kerugian, asuransi jiwa, perlindungan dan solusi kesehatan, dan manajemen aset. Dengan lebih dari 36.000 staf, Allianz melayani kebutuhan lebih dari 21 juta nasabah di wilayah ini melalui berbagai saluran distribusi dan platform digital.

Tentang Grup Allianz
Allianz Group adalah perusahaan asuransi dan manejemen aset terkemuka di dunia dengan 100 juta nasabah individu dan perusahaan di lebih dari 70 negara. Nasabah Allianz mendapatkan manfaat dari berbagai layanan asuransi individu dan kumpulan, mulai dari asuransi properti, jiwa dan kesehatan, sampai layanan bantuan asuransi kredit dan asuransi bisnis secara global. Allianz adalah salah satu investor terbesar di dunia, dengan dana kelolaan nasabah asuransi lebih dari 790 miliar Euro. Sementara manajer aset kami, PIMCO dan Allianz Global Investors mengelola aset tambahan sebesar 1,7 triliun Euro milik pihak ketiga. Berkat integrasi sistematik ekologis dan kriteria sosial pada proses bisnis dan keputusan investasi, Allianz memegang posisi terdepan untuk perusahaan asuransi dalam Dow Jones Sustainable Index. Pada tahun 2020, Allianz Group memiliki lebih dari 150.000 karyawan dan meraih total pendapatan 140 miliar Euro serta laba operasional sebesar 10,8 miliar Euro.