Allianz Syariah Berbagi Kebaikan dengan Nasabah melalui Webinar Kesehatan untuk Pertahankan Imunitas Jelang Hari Raya

 

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life Indonesia) melalui Unit Usaha Syariah (Allianz Syariah) berbagi kebaikan dengan nasabah melalui webinar bertemakan “Kiat Menjaga Imunitas dan Persiapan Vaksinasi" yang didukung oleh Doclink Indonesia ini menghadirkan Yoga Prasetyo, Pimpinan Unit Usaha Syariah Allianz Life Indonesia dan DR. dr. Tan Shot Yen, M.Hum, seorang dokter, filsuf dan ahli gizi komunitas.

11 Mei  2021 | Allianz Indonesia

Jakarta, 11 Mei 2021 – PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life Indonesia) melalui Unit Usaha Syariah (Allianz Syariah) berbagi kebaikan dengan nasabah baru-baru ini dalam bentuk webinar yang berisikan informasi penting seputar menjaga kesehatan bersama pakar. Dengan mengangkat tema “Kiat Menjaga Imunitas dan Persiapan Vaksinasi”, webinar persembahan Allianz Syariah dan didukung oleh Doclink Indonesia ini menghadirkan Yoga Prasetyo, Pimpinan Unit Usaha Syariah Allianz Life Indonesia dan DR. dr. Tan Shot Yen, M.Hum, seorang dokter, filsuf dan ahli gizi komunitas.
  1. “Allianz Syariah ingin memberikan apresiasi kepada nasabah dan berbagi informasi penuh kebaikan di saat yang bersamaan. Meskipun ada beberapa keterbatasan di masa pandemi, kami tidak akan berhenti untuk tetap memberikan perlindungan dan pelayanan terbaik bagi nasabah. Selain itu, kami juga terus memberikan nilai tambah bagi nasabah, salah satunya melalui webinar ini untuk menyampaikan informasi dan tips kesehatan yang relevan dengan situasi terkini,” kata Yoga Prasetyo, Pimpinan Unit Usaha Syariah Allianz Life Indonesia
  1. DR. dr. Tan Shot Yen, M.Hum, seorang dokter, filsuf dan ahli gizi komunitas, atau yang biasa dikenal dengan dr. Tan, memaparkan materi terkait menjaga imunitas tubuh, khususnya ketika menjalani puasa di bulan Ramadan dan jelang Hari Raya Lebaran, di tengah masa pandemi yang belum berakhir. Menjaga kualitas kesehatan dimulai dengan disiplin dan kesadaran akan pola hidup bersih dan sehat, pola makan sehat dan bergizi seimbang, olah raga dan istirahat yang cukup.
  2.  
  3. “Karbohidrat, protein dan lemak adalah komponen wajib dalam hidangan yang kita makan, inilah yang disebut dengan konsep “isi piringku”. Lalu yang harus diperhatikan adalah apa saja sumber makanan yang sehat itu dan bagaimana cara mengolahnya. Semakin dekat dengan bentuk aslinya di alam, maka semakin baik pula sumber makanan yang dikonsumsi. Artinya sumber makanan tersebut tidak melalui banyak proses. Jika asupan makanan yang dimakan sehari-hari sudah memenuhi angka kecukupan gizi, maka seseorang tidak lagi memerlukan suplemen tambahan untuk mempertahankan imunitas tubuhnya,” kata dr. Tan.
  4.  
  5. dr. Tan juga menggarisbawahi mengenai pentingnya untuk selalu mengkonsumsi makanan sesuai kebutuhan dan ketahui cara pengolahannya yang tepat. Kemudian imbangi dengan olahraga dan istirahat yang cukup. “Di sinilah pentingnya peran meal plan, yaitu rencana menu makanan dalam suatu periode. Makanlah makanan yang beragam dengan porsi gizi yang seimbang. Selain itu perlu diperhatikan juga bahwa banyak makanan yang sebenarnya bermanfaat bagi tubuh, seperti santan, yang harus diolah dengan tepat tanpa dihangatkan berulang kali.” tutup dr. Tan.

Dengan memperhatikan hal-hal tersebut, maka seseorang akan mampu memaksimalkan imunitas tubuhnya. Karena masa pandemi masih berlangsung, tentu saja selain menjaga pola makan bergizi seimbang dan pola hidup sehat, kita juga diwajibkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Dalam kondisi tubuh yang sehat, harapannya masyarakat Indonesia akan semakin siap untuk menerima vaksin dan meminimalisir kemungkinan penyebaran virus Covid-19.

Allianz Indonesia senantiasa berkomitmen untuk memberikan layanan dan produk perlindungan terbaik bagi nasabah dan masyarakat. Kepada para nasabah, Allianz Indonesia terus mengimbau untuk memastikan pembayaran premi tetap lancar, serta melakukan review berkala terhadap plan perlindungan asuransi yang dimiliki. Kebutuhan mungkin saja berubah dari waktu ke waktu, oleh karena itu nasabah dapat menyesuaikan perlindungan asuransi agar terus relevan.

Tentang Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah.

Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 34.000 tenaga pemasar dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya. Saat ini, Allianz menjadi salah satu asuransi terkemuka di Indonesia yang dipercaya untuk melindungi lebih dari 8,3 juta tertanggung.

Tentang Allianz di Asia
Asia adalah salah satu wilayah pertumbuhan inti untuk Allianz, yang ditandai dengan keragaman budaya, bahasa dan adat istiadat. Allianz telah hadir di Asia sejak 1910, menyediakan asuransi kebakaran dan maritim di kota-kota pesisir Tiongkok. Saat ini, Allianz aktif di 16 pasar di wilayah tersebut, menawarkan beragam asuransi dengan bisnis inti pada asuransi kerugian, asuransi jiwa, perlindungan dan solusi kesehatan, dan manajemen aset. Dengan lebih dari 36.000 staf, Allianz melayani kebutuhan lebih dari 21 juta nasabah di wilayah ini melalui berbagai saluran distribusi dan platform digital.

Tentang Grup Allianz
Allianz Group adalah perusahaan asuransi dan manejemen aset terkemuka di dunia dengan 100 juta nasabah individu dan perusahaan di lebih dari 70 negara. Nasabah Allianz mendapatkan manfaat dari berbagai layanan asuransi individu dan kumpulan, mulai dari asuransi properti, jiwa dan kesehatan, sampai layanan bantuan asuransi kredit dan asuransi bisnis secara global. Allianz adalah salah satu investor terbesar di dunia, dengan dana kelolaan nasabah asuransi lebih dari 790 miliar Euro. Sementara manajer aset kami, PIMCO dan Allianz Global Investors mengelola aset tambahan sebesar 1,7 triliun Euro milik pihak ketiga. Berkat integrasi sistematik ekologis dan kriteria sosial pada proses bisnis dan keputusan investasi, Allianz memegang posisi terdepan untuk perusahaan asuransi dalam Dow Jones Sustainable Index. Pada tahun 2020, Allianz Group memiliki lebih dari 150.000 karyawan dan meraih total pendapatan 140 miliar Euro serta laba operasional sebesar 10,8 miliar Euro.