Allianz Life Indonesia Rayakan 25 Tahun Dengan Perolehan Penghargaan Di Berbagai Bidang

 

 Dalam 25 tahun keberadaan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di Indonesia, Allianz Life Indonesia terus memberikan produk dan lauanan terbaik bagi nasabah yang diikuti dengan penghargaan dan pencapaian yand diraih di berbagai bidang 

16 Agustus  2021 | Allianz Indonesia

Jakarta, 16 Agustus 2021 – PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life Indonesia) merayakan 25 tahun keberadaannya di Indonesia dengan pencapaian-pencapaian yang baik, konsisten mengembangkan inovasi digital sehingga dapat terus menyediakan produk dan layanan terbaik bagi nasabah, serta melakukan berbagai inisiatif yang relevan dengan kondisi terkini. Sampai saat ini, Allianz Life Indonesia memberikan perlindungan kepada lebih dari 650.000 nasabah asuransi jiwa dan kesehatan dan lebih dari 8,3 juta tertanggung.

“Kami selalu berkomitmen untuk menyediakan berbagai produk dan layanan asuransi yang dapat memenuhi kebutuhan segmen nasabah yang berbeda-beda dan melalui berbagai jalur distribusi, sehingga kami senantiasa dapat memberikan perlindungan kepada lebih banyak masyarakat Indonesia atau insuring more people,” kata Karin Zulkarnaen, Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia.

Allianz Life Indonesia berpegang teguh pada komitmen untuk terus melindungi masa depan, terus berinovasi untuk senantiasa memberikan pelayanan dan produk terbaik bagi nasabah, mitra bisnis dan seluruh masyarakat Indonesia

Konsisten memberikan informasi dan edukasi yang relevan kepada nasabah dan masyarakat umum

Allianz Life Indonesia dalam satu tahun terakhir telah melakukan banyak inisiatif dan membangun kesadaran brand dengan menyediakan informasi, baik melalui media massa konvensional maupun media sosial. Secara berkesinambungan, Allianz Life Indonesia melakukan update mengenai kegiatan yang dilakukan perusahaan, produk atau layanan terbaru yang disediakan untuk nasabah, juga edukasi terkait pengetahuan dasar asuransi untuk masyarakat luas. Selain itu, Allianz Indonesia juga terus melakukan inisiatif-inisiatif yang relevan melalui kegiatan CSR, sesuai dengan 4 pilar yang diusung, yaitu Kesehatan, Pendidikan, lingkungan dan pemulihan bencana.

Untuk inisiatif yang dilakukan, Allianz Life Indonesia memperoleh beberapa penghargaan seperti:

-       Indonesia Wow Brand 2020 untuk kategori Life Insurance

-       Social Media Award 2020 untuk kategori Asuransi Kesehatan dari Majalah Marketing

-       Indonesia Digital Popular Brand Award 2020 untuk kategori Asuransi Jiwa Syariah dari Infobrand

-       Indonesia Public Relation Award 2021, The Best Public Relation in Company Management on Marvelous Adaptability and Resiliency Through Development of Various Products and Programs untuk kategori Life Insurance dari Warta Ekonomi

-       Indonesia Brand Champion 2021 dan Indonesia Top Digital PR Award 2021 untuk kategori Asuransi - Prestasi dalam membangun Digital Public Relations dari Infobrand

-       Awarding corporate branding PR Award 2021 for its excellence in public relations practice in Indonesia untuk kategori Life Insurance dari the Iconomics

-       Mix Marcomm & Corcomm Dream Team 2021, Solid Team dari Majalah Mix

-       BISRA CSR Awards 2021, Silver champion in CSR program untuk kategori private company dari Bisnis Indonesia

-       CSR Awards 2020, untuk Inisiatif Tanggap Darurat Covid-19 - program ACTIONS Yayasan Allianz Peduli dari the Iconomics

-       Teropong CSR award 2021 untuk Peduli Covid-19 dari Teropong

Allianz Life Indonesia tetap bertumbuh dengan kuat dan memberikan layanan prima bagi nasabah. Allianz Life Indonesia melihat peralihan dan perubahan yang terjadi sebagai sebuah peluang untuk terus meningkatkan kualitas produk dan pelayanan bagi nasabah.

Pelayanan sebagai wujud komitmen dan membangun customer experience

Customer Experience adalah salah satu fokus strategi bisnis Allianz Life Indonesia dalam membuktikan komitmennya memberikan perlindungan dan layanan terbaik untuk nasabah. Customer touch points menjadi faktor terpenting dalam membangun customer experience, di mana area ini menjadi penentu kualitas pengalaman berasuransi yang akan didapatkan nasabah.

Sebagai lini terdepan dan representatif perusahaan yang berinteraksi dengan nasabah, tim Customer Relation Management Allianz Life Indonesia siap memberikan layanan melalui empat customer touch points yaitu call center, e-mail, walk-in center dan media sosial. Di masa pandemi yang menantang seperti saat ini, Allianz Life Indonesia juga menyediakan digital service tools, untuk pilihan kemudahan akses secara mandiri yang dapat dipilih oleh nasabah sesuai kebutuhan.

