04 Juni 2018 | Allianz Indonesia
Persiapan proteksi kesehatan terhadap risiko-risiko penyakit menjadi salah satu kebutuhan penting, utamanya bagi para pekerja berusia produktif. Meskipun telah menerapkan gaya hidup sehat, lingkungan dan faktor eksternal berpotensi membuat penyakit tetap bisa datang. 

Saat ini, beberapa produk asuransi telah memiliki manfaat tambahan (rider) penyakit kritis (critical illness). Perlindungan terhadap critical illness menjadi penting karena seperti yang kita ketahui biaya perawatan untuk penyakit kritis membutuhkan biaya tinggi.

Kini banyak perusahaan asuransi yang menawarkan manfaat tambahan ini dengan melengkapi berbagai kondisi penyakit kritis. Melalui cakupan kriteria penyakit kritis yang lebih luas, nasabah tidak perlu takut apabila penyakit yang dideritanya tidak akan ditanggung oleh perusahaan asuransi. Beberapa contoh penyakit kritis yang umum terjadi adalah penyakit kanker, gangguan atau kelainan jantung, diabetes, stroke dan masih banyak lagi.

Selain cakupan yang semakin luas, kini manfaat tambahan ini menawarkan manfaat yang akan menanggung saat kita didiagnosis penyakit kritis di stadium awal. Kesempatan untuk sembuh pun akan semakin tinggi karena sudah dapat ditanggung sejak stadium awal oleh perusahaan asuransi sehingga proses perawatan juga dapat dilakukan sejak awal.

Oleh karena itu, melengkapi asuransi jiwa yang sudah kita miliki dengan manfaat tambahan penyakit kritis (Critical Illness) dengan manfaat perlindungan terhadap penyakit kritis yang semakin komprehensif dan harga premi yang cukup terjangkau adalah langkah pentingPerlu diingat bahwa perlindungan terhadap penyakit kritis temasuk dalam manfaat tambahan atau disebut rider, sehingga manfaat ini tidak bisa dibeli secara terpisah melainkan harus ditambahkan dalam asuransi jiwa yang kita miliki.

Author: Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Kini Allianz Indonesia hadir untuk bisnis asuransi umum, asuransi jiwa, kesehatan, dana pensiun dan asuransi syariah yang didukung oleh lebih dari 1.400 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.
Pilihan Artikel yang direkomendasikan

Nov 08, 2023

Okt 26, 2023