Rayakan Ulang Tahun Ke-30, Allianz Utama Indonesia Peroleh Peningkatan Hasil Survei Kepuasan Nasabah dan 5 Star Rating untuk Asuransi Kendaraan

Menginjak usia yang semakin matang, PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) terus meningkatkan layanan terbaik bagi para nasabahnya di seluruh Indonesia. Memasuki pasar asuransi Indonesia sejak 30 tahun lalu, kini Allianz Utama telah menjadi perusahaan asuransi umum yang menyediakan solusi asuransi umum komprehensif yang mencakup asuransi kendaraan, properti, perjalanan, dan masih banyak lagi. 

23 Desember 2019 | Allianz Indonesia

Jakarta, 23 Desember 2019 – Menginjak usia yang semakin matang, PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) terus meningkatkan layanan terbaik bagi para nasabahnya di seluruh Indonesia. Memasuki pasar asuransi Indonesia sejak 30 tahun lalu, kini Allianz Utama telah menjadi perusahaan asuransi umum yang menyediakan solusi asuransi umum komprehensif yang mencakup asuransi kendaraan, properti, perjalanan, dan masih banyak lagi. Saat ini, Allianz Utama memiliki 8 kantor cabang dan kantor pemasaran yang tersebar di seluruh Indonesia, dari pulau Jawa, Sumatra, Kalimantan, Bali hingga Sulawesi.

Menyambut tahun 2020, Allianz Utama meyakini Industri asuransi umum akan tetap mengalami pertumbuhan yang cukup baik. Proyeksi Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) memperkirakan pertumbuhan premi sebesar 17% di tahun 2020, hal ini sejalan dengan pertumbuhan ekonomi yang ditargetkan pemerintah sebesar 5,3 persen

“Momentum yang baik ini tentunya menjadi peluang bagi Allianz Utama untuk semakin meningkatkan layanan terbaik bagi nasabah dan terus berinovasi dengan menyediakan produk yang mampu memenuhi kebutuhan konsumen, seperti asuransi kendaraan, asuransi properti, asuransi kecelakaan pribadi dan asuransi perjalanan,” kata Peter van Zyl, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia.

Upaya Allianz Utama untuk terus melakukan layanan terbaik bagi nasabah terlihat dari meningkatnya hasil survei pengukuran kepuasan nasabah Net Promoter Score dari 30,6 (Above Market) pada tahun 2018 menjadi 44,4 (Loyalty Leader) di tahun 2019. Sedangkan yang menjadi Top Business Driver dari pengukuran tersebut terletak pada komponen Service atau Layanan, yaitu sebesar 43,6 poin. Hal ini menunjukkan bahwa layanan merupakan kunci dari kepuasan nasabah.

“Kami menggunakan feedback nasabah dari hasil penilaian NPS sebagai dasar untuk memberikan pelayanan yang unggul. Kami mendengarkan pelanggan kami dan meningkatkan layanan berdasarkan hal tersebut. Inovasi dalam produk dan layanan yang kami lakukan ini sejalan dengan perubahan perilaku dan kebutuhan nasabah yang selalu berkembang. Komitmen kami adalah memberikan peace of mind bagi seluruh nasabah,” tambah Peter.

Salah satu kemudahan dan kenyamanan dalam berasuransi yang dilakukan Allianz Utama terlihat dari layanan klaim asuransi mobil Allianz Utama yang mendapatkan rating ‘sangat puas’ dari nasabah. Rating tersebut berdasarkan survei yang dilakukan terhadap nasabah asuransi kendaraan Allianz Utama dari sisi kemudahan proses klaim, pelayanan staff terhadap nasabah, serta kualitas perbaikan kendaraan yang secara keseluruhan mendapatkan rating 4,6 dari total 5 poin.

Selain hal-hal yang disebutkan tadi, sepanjang tahun 2019 ini Allianz Utama telah melakukan inovasi lain seperti memperluas kerja sama dengan salah satu salah satu perusahaan pembiayaan dalam menyediakan asuransi gadget, bermitra dengan bank terkemuka di Indonesia serta bekerja sama dengan perusahaan jasa transportasi online dalam menyediakan asuransi kecelakaan diri. Seluruh penilaian positif yang diberikan oleh nasabah terhadap inovasi produk dan pelayanan Allianz Utama menjadi penyemangat dan landasan bagi seluruh manajemen dan karyawan untuk terus mempertahankan dan meningkatkan kinerja serta memberikan yang terbaik bagi nasabah di tahun 2020 dan tahun-tahun mendatang.

  1.