“Melalui tahun 2020 yang penuh tantangan, kami dengan cepat melakukan adaptasi, juga menerapkan perubahan untuk tetap menyediakan perlindungan asuransi dan memberikan layanan terbaik bagi nasabah. Kami selalu memastikan nasabah dan mitra bisnis dapat terus mengakses produk dan layanan kami dari manapun dan kapanpun. Semakin banyak proses telah diubah menjadi berbasis digital untuk memberikan customer experience yang unik dan mudah,” kata Karin.

Dari sisi layanan untuk nasabah, Allianz Life Indonesia juga diganjar penghargaan:

-       CX SQ Award 2021 kategori Life & Health Insurance

-       Contact Center Service Excellence Award 2021 kategori Life & Health Insurance

-       Customer Experience in Purchase Health & Life Insurance Policy at Authorized Office dari CX SQ Award 2020

Kinerja dan pertumbuhan yang baik cerminan kerja tim yang solid dan kepercayaan nasabah

Walaupun mengalami berbagai tantangan dan perubahan yang harus dilakukan sejak pandemi tahun lalu, Allianz Life Indonesia berhasil melaluinya dengan tetap bertumbuh dengan kuat dan memberikan layanan prima bagi nasabah. Allianz Life Indonesia melihat peralihan dan perubahan yang terjadi sebagai sebuah peluang untuk terus meningkatkan kualitas produk dan pelayanan bagi nasabah.

Atas kinerja yang baik, dari sisi pencapaian perusahaan, produk dan pengelolaan asset nasabah, Allianz Life Indonesia meraih beberapa penghargaan:

-       Insurance Market Leader Award 2020 dari Media Asuransi

-       21st Infobank Insurance Awards 2020 For financial performance full year 2019 with predicate "Excellent"

-       Corporate Image Award 2020 kategori Life Insurance dari Majalah Marketing

-       7th Indonesia Best Insurance Award 2020 untuk Top 3 Financial Performance of Indonesia Best Insurance Award 2020 with Assets Above 30T kategori Life Insurance, Top 3 Financial Performance of Indonesia Best Insurance Award 2020 with Assets 1T–5T kategori Sharia Life Insurance dan Best CEO 2020 for preserving Customer Engagement Through Digital Platform kategori Life Insurance

-       Insurance Award 2020 kategori Best Life Insurance 2020 dari Media Asuransi

-       Top 20 Financial Institution & Best CFO In Financial Institution 2020 dari Infobank

-       Indonesia Sharia Finance Awards 2021, The Outstanding Provision of Various Sharia-Principles Health Insurance Products untuk kategori Sharia Business Unit of Life Insurance dari Warta Ekonomi

-       10th Digital Brand Awards 2021, Perusahaan Asuransi Jiwa Konvensional Premi Bruto Rp10 Triliun Sampai Dengan Di Bawah Rp15 Triliun dari Infobank

-       Indonesia Millennials’ Brand Choices Awards 2021 untuk kategori Life Insurance dari Warta Ekonomi

-       Indonesia Top Companies Awards 2021 untuk kategori Life Insurance dari the Iconomics

Tentang Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah.

Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 34.000 tenaga pemasar dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya. Saat ini, Allianz menjadi salah satu asuransi terkemuka di Indonesia yang dipercaya untuk melindungi lebih dari 8,3 juta tertanggung.

Tentang Allianz di Asia
Asia adalah salah satu wilayah pertumbuhan inti untuk Allianz, yang ditandai dengan keragaman budaya, bahasa dan adat istiadat. Allianz telah hadir di Asia sejak 1910, menyediakan asuransi kebakaran dan maritim di kota-kota pesisir Tiongkok. Saat ini, Allianz aktif di 16 pasar di wilayah tersebut, menawarkan beragam asuransi dengan bisnis inti pada asuransi kerugian, asuransi jiwa, perlindungan dan solusi kesehatan, dan manajemen aset. Dengan lebih dari 36.000 staf, Allianz melayani kebutuhan lebih dari 21 juta nasabah di wilayah ini melalui berbagai saluran distribusi dan platform digital.

Tentang Grup Allianz
Allianz Group adalah perusahaan asuransi dan manejemen aset terkemuka di dunia dengan 100 juta nasabah individu dan perusahaan di lebih dari 70 negara. Nasabah Allianz mendapatkan manfaat dari berbagai layanan asuransi individu dan kumpulan, mulai dari asuransi properti, jiwa dan kesehatan, sampai layanan bantuan asuransi kredit dan asuransi bisnis secara global. Allianz adalah salah satu investor terbesar di dunia, dengan dana kelolaan nasabah asuransi lebih dari 790 miliar Euro. Sementara manajer aset kami, PIMCO dan Allianz Global Investors mengelola aset tambahan sebesar 1,7 triliun Euro milik pihak ketiga. Berkat integrasi sistematik ekologis dan kriteria sosial pada proses bisnis dan keputusan investasi, Allianz memegang posisi terdepan untuk perusahaan asuransi dalam Dow Jones Sustainable Index. Pada tahun 2020, Allianz Group memiliki lebih dari 150.000 karyawan dan meraih total pendapatan 140 miliar Euro serta laba operasional sebesar 10,8 miliar Euro.