Tingkatkan Edukasi Mengenai Asuransi, Allianz Indonesia Gelar Journalist Writing Competition 

 

Tingkat kesadaran masyarakat mengenai proteksi asuransi meningkat pada masa pandemi ini. Namun, edukasi mengenai asuransi tetap dibutuhkan, kali ini Allianz menyalurkannya dalam bentuk Journalist Writing Competition.

06 Agustus  2021 | Allianz Indonesia

 

Jakarta, 6 Agustus 2021 – Allianz Indonesia kembali mengelar Journalist Writing Competition di tahun 2021 sebagai bentuk komitmen untuk terus melakukan edukasi mengenai asuransi kepada masyarakat.

Di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, tingkat kesadaran masyarakat mengenai pentingnya memiliki proteksi asuransi semakin meningkat. Meskipun demikian, edukasi mengenai asuransi masih tetap perlu dilakukan agar masyarakat memiliki pemahaman yang lengkap mengenai asuransi. Untuk itu, Allianz Indonesia kembali mengajak para jurnalis untuk menulis mengenai manfaat asuransi dan jenis perlindungannya dalam Allianz Journalist Writing Competition 2021 agar dapat terus membantu edukasi kepada masyarakat.

“Edukasi mengenai asuransi dan manfaatnya terus perlu ditingkatkan, terutama di tengah pandemi ini. Allianz senantiasa berkomitmen untuk meningkatkan edukasi mengenai asuransi, salah satunya dengan menyelenggarakan Allianz Journalist Writing Competition. Harapan kami dengan semakin tingginya pemahaman mengenai asuransi, semakin banyak masyarakat yang menyadari pentingnya memiliki proteksi asuransi. Hal ini sejalan dengan misi kami untuk melindungi lebih banyak masyarakat Indonesia,” kata Karin Zulkarnaen, Chief Marketing Officer, Allianz Life Indonesia

Ibu Karin Zulkarnaen selaku Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia

Kegiatan Allianz Journalist Writing Competition 2021 mengangkat tema besar “To Insure More People and Give Peace of Mind” dengan beberapa sub-tema yang membahas mulai dari literasi keuangan & penetrasi asuransi, baik itu Asuransi Jiwa, Asuransi Kesehatan, Asuransi Umum, Asuransi Syariah, Asuransi Mikro hingga inovasi produk dan transformasi digital. Ragam sub-tema ini dapat dipilih jurnalis untuk menulis artikel yang lebih luas terkait asuransi.

Allianz Journalist Writing Competition 2021 terbuka bagi seluruh jurnalis tulis dan foto
di Indonesia, baik media cetak maupun online. Untuk berpartisipasi dalam Allianz Journalist Writing Competition 2021, para jurnalis cukup mengirimkan artikel berita atau berita foto yang telah terbit sejak 1 Januari hingga 30 November 2021.

“Allianz Journalist Writing Competition selain sebagai salah satu upaya kami untuk meningkatkan edukasi mengenai asuransi, juga sebagai bentuk apresiasi terhadap para jurnalis yang telah mendukung insiatif Allianz Indonesia selama ini dalam mengedukasi masyarakat. Edukasi dan sosialisasi yang berkelanjutan kepada masyarakat hanya bisa dilakukan dengan sinergi yang kuat antara pelaku usaha asuransi dan media,” ungkap Wahyuni Murtiani, Head of Corporate Communications, Allianz Indonesia, di sela-sela acara Media Workshop sekaligus pengumuman Journalist Writing Competition 2021. 

Ibu Wahyuni Murtiani selaku Head of Corporate Communications Allianz Indonesia
Artikel/foto/bukti tayang berita maupun berita foto paling lambat dikirimkan 30 November 2021 dan akan melalui proses seleksi serta penjurian untuk dipilih artikel berita maupun berita foto terbaik. Tersedia hadiah menarik, mulai dari laptop Macbook Air, iPhone 12 dan Apple Watch, bagi para pemenang di setiap kategori, yakni jurnalis tulis media cetak, jurnalis tulis media online dan jurnalis foto. 

Tentang Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah.

Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 34.000 tenaga pemasar dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya. Saat ini, Allianz menjadi salah satu asuransi terkemuka di Indonesia yang dipercaya untuk melindungi lebih dari 8,3 juta tertanggung.

Tentang Allianz di Asia
Asia adalah salah satu wilayah pertumbuhan inti untuk Allianz, yang ditandai dengan keragaman budaya, bahasa dan adat istiadat. Allianz telah hadir di Asia sejak 1910, menyediakan asuransi kebakaran dan maritim di kota-kota pesisir Tiongkok. Saat ini, Allianz aktif di 16 pasar di wilayah tersebut, menawarkan beragam asuransi dengan bisnis inti pada asuransi kerugian, asuransi jiwa, perlindungan dan solusi kesehatan, dan manajemen aset. Dengan lebih dari 36.000 staf, Allianz melayani kebutuhan lebih dari 21 juta nasabah di wilayah ini melalui berbagai saluran distribusi dan platform digital.

Tentang Grup Allianz
Allianz Group adalah perusahaan asuransi dan manejemen aset terkemuka di dunia dengan 100 juta nasabah individu dan perusahaan di lebih dari 70 negara. Nasabah Allianz mendapatkan manfaat dari berbagai layanan asuransi individu dan kumpulan, mulai dari asuransi properti, jiwa dan kesehatan, sampai layanan bantuan asuransi kredit dan asuransi bisnis secara global. Allianz adalah salah satu investor terbesar di dunia, dengan dana kelolaan nasabah asuransi lebih dari 790 miliar Euro. Sementara manajer aset kami, PIMCO dan Allianz Global Investors mengelola aset tambahan sebesar 1,7 triliun Euro milik pihak ketiga. Berkat integrasi sistematik ekologis dan kriteria sosial pada proses bisnis dan keputusan investasi, Allianz memegang posisi terdepan untuk perusahaan asuransi dalam Dow Jones Sustainable Index. Pada tahun 2020, Allianz Group memiliki lebih dari 150.000 karyawan dan meraih total pendapatan 140 miliar Euro serta laba operasional sebesar 10,8 miliar Euro.