Komitmen Allianz Dukung Program Percepatan Vaksinasi Nasional: Hadirkan Sentra Vaksinasi Booster COVID-19 Gratis untuk Karyawan, Nasabah, & Umum

 

Dalam rangka meningkatkan laju vaksinasi nasional, Allianz berkolaborasi dengan Halodoc dukung program percepatan Vaksinasi COVID-19 dengan menyediakan Pelayanan Vaksinasi COVID-19 dosis ketiga (booster) gratis untuk nasabah dan masyarakat umum di Sentra Vaksinasi Halodoc Kemayoran.

17 Februari 2022 | Allianz Indonesia

Jakarta, 17 Februari 2022 – Untuk menekan potensi penambahan penyebaran varian Omicron di Indonesia, pemerintah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi COVID-19 dosis ketiga (booster) dengan sasaran masyarakat usia 18 tahun ke atas khususnya kelompok lanjut usia dan kelompok orang yang memiliki masalah kekebalan tubuh (immunocompromised). Menurut data Satgas Penanganan COVID-19, sampai dengan 16 Februari 2022, telah dilaksanakan vaksinasi COVID-19 sebanyak 188 juta untuk dosis pertama, 137 juta untuk dosis kedua, dan 7,5 juta untuk dosis ketiga.

Dalam rangka meningkatkan laju vaksinasi nasional, PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) berkolaborasi dengan Halodoc dukung program percepatan Vaksinasi COVID-19 dengan menyediakan Pelayanan Vaksinasi COVID-19 dosis ketiga (booster) gratis untuk nasabah dan masyarakat umum di Sentra Vaksinasi Halodoc Kemayoran pada 14 Februari—31 Maret 2022. 

Foto acara

“Inisiatif ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Allianz Indonesia terhadap karyawan, nasabah dan masyarakat, sekaligus dukungan kepada upaya pemerintah dalam mencapai herd immunity. Allianz selalu berkomitmen untuk menolong dan memberikan manfaat bagi banyak orang dengan memberikan dukungan yang konsisten dan bermakna,” kata David Nolan, Country Manager dan Direktur Utama Allianz Life Indonesia.

Melalui inisiatif ini, Allianz berkomitmen untuk membantu 2.500 sasaran penerima vaksinasi COVID-19 dosis ketiga (booster) yang terdiri dari karyawan, nasabah, dan juga masyarakat umum yang berusia 18 tahun ke atas. Syarat untuk mengikuti kegiatan ini adalah sudah memiliki tiket vaksinasi COVID-19 ketiga pada aplikasi PeduliLindungi.

“Kami sangat mengapresiasi kolaborasi dan inisiatif Allianz dalam mendukung program percepatan Vaksinasi COVID-19 di Indonesia khususnya pada program vaksinasi COVID-19 dosis ketiga (booster) bagi masyarakat. Hal ini sejalan dengan program pemerintah dalam upaya pencegahan penularan angka COVID-19 yang kian melonjak beberapa waktu terakhir ini.

Foto acara

Kolaborasi yang sudah berjalan sejak tahun lalu ini niscaya dapat memberikan kontribusi positif bagi Indonesia lebih sehat. Di Halodoc sendiri kami percaya bahwa inovasi kesehatan melalui pemanfaatan teknologi dapat memberikan akses kesehatan yang lebih mudah dan merata bagi seluruh masyarakat Indonesia,” kata Jonathan Sudharta, CEO & Co-Founder Halodoc.

Untuk nasabah yang ingin mendapatkan vaksinasi gratis di Sentra Vaksinasi COVID-19 drive thru ini, terlebih dahulu perlu melakukan pendaftaran melalui aplikasi Allianz Smart Point (ASP) di ponsel. Nasabah dapat memilih jadwal, tempat, dan waktu untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19. Nasabah akan mendapat konfirmasi terkait jadwal vaksinasi COVID-19. Sedangkan untuk masyarakat umum dapat langsung mendaftar melalui aplikasi Halodoc. Pendaftaran melalui fitur Janji Temu yang ada pada Aplikasi Halodoc dan metode drive-thru dinilai dapat memberikan kepastian, kenyamanan, serta mengurangi kerumunan, sehingga jauh lebih aman.

Foto acara
Selain bekerja sama dengan Halodoc dalam menyediakan sentra vaksinasi COVID-19, Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli (YAP) juga turut mendukung program percepatan vaksinasi untuk anak-anak usia 6-17 tahun pada bulan Januari 2022 lalu di Allianz EcoPark. Dukungan YAP dilakukan dengan menghadirkan SMILEY GO! atau smart mobile library yang bertujuan meningkatkan literasi dan kebiasaan membaca pada anak. Kegiatan vaksinasi yang diadakan oleh Ancol bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) ini menargetkan 1.000 orang sasaran.

Tentang Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah.

Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 34.000 tenaga pemasar dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya. Saat ini, Allianz menjadi salah satu asuransi terkemuka di Indonesia yang dipercaya untuk melindungi lebih dari 8,3 juta tertanggung.

Tentang Allianz di Asia
Asia adalah salah satu wilayah pertumbuhan inti untuk Allianz, yang ditandai dengan keragaman budaya, bahasa dan adat istiadat. Allianz telah hadir di Asia sejak 1910, menyediakan asuransi kebakaran dan maritim di kota-kota pesisir Tiongkok. Saat ini, Allianz aktif di 16 pasar di wilayah tersebut, menawarkan beragam asuransi dengan bisnis inti pada asuransi kerugian, asuransi jiwa, perlindungan dan solusi kesehatan, dan manajemen aset. Dengan lebih dari 36.000 staf, Allianz melayani kebutuhan lebih dari 21 juta nasabah di wilayah ini melalui berbagai saluran distribusi dan platform digital.

Tentang Grup Allianz
Allianz Group adalah perusahaan asuransi dan manejemen aset terkemuka di dunia dengan 100 juta nasabah individu dan perusahaan di lebih dari 70 negara. Nasabah Allianz mendapatkan manfaat dari berbagai layanan asuransi individu dan kumpulan, mulai dari asuransi properti, jiwa dan kesehatan, sampai layanan bantuan asuransi kredit dan asuransi bisnis secara global. Allianz adalah salah satu investor terbesar di dunia, dengan dana kelolaan nasabah asuransi lebih dari 790 miliar Euro. Sementara manajer aset kami, PIMCO dan Allianz Global Investors mengelola aset tambahan sebesar 1,7 triliun Euro milik pihak ketiga. Berkat integrasi sistematik ekologis dan kriteria sosial pada proses bisnis dan keputusan investasi, Allianz memegang posisi terdepan untuk perusahaan asuransi dalam Dow Jones Sustainable Index. Pada tahun 2020, Allianz Group memiliki lebih dari 150.000 karyawan dan meraih total pendapatan 140 miliar Euro serta laba operasional sebesar 10,8 miliar Euro.