Allianz Indonesia Turut Andil Sukseskan Program Vaksinasi COVID-19 untuk Lansia

 

Bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Kementerian Kesehatan serta Dewan Asuransi Indonesia (DAI), Allianz Indonesia bersama perusahaan-perusahan asuransi mendukung Program Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh asosiasi-asosiasi Industri Keuangan Non-Bank.

27 April 2021 | Allianz Indonesia

Jakarta, 27 April 2021 – Untuk mewujudkan kekebalan kelompok atau herd immunity dan mempercepat vaksinasi, pemerintah menggagas program vaksinasi dengan sejumlah industri, termasuk institusi keuangan. Bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Kementerian Kesehatan serta Dewan Asuransi Indonesia (DAI), Allianz Indonesia bersama perusahaan-perusahan asuransi mendukung Program Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh asosiasi-asosiasi Industri Keuangan Non-Bank. Program yang diadakan di Hotel Bidakara - Jakarta dan Kantor Pusat Allianz Indonesia di Jakarta ini menyediakan Vaksin Covid-19 untuk lansia (60 tahun ke atas) dan karyawan garda depan perusahaan asuransi. Melalui program ini, Allianz Indonesia mendukung pemerintah dalam mencapai target 181,5 juta vaksinasi sekaligus mendukung industri asuransi untuk terus memberikan pelayanan prima dan aman kepada nasabah.

Keikutsertaan Allianz Indonesia dalam program ini melengkapi rangkaian vaksinasi lansia yang telah dilakukan melalui kampanye #AwaliDenganKebaikan di Jakarta, Bogor, Yogyakarta, Medan, dan Surabaya sejak Maret lalu.

“Rangkaian inisiatif ini menunjukkan komitmen kami kepada masyarakat dan dukungan berkelanjutan kami terhadap upaya pemerintah dalam percepatan program vaksinasi. Kami berharap program ini dapat membantu mengurangi penyebaran virus. Sesuai dengan prinsip kami sebagai perusahaan asuransi, kami selalu ingin melindungi nasabah, karyawan, dan seluruh pemangku kepentingan, terutama pada saat-saat sulit seperti pandemi ini,” kata Joos Louwerier, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia.

  1. Melalui kampanye #AwaliDenganKebaikan, Unit Usaha Syariah PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life Syariah) bekerjasama dengan Halodoc dan Gojek Indonesia untuk menyediakan Pos Pelayanan Vaksinasi Covid-19 Drive Thru gratis untuk para lansia di lima kota terpilih sejak 17 Maret 2021. Di awal pandemi di tahun 2020, Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli berkolaborasi dengan Halodoc menggelar drive thru rapid test untuk warga di zona merah DKI Jakarta sebagai langkah awal pembatasan penyebaran virus. Selain itu, Allianz Indonesia juga menyediakan berbagai layanan dan fasilitas untuk membantu nasabah mengatasi dampak Covid-19 melalui program Allianz Smart Point, di mana nasabah dapat menukarkan poinnya untuk membeli obat-obatan, vitamin, dan melakukan tes swab antigen drive-thru.

Tentang Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah.

Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 34.000 tenaga pemasar dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya. Saat ini, Allianz menjadi salah satu asuransi terkemuka di Indonesia yang dipercaya untuk melindungi lebih dari 8,3 juta tertanggung.

Tentang Allianz di Asia
Asia adalah salah satu wilayah pertumbuhan inti untuk Allianz, yang ditandai dengan keragaman budaya, bahasa dan adat istiadat. Allianz telah hadir di Asia sejak 1910, menyediakan asuransi kebakaran dan maritim di kota-kota pesisir Tiongkok. Saat ini, Allianz aktif di 16 pasar di wilayah tersebut, menawarkan beragam asuransi dengan bisnis inti pada asuransi kerugian, asuransi jiwa, perlindungan dan solusi kesehatan, dan manajemen aset. Dengan lebih dari 36.000 staf, Allianz melayani kebutuhan lebih dari 21 juta nasabah di wilayah ini melalui berbagai saluran distribusi dan platform digital.

Tentang Grup Allianz
Allianz Group adalah perusahaan asuransi dan manejemen aset terkemuka di dunia dengan 100 juta nasabah individu dan perusahaan di lebih dari 70 negara. Nasabah Allianz mendapatkan manfaat dari berbagai layanan asuransi individu dan kumpulan, mulai dari asuransi properti, jiwa dan kesehatan, sampai layanan bantuan asuransi kredit dan asuransi bisnis secara global. Allianz adalah salah satu investor terbesar di dunia, dengan dana kelolaan nasabah asuransi lebih dari 790 miliar Euro. Sementara manajer aset kami, PIMCO dan Allianz Global Investors mengelola aset tambahan sebesar 1,7 triliun Euro milik pihak ketiga. Berkat integrasi sistematik ekologis dan kriteria sosial pada proses bisnis dan keputusan investasi, Allianz memegang posisi terdepan untuk perusahaan asuransi dalam Dow Jones Sustainable Index. Pada tahun 2020, Allianz Group memiliki lebih dari 150.000 karyawan dan meraih total pendapatan 140 miliar Euro serta laba operasional sebesar 10,8 miliar Euro.