Bantu Masyarakat Terdampak COVID-19, Allianz Indonesia Salurkan Donasi Paket Sembako dan Masker Non Medis ke Sejumlah Kota di Indonesia
02 Juli 2020 | Allianz Indonesia

Pandemi COVID-19 masih belum usai di Indonesia. Melihat situasi ini, Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli masih terus berupaya untuk meringankan beban masyarakat dengan memberikan donasi berupa paket sembako dan masker non medis, kepada masyarakat di sejumlah kota di Indonesia.

 

Jakarta, 2 Juli 2020 – Pandemi COVID-19 masih belum usai di Indonesia. Meski saat ini pemerintah sudah memberlakukan new normal, kondisi masyarakat di lapangan masih mengalami kesulitan. Melihat situasi ini, Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli masih terus berupaya untuk meringankan beban masyarakat dengan memberikan donasi berupa paket sembako dan masker non medis, kepada masyarakat di sejumlah kota di Indonesia.

Corporate Social Responsibility (CSR) Allianz Indonesia memiliki program yang bernama Allianz Community for Neighborhood and Society (ACTIONS). ACTIONS merupakan program yang mendukung para karyawan dan tenaga pemasar yang tersebar di seluruh Indonesia untuk menjadi relawan, dan melakukan kegiatan CSR secara mandiri di lingkungan terdekat mereka. Karyawan dan tenaga pemasar telah secara aktif terlibat dalam program ACTIONS sejak April 2020 sebagai bentuk inisiatif membantu sesama di tengah pandemi COVID-19. Dalam dua bulan, program ACTIONS ini telah berhasil melibatkan 242 relawan, mendonasikan 120 paket sembako di area Depok Jawa Barat, serta 7350 masker non medis di sejumlah kota di Jawa Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Gorontalo, Maluku Utara, dan Papua Barat.

“Kami sangat mengapresiasi tingginya kepedulian sosial rekan tenaga pemasar, serta karyawan, yang telah bersungguh-sungguh menyalurkan donasi. Hal ini sejalan dengan nilai “Care” yang Allianz Indonesia gaungkan dalam budaya perusahaan. Kami harap ke depannya akan semakin banyak karyawan dan tenaga pemasar yang aktif berpartisipasi dalam program ACTIONS ini, sebagai perpanjangan tangan Allianz kepada masyarakat,” ujar Ni Made Daryanti, Ketua Yayasan Allianz Peduli.

 

Selain melalui program ACTIONS, Yayasan Allianz Peduli juga telah menyalurkan donasi kepada 1.350 kepala keluarga di Jakarta, Bogor dan Bekasi dalam bentuk voucher belanja elektronik senilai Rp50.000 dan masker non medis per kepala keluarga. Penerima donasi ini merupakan masyarakat yang terdampak pandemi COVID–19, sekaligus juga bagian dari komunitas warga yang sebelumnya telah mendapatkan literasi keuangan dari Allianz Indonesia.

“Keluarga merupakan lingkup terkecil yang harus menjadi perhatian kita, agar penanggulangan pandemi COVID-19 bisa berjalan semakin baik. Membantu keluarga memenuhi kebutuhan dasarnya dengan menyediakan paket sembako dan masker non medis, adalah bentuk perhatian kami untuk meringankan beban, dan saling menguatkan di masa sulit ini,” tutup Ni Made Daryanti.