Allianz Indonesia dan Bank QNB Indonesia Perkenalkan Solusi Perlindungan Asuransi dan Perencanaan Warisan untuk Nasabah Affluent

 

Allianz Indonesia dan Bank QNB Indonesia memperkenalkan Allianz Walthlink Prestige life sebagai solusi asuransi jiwan dan perencanaan keuangan bagi nasabah Bank QNB Indonesia.

25 Mei  2022 | Allianz Indonesia

Jakarta, 25 Mei 2022 – PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life Indonesia) bersama dengan PT Bank QNB Indonesia Tbk (Bank QNB Indonesia) memperkenalkan Allianz Wealthlink Prestige Life, sebuah solusi perlindungan asuransi jiwa sekaligus perencanaan keuangan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah Bank QNB Indonesia. Allianz Wealthlink Prestige Life adalah Produk Asuransi Yang Dikaitkan dengan Investasi atau PAYDI, dengan sistem pembayaran premi berkala yang memberikan perlindungan komprehensif dan potensi imbal balik investasi optimal.

Mempersiapkan perlindungan sekaligus perencanaan keuangan masa depan untuk memenuhi kebutuhan hidup diri dan keluarga merupakan hal yang penting dilakukan sejak dini. Dengan melakukan perencanaan dan memilih solusi yang tepat, seseorang dapat mencapai kualitas hidup yang lebih baik di masa mendatang, sehingga dapat menikmati hari tua bahagia bersama keluarga.

  1. Dari survei yang dilakukan kepada 400 nasabah Allianz Life Indonesia dari segmen affluent pada 2020, sebagian besar responden memiliki kesadaran yang tinggi terhadap risiko kehidupan, salah satunya adalah kesehatan, yaitu sebesar 60% responden. Kesadaran akan pentingnya kesehatan sejalan juga dengan kebutuhan terhadap perlindungan jiwa yang tinggi, dimana 86% responden menyatakan pentingnya memiliki perlindungan jiwa.
  2.  
  3. 96% responden memahami jika asuransi dapat menjadi salah satu instrumen untuk legacy planning (perencanaan warisan) kepada keluarga dan 87% responden sudah mulai mempersiapkan warisan bagi anak atau pasangan mereka.
  4.  
  5. “Allianz Life Indonesia telah dipercaya selama puluhan tahun untuk memberikan perlindungan diri dan aset, sehingga dapat membantu nasabah dalam melakukan persiapan finansial untuk setiap tahap dalam kehidupan. Kami di Allianz, senantiasa menyediakan berbagai solusi dan layanan asuransi agar nasabah dapat menikmati kehidupan terbaik bersama keluarga tercinta dan mewujudkan rencana hidup yang ingin dicapai, termasuk perencanaan warisan.” kata Bianto Surodjo, Business Director Allianz Life Indonesia.
  1. Allianz Wealthlink Prestige Life menawarkan perlindungan jiwa komprehensif dengan potensi penurunan biaya asuransi jangka panjang untuk nilai investasi optimal. Hal ini didukung oleh fitur produk yang memungkinkan Biaya Asuransi lebih rendah ketika Nilai Investasi telah mencapai jumlah Uang Pertanggungan yang ditargetkan. Dengan demikian, produk ini sesuai dengan kebutuhan rencana finansial nasabah affluent yang lebih mengutamakan proteksi di saat usia produktif dan tengah membangun aset. Kemudian saat mulai memasuki masa pensiun, produk ini akan fokus pada potensi Nilai Investasi sehingga nasabah dapat menikmati kesuksesan bersama keluarga.
  2.  
  3. Produk ini memberikan perlindungan kesehatan terhadap tiga risiko penyakit kritis utama yaitu Serangan Jantung Pertama, Kanker dan Stroke. Selain itu, tersedia juga layanan asistensi medis di seluruh dunia yang akan memberikan ketenangan pikiran bagi nasabah.
  4.  
  5. Nasabah Allianz juga dapat mengakses informasi polis, melakukan transaksi atau perubahan polis, memonitor nilai investasi dan mengajukan klaim kesehatan secara online, melalui portal nasabah Allianz eAZy Connect di website resmi Allianz Indonesia www.allianz.co.id.
  6.  
  7. “Sebagai Bank yang telah berdiri selama lebih dari 100 tahun, kami memahami bahwa meninggalkan warisan yang baik bagi generasi penerus adalah sebuah tanggung jawab yang harus disiapkan dengan matang. Melalui Allianz Wealthlink Prestige Life, Bank QNB Indonesia berupaya untuk membantu nasabah dalam menyiapkan legacy berupa dana warisan bagi keluarga dengan perlindungan premium,” jelas Haryanto Suganda, Presiden Direktur Bank QNB Indonesia. “Produk ini semakin melengkapi pilihan produk wealth management kami sehingga nasabah dapat menikmati solusi finansial yang komprehensif dan bernilai tambah. Hal ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk terus berinovasi dan menjadi mitra nasabah di setiap tahap kehidupan,” tutup Haryanto Suganda.

Tentang Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah.

Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 34.000 tenaga pemasar dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya. Saat ini, Allianz menjadi salah satu asuransi terkemuka di Indonesia yang dipercaya untuk melindungi lebih dari 8,3 juta tertanggung.

Tentang Allianz di Asia
Asia adalah salah satu wilayah pertumbuhan inti untuk Allianz, yang ditandai dengan keragaman budaya, bahasa dan adat istiadat. Allianz telah hadir di Asia sejak 1910, menyediakan asuransi kebakaran dan maritim di kota-kota pesisir Tiongkok. Saat ini, Allianz aktif di 16 pasar di wilayah tersebut, menawarkan beragam asuransi dengan bisnis inti pada asuransi kerugian, asuransi jiwa, perlindungan dan solusi kesehatan, dan manajemen aset. Dengan lebih dari 36.000 staf, Allianz melayani kebutuhan lebih dari 21 juta nasabah di wilayah ini melalui berbagai saluran distribusi dan platform digital.

Tentang Grup Allianz
Allianz Group adalah perusahaan asuransi dan manejemen aset terkemuka di dunia dengan 100 juta nasabah individu dan perusahaan di lebih dari 70 negara. Nasabah Allianz mendapatkan manfaat dari berbagai layanan asuransi individu dan kumpulan, mulai dari asuransi properti, jiwa dan kesehatan, sampai layanan bantuan asuransi kredit dan asuransi bisnis secara global. Allianz adalah salah satu investor terbesar di dunia, dengan dana kelolaan nasabah asuransi lebih dari 790 miliar Euro. Sementara manajer aset kami, PIMCO dan Allianz Global Investors mengelola aset tambahan sebesar 1,7 triliun Euro milik pihak ketiga. Berkat integrasi sistematik ekologis dan kriteria sosial pada proses bisnis dan keputusan investasi, Allianz memegang posisi terdepan untuk perusahaan asuransi dalam Dow Jones Sustainable Index. Pada tahun 2020, Allianz Group memiliki lebih dari 150.000 karyawan dan meraih total pendapatan 140 miliar Euro serta laba operasional sebesar 10,8 miliar Euro.