Warning: You are using an outdated Browser, Please switch to a more modern browser such as Chrome, Firefox or Microsoft Edge.

Setor Tunai

Melalui Bank BCA - OPC (Open Payment Counter)

  1. Mencantumkan no rekening tujuan : 217-301985-8 a/n PT.Asuransi Allianz Life Indonesia pada slip setoran
  2. Mengisi Nomor Polis / Nomor Referensi pada slip setoran (wajib)
  3. Mengisi Jumlah Premi yang akan dibayarkan
  4. Pastikan bahwa 1 transaksi hanya berlaku untuk 1 Polis atau 1 SPAJ

Bank Mandiri (H2H)

  1. Pada Slip setoran Bank Mandiri di kolom Nama Penerima, isikan Allianz Life Indonesia (23887)
  2. Kolom Nomor Rekening tidak perlu diisi (dikosongkan)
  3. Kolom Bank diisi Bank Mandiri
  4. Kolom Tujuan/Keterangan Transaksi, cantumkan
    Kode Bayar diikuti No. Polis/No. SPAJ (Wajib)
  5. Kode Bayar sesuai Jenis Pembayaran:
    - 101: Premi Pertama
    - 102: Premi Renewal/Lanjutan/Premi sebelum jatuh tempo (Advance)
    - 103: Premi Pemulihan (khusus Pemulihan otomatis/Auto Reinstatement)
    - 104: Top Up Single
    - 106: Biaya Cetak Ulang Polis
  6. Mengisi Nama, Alamat dan Nomor Telepon Penyetor
  7. Mengisi Jumlah Premi yang dibayarkan.

H2H adalah terproses disistem secara otomatis H+0 (realtime process)

Bank Mandiri (Non H2H)

1. Pada Slip Setoran di Kolom Nama Penerima isikan Allianz Non H2H (23888)
2. Kolom Nomor Rekening tidak perlu diisi (dikosongkan)
3. Kolom Bank diisi Bank Mandiri
4. Kolom Tujuan/Keterangan Transaksi, cantumkan No. Polis (Wajib)
5. Mengisi Nama, Alamat & No. Telp Penyetor
6. Mengisi Jumlah Premi yang dibayarkan

 

Non H2H adalah dana terproses secara Manual dan tidak dapat terproses secara otomatis (H+1/H+2)

 

Note :
Untuk pembayaran melalui Bank Mandiri/BCA nasabah tidak dikenakan biaya. Pembayaran melalui Bank Mandiri/BCA hanya dapat dilakukan melalui Setoran Tunai, pemindahbukuan, dan penggunaan cek/Bilyet Bank Mandiri/BCA. Transaksi atau Transfer hanya dapat dilakukan sesama Bank Mandiri/BCA.

Untuk pembayaran Polis Syariah

Bank Syariah Mandiri :
Melalui Teller Bank Syariah Mandiri (BSM)

Pada Slip Bayar Tagihan cantumkan :

  1. Nama pelanggan : Nama Pemegang polis atau calon pemegang polis
  2. Nomor tagihan : Nomor Polis/nomor referensi (bisnis baru)
  3. Jenis tagihan : Premi PT Asuransi Allianz Life Indonesia
  4. Besar kiriman : Jumlah Premi yang akan dibayarkan (hanya mata uang Rupiah)

Note : Tidak ada biaya yang dikenakan nasabah, BSM tidak bisa menerima pembayaran / transfer dari bank lain. Nasabah tidak perlu mencantumkan nomor rekening Allianz

Tanya Jawab Bank Mandiri

Perbedaan  di  H2H Bank Mandiri Baru yang tidak ada di lama yaitu, pada saat nasabah melakukan pembayaran di 4 (Empat) Channel Pembayaran yaitu ATM, Internet Banking, Setoran Tunai Teller, Mobile Banking maka :

  1. Detail Keterangan Nama Pemegang Polis, Nama Tertanggung, Tanggal Jatuh Tempo, Jumlah Premi akan muncul di Screen dan di Bukti/Struk Pembayaran yang diterima
  2. Pembayaran langsung dibukukan saat itu juga (H+0)
  3. Nasabah menerima SMS dan Email yang terdaftar di Allianz.
Ya,  dapat dilakukan Pembayaran premi ke H2H Bank Mandiri
  • Pembayaran Premi Pertama: Jika Data SPAJ belum disubmit atau belum terdata di system Allianz
  • Pembayaran Premi Pemulihan Polis: Jika lebih dari ketentuan Pemulihan Otomatis (Autoreinstatement)
  • Pembayaran Top Up Single: Jika Form Top Up Single belum di ajukan di eAZy Payment
  • Pembayaran Premi Perubahan: Saat ini masih belum bisa dan dalam tahap pengembangan.

Tanya Jawab Bank Mandiri & Indomaret

Misal : Nasabah ingin melakukan pembayaran 2 bulan sekaligus yaitu untuk jatuh tempo Desember 2016 dan Januari 2017 

Pembayaran premi ke Indomaret hanya dapat dilakukan 1 (satu) kali jatuh tempo perhari. Jika nasabah ingin melakukan pembayaran jatuh tempo yang kedua dapat dilakukan lusa setelah dana sebelumnya terunitize karena close payment.

“Pembayaran untuk Premi Pertama/NB dapat dilakukan jika SPAJ Premi Pertama sudah terdaftar di Allianz Pembayaran untuk Top Up Single dapat dilakukan jika Form Top Up Single sudah disubmit. Pembayaran untuk Premi Pemulihan, khusus untuk pemulihan otomatis. Sedangkan pembayaran Premi Perubahan saat ini belum dapat dilakukan dan masih dalam proses pengemebangan”
Iya, dapat.