Warning: You are using an outdated Browser, Please switch to a more modern browser such as Chrome, Firefox or Microsoft Edge.

Pembayaran Melalui ATM

  1. Pilih Menu PEMBAYARAN
  2. Pilih Menu ASURANSI
  3. Pilih ALLIANZ
  4. Masukan Kode bayar diikuti oleh No. SPAJ/No. Polis
  5. Kode Bayar sesuai jenis pembayaran:
    101: Premi Pertama 
    102: Premi Renewal/Lanjutan/premi sebelum jatuh tempo(Advance)
    103: Premi Pemulihan (khusus pemulihan otomatis/Auto Reinstatement)
    104: Top Up Single (TUPS)
    105: Perubahan Polis
    106: Biaya Cetak Ulang Polis
  6. Masukan jumlah pembayaran sesuai yang tercantum di layar.
  7. Konfirmasi pembayaran.

Mandiri (H2H)

  1. Pilih menu BAYAR/BELI
  2. Pilih menu ASURANSI
  3. Pada  menu Perusahaan/Institusi, masukan  kode 23887 untuk ALLIANZ LIFE INDONESIA, atau pilih di menu Daftar Kode pada layar.
  4. Masukan KODE BAYAR diikuti No. SPAJ/No. Polis
    KODE BAYAR sesuai jenis pembayaran :
    101 : Premi Pertama
    102 : Premi Renewal/Lanjutan/Premi sebelum jatuh tempo (Advance)
    103 : Premi Pemulihan (khusus Pemulihan otomatis/Auto Reinstatement)
    104 : Top Up Single
    106 : Biaya Cetak Ulang Polis
  5. Pada layar akan muncul data detail nasabah
  6. Tekan angka 1 dan klik BENAR, jika data sudah sesuai dan benar.
  7. Selanjutnya akan tampil menu konfirmasi
  8. Tekan BENAR jika setuju

H2H adalah terproses disistem secara otomatis H+0 (realtime process)


Mandiri (Non H2H)

  1. Pilih menu BAYAR/BELI
  2. Pilih menu PEMBAYARAN LAINNYA
  3. Pilih menu ASURANSI
  4. Pada layar DAFTAR PENYEDIA JASA, silakan masukan nomor urut 08 (Asuransi Lainnya)
    kemudian pilih tombol YA
  5. Pilih menu DAFTAR KODE pada layar atau masukan langsung kode 23888 untuk Allianz Non H2H
  6. Masukan Nomor Polis / Nomor Referensi (wajib)
  7. Masukan Nomor Telepon / Handphone nasabah (wajib)
  8. Masukan Jumlah Premi yang akan dibayarkan
  9. Pastikan bahwa 1 transaksi hanya berlaku untuk 1 Polis atau 1 SPA

Non H2H adalah dana terproses secara Manual dan tidak dapat terproses secara otomatis (H+1/H+2)

Tanya Jawab Bank Mandiri

Perbedaan  di  H2H Bank Mandiri Baru yang tidak ada di lama yaitu, pada saat nasabah melakukan pembayaran di 4 (Empat) Channel Pembayaran yaitu ATM, Internet Banking, Setoran Tunai Teller, Mobile Banking maka :

  1. Detail Keterangan Nama Pemegang Polis, Nama Tertanggung, Tanggal Jatuh Tempo, Jumlah Premi akan muncul di Screen dan di Bukti/Struk Pembayaran yang diterima
  2. Pembayaran langsung dibukukan saat itu juga (H+0)
  3. Nasabah menerima SMS dan Email yang terdaftar di Allianz.
Ya,  dapat dilakukan Pembayaran premi ke H2H Bank Mandiri
  • Pembayaran Premi Pertama: Jika Data SPAJ belum disubmit atau belum terdata di system Allianz
  • Pembayaran Premi Pemulihan Polis: Jika lebih dari ketentuan Pemulihan Otomatis (Autoreinstatement)
  • Pembayaran Top Up Single: Jika Form Top Up Single belum di ajukan di eAZy Payment
  • Pembayaran Premi Perubahan: Saat ini masih belum bisa dan dalam tahap pengembangan.

Tanya Jawab Bank Mandiri & Indomaret

Misal : Nasabah ingin melakukan pembayaran 2 bulan sekaligus yaitu untuk jatuh tempo Desember 2016 dan Januari 2017 

Pembayaran premi ke Indomaret hanya dapat dilakukan 1 (satu) kali jatuh tempo perhari. Jika nasabah ingin melakukan pembayaran jatuh tempo yang kedua dapat dilakukan lusa setelah dana sebelumnya terunitize karena close payment.

“Pembayaran untuk Premi Pertama/NB dapat dilakukan jika SPAJ Premi Pertama sudah terdaftar di Allianz Pembayaran untuk Top Up Single dapat dilakukan jika Form Top Up Single sudah disubmit. Pembayaran untuk Premi Pemulihan, khusus untuk pemulihan otomatis. Sedangkan pembayaran Premi Perubahan saat ini belum dapat dilakukan dan masih dalam proses pengemebangan”
Iya, dapat.