Komite Olimpiade Indonesia Lengkapi Kontingen Bulutangkis dengan Asuransi Perjalanan Ekstra Perlindungan untuk Pandemi, dari Allianz

 

Sebagai wujud komitmen Allianz untuk mendukung perkembangan olahraga di seluruh dunia, Allianz secara global sejak awal tahun 2021 telah resmi memulai kemitraan dengan Gerakan Olimpiade & Paralimpiade untuk delapan tahun ke depan.

24 Juli  2021 | Allianz Indonesia

Jakarta, 24 Juli 2021 – Sebagai wujud komitmen Allianz untuk mendukung perkembangan olahraga di seluruh dunia, Allianz secara global sejak awal tahun 2021 telah resmi memulai kemitraan dengan Gerakan Olimpiade & Paralimpiade untuk delapan tahun ke depan.

Sejak mengumumkan kemitraan pada September 2018, Allianz telah melibatkan penggemar olah raga, atlet, tim, dan karyawan untuk peduli kesehatan di empat pasar percontohan - Australia, Cina, Prancis, dan Spanyol. Allianz mempersembahkan Pekan Kesejahteraan Komite Olimpiade Australia untuk menunjukkan cara-cara meningkatkan kesehatan mental. Allianz juga bekerja sama dengan Panitia Penyelenggara Olimpiade Paris 2024 dalam mendorong masyarakat berjalan dan berlari untuk "Club Paris 2024", sebuah inisiatif untuk bergerak dan menjadi bagian dari Olimpiade.

Allianz juga memperluas inisiatif lokal agar dapat terhubung dengan atlet dan penggemar olah raga di seluruh dunia. Sebagai contoh, perusahaan asuransi global Allianz mengenalkan kaum muda dengan semangat & nilai-nilai Gerakan Olimpiade & Paralimpiade di Allianz Sports Camp melalui kegiatan olah raga, membangun persahabatan, dan belajar dari para atlet. Selain itu, Allianz juga akan mendukung Gerakan Olimpiade & Paralimpiade dengan solusi dan layanan asuransi yang sesuai dengan kebutuhan.

Di Indonesia, National Olympic Committee of Indonesia (NOC Indonesia) memilih asuransi perjalanan dari PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) yaitu Allianz TravelPro International Insurance-Enhanced, untuk 25 atlet Bulutangkis Indonesia dan tim officials yang berangkat ke Olimpiade Tokyo. Asuransi perjalanan ini memiliki manfaat yang mencakup jaminan epidemi maupun pandemi. Proteksi yang menjadi sangat relevan saat melakukan perjalanan di masa kini

“Allianz Utama Indonesia bangga bisa ikut berpartisipasi dan ambil bagian dalam memberikan perlindungan perjalanan kepada kontingen Indonesia yang bertanding di Olimpiade Tokyo sebagai salah satu wujud dukungan berkelanjutan Allianz terhadap olahraga di Indonesia.” kata Peter van Zyl, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia.

Di masa pandemi dan darurat COVID-19 seperti saat ini, perlindungan bagi para atlet, pelatih dan official yang akan berangkat menjadi hal yang amat krusial. Sehingga NOC memastikan semuanya bisa terproteksi perjalanannya dengan baik agar kontingen Indonesia bisa berprestasi dengan maksimal di ajang Olimpiade Tokyo nanti.

Tentang Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah.

Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 34.000 tenaga pemasar dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya. Saat ini, Allianz menjadi salah satu asuransi terkemuka di Indonesia yang dipercaya untuk melindungi lebih dari 8,3 juta tertanggung.

Tentang Allianz di Asia
Asia adalah salah satu wilayah pertumbuhan inti untuk Allianz, yang ditandai dengan keragaman budaya, bahasa dan adat istiadat. Allianz telah hadir di Asia sejak 1910, menyediakan asuransi kebakaran dan maritim di kota-kota pesisir Tiongkok. Saat ini, Allianz aktif di 16 pasar di wilayah tersebut, menawarkan beragam asuransi dengan bisnis inti pada asuransi kerugian, asuransi jiwa, perlindungan dan solusi kesehatan, dan manajemen aset. Dengan lebih dari 36.000 staf, Allianz melayani kebutuhan lebih dari 21 juta nasabah di wilayah ini melalui berbagai saluran distribusi dan platform digital.

Tentang Grup Allianz
Allianz Group adalah perusahaan asuransi dan manejemen aset terkemuka di dunia dengan 100 juta nasabah individu dan perusahaan di lebih dari 70 negara. Nasabah Allianz mendapatkan manfaat dari berbagai layanan asuransi individu dan kumpulan, mulai dari asuransi properti, jiwa dan kesehatan, sampai layanan bantuan asuransi kredit dan asuransi bisnis secara global. Allianz adalah salah satu investor terbesar di dunia, dengan dana kelolaan nasabah asuransi lebih dari 790 miliar Euro. Sementara manajer aset kami, PIMCO dan Allianz Global Investors mengelola aset tambahan sebesar 1,7 triliun Euro milik pihak ketiga. Berkat integrasi sistematik ekologis dan kriteria sosial pada proses bisnis dan keputusan investasi, Allianz memegang posisi terdepan untuk perusahaan asuransi dalam Dow Jones Sustainable Index. Pada tahun 2020, Allianz Group memiliki lebih dari 150.000 karyawan dan meraih total pendapatan 140 miliar Euro serta laba operasional sebesar 10,8 miliar Euro.