Warning: You are using an outdated Browser, Please switch to a more modern browser such as Chrome, Firefox or Microsoft Edge.

Melalui Internet Banking

  1. Akses ke situs Bank BCA www.klikbca.com, lalu klik login
  2. Masukan user id dan password
  3. Pilih menu PEMBAYARAN
  4. Pilih menu ASURANSI
  5. Pilih ALLIANZ ,
  6. Masukan Kode bayar diikuti oleh No. SPAJ/No. Polis
  7. Kode Bayar sesuai jenis pembayaran:
    101: Premi Pertama
    102: Premi Renewal/Lanjutan/premi sebelum jatuh tempo(Advance)
    103: Premi Pemulihan (khusus pemulihan otomatis/Auto Reinstatement)
    104: Top Up Single (TUPS)
    105: Perubahan Polis
    106: Biaya Cetak Ulang Polis
  8. Masukkan jumlah pembayaran sesuai yang tercantum di layar
  9. Konfirmasi pembayaran
  10. Input respon KeyBCA APPLI 1

Bank Mandiri (H2H)

  1. Buka situs Bank Mandiri di www.bank mandiri.co.id lalu klik Login

  2. Masukkan User ID dan Password

  3. Setelah masuk ke Menu Utama, pilih menu BAYAR

  4. Pilih menu ASURANSI

  5. Pada Penyedia Jasa pilih ALLIANZ LIFE INDONESIA

  6. Masukan KODE BAYAR diikuti No. Polis / No SPAJ

  7. KODE BAYAR sesuai jenis pembayaran :

    101 : Premi Pertama

    102 : Premi Renewal/Lanjutan/Premi sebelum jatuh tempo (Advance)

    103 : Premi Pemulihan (khusus Pemulihan otomatis/Auto Reinstatement)

    104 : Top Up Single

    106 : Biaya Cetak Ulang Polis

  8. Klik LANJUT

  9. Pada layar akan muncul data detail polis nasabah

  10. Beri tanda pada kolom Pembayaran

  11. Selanjutnya Tekan Lanjut jika data sudah sesuai dan benar

H2H adalah terproses disistem secara otomatis H+0 (realtime process)


Bank Mandiri (Non H2H)

  1. Akses ke situs Bank Mandiri www.bankmandiri.co.id, lalu klik login
  2. Masukan user id dan password
  3. Setelah masuk ke Menu Utama, pilih menu BAYAR
  4. Selanjutnya pilih sub menu ASURANSI
  5. Pilih nomor rekening yang akan didebet
  6. Pada Penyedia Jasa pilih Allianz NON H2H
  7. Masukan Nomor Polis/Nomor Referensi dan Nomor Handphone (wajib)
    Jumlah Premi yang akan dibayarkan. Lalu klik LANJUTKAN
  8. Pastikan bahwa 1 transaksi hanya berlaku untuk 1 Polis atau 1 SPAJ

    Non H2H adalah dana terproses secara Manual dan tidak dapat terproses secara otomatis (H+1/H+2)

Tanya Jawab Bank Mandiri

Perbedaan  di  H2H Bank Mandiri Baru yang tidak ada di lama yaitu, pada saat nasabah melakukan pembayaran di 4 (Empat) Channel Pembayaran yaitu ATM, Internet Banking, Setoran Tunai Teller, Mobile Banking maka :

  1. Detail Keterangan Nama Pemegang Polis, Nama Tertanggung, Tanggal Jatuh Tempo, Jumlah Premi akan muncul di Screen dan di Bukti/Struk Pembayaran yang diterima
  2. Pembayaran langsung dibukukan saat itu juga (H+0)
  3. Nasabah menerima SMS dan Email yang terdaftar di Allianz.
Ya,  dapat dilakukan Pembayaran premi ke H2H Bank Mandiri
  • Pembayaran Premi Pertama: Jika Data SPAJ belum disubmit atau belum terdata di system Allianz
  • Pembayaran Premi Pemulihan Polis: Jika lebih dari ketentuan Pemulihan Otomatis (Autoreinstatement)
  • Pembayaran Top Up Single: Jika Form Top Up Single belum di ajukan di eAZy Payment
  • Pembayaran Premi Perubahan: Saat ini masih belum bisa dan dalam tahap pengembangan.

Tanya Jawab Bank Mandiri & Indomaret

Misal : Nasabah ingin melakukan pembayaran 2 bulan sekaligus yaitu untuk jatuh tempo Desember 2016 dan Januari 2017 

Pembayaran premi ke Indomaret hanya dapat dilakukan 1 (satu) kali jatuh tempo perhari. Jika nasabah ingin melakukan pembayaran jatuh tempo yang kedua dapat dilakukan lusa setelah dana sebelumnya terunitize karena close payment.

“Pembayaran untuk Premi Pertama/NB dapat dilakukan jika SPAJ Premi Pertama sudah terdaftar di Allianz Pembayaran untuk Top Up Single dapat dilakukan jika Form Top Up Single sudah disubmit. Pembayaran untuk Premi Pemulihan, khusus untuk pemulihan otomatis. Sedangkan pembayaran Premi Perubahan saat ini belum dapat dilakukan dan masih dalam proses pengemebangan”
Iya, dapat.