Ajak Milenial Ciptakan Lapangan Kerja di Saat Pandemi, Allianz Indonesia I’m A LifeChanger Kembangkan Entrepreneurship dengan Sistem Mentorship dan Dukungan Teknologi Digital

 

Allianz Life terus fokus dan konsisten pada program pengembangan entrepreneurship melalui program I’m A LifeChanger. Hal ini dilakukan sebagai salah satu langkah strategis untuk mengantisipasi dan mengoptimalkan pertumbuhan pasar di masa depan.


16 Oktober 2020 | Allianz Indonesia

Jakarta, 16 Oktober 2020 – PT Asuransi Allianz Life Indonesia (“Allianz Life”) terus fokus dan konsisten pada program pengembangan entrepreneurship melalui program I’m A LifeChanger. Allianz Life memahami perkembangan generasi milenial yang secara umum memiliki aspirasi masa depan untuk mendirikan bisnis secara mandiri di industri asuransi. Sejak tahun 2018, Allianz Life memfasilitasi generasi milenial yang ingin membangun kemampuan entrepreneurship melalui program rekrutmen LifeChanger. Hal ini dilakukan sebagai salah satu langkah strategis untuk mengantisipasi dan mengoptimalkan pertumbuhan pasar di masa depan.

Di masa pandemi ini, semua orang menghadapi berbagai tantangan baru dalam kehidupan, tak terkecuali generasi milenial dalam hal kesempatan berkarir. Menjawab kebutuhan tersebut, Allianz Indonesia memfasilitasi aspirasi generasi milenial untuk mengembangkan entrepreneurship dengan sistem mentorship pada program I’m A LifeChanger. Melalui proses mentorship ini, mitra bisnis Allianz akan memberikan mentoring mengenai mengenai cara meraih kesuksesan sebagai mitra bisnis Allianz, yang tidak hanya mengembangkan potensi diri sendiri sebagai seorang entrepreneur, tapi juga membawa perubahan yang baik untuk orang lain.

“Perlindungan asuransi dan perencanaan keuangan adalah salah satu bagian penting terkait kondisi finansial seseorang. Allianz memberikan kesempatan bagi milenial untuk mewujudkan aspirasinya, dengan membangun bisnis yang dapat membawa perubahan positif