4 Alasan Penting Membeli Asuransi Perjalanan Sebelum Bepergian

by Allianz Indonesia | terakhir dibaca 22 Januari 2020 16:26:54 UNDUH BACA NANTI

Jangan sampai liburan yang sudah direncanakan jauh-jauh hari berantakan karena hal-hal tidak diinginkan. Apa saja manfaat asuransi perjalanan yang dapat membuatmu tenang selama bepergian?

Bepergian atau traveling ke luar negeri sudah menjadi prioritas dalam kehidupan generasi milenial dan gen Z. Namun sayang, meski traveling seolah sudah menjadi “kewajiban”, tidak semua pelancong memprioritaskan untuk memiliki asuransi perjalanan.

Mereka (yang mengesampingkan asuransi perjalanan) menganggap bahwa hal tersebut tidak penting. Padahal peran asuransi perjalanan sangat penting, karena tidak hanya melindungi kamu dari keterlambatan penerbangan, tetapi lebih dari itu.

Manfaat ketidaknyamanan selama perjalanan. Jika membeli asuransi perjalanan, pihak asuransi akan melindungimu dari hal-hal yang tidak nyaman yang mungkin dapat mengganggu selama perjalanan. Seperti perlindungan atas kerusakan dan kehilangan bagasi, uang, serta dokumen perjalanan; santunan keterlambatan penerbangan dan bagasi; serta perlindungan atas pembatalan penerbangan.

Manfaat perlindungan medis. Terkadang rencana perjalanan tidak berjalan lancar dan destinasi yang akan dikunjungi bisa berubah sewaktu-waktu. Hal ini bisa jadi disebabkan oleh kondisi cuaca, kebijakan pemerintah setempat, atau tiba-tiba sakit (karena perubahan waktu istirahat, cuaca, makanan, serta kelelahan). Kamu tidak mau sakit di tempat asing kan?

Apabila kamu tidak menginginkan hal itu, membeli asuransi perjalanan sebelum pergi adalah kuncinya. Pasalnya, pihak asuransi akan menanggung biaya pengobatan di luar negeri dan juga memberikan santunan tunai harian untuk rawat inap di luar negeri.

Manfaat bantuan darurat. Asuransi perjalanan juga memberikan bantuan darurat di negara manapun kamu berada. Kamu akan menerima manfaat evakuasi medis, 24 jam hotline bantuan darurat, serta pemulangan jenazah.

Manfaat kompensasi kecelakaan. Jika terjadi kecelakaan, asuransi akan memberikan santunan kecelakaan diri dan cacat permanen serta santunan tunai dan perjalanan kunjungan kematian.

Jika kamu ingin traveling bersama orang tercinta, ada baiknya membeli asuransi perjalanan setelah membeli tiket pesawat. Semakin cepat membeli asuransi, semakin besar manfaat yang akan diterima. Paling tidak kamu membeli asuransi perjalanan 14 hari sebelum jadwal berangkat.

Dan yang perlu kamu ingat, baca dokumen asuransi sebelum berangkat. Jika kamu memiliki pertanyaan, jangan sungkan untuk menghubungi layanan asuransi.

Tentang penulis

Allianz Indonesia






Allianz Indonesia - Beranikan Diri

SmartLink New Flexi Account

Jaminan perlindungan jiwa seumur hidup, pasti dan maksimal. 

Selengkapnya

Explore Terkait

04 Juni 2018 15:13:55

Liburan Tenang Hati Senang

Beberapa hal-hal yang harus diperhatikan ketika memilih asuransi perjalanan, simak artikel berikut ini.

04 Juni 2018 15:14:00

Akibat Gunung Agung Erupsi, Ratusan Penerbangan Ditunda. Semua Akan Tetap Aman Kalau...

04 Juni 2018 15:13:59

Waduh! Bagasi Tidak Ketemu Saat di Bandara? Atasi Dengan 2 Cara Ini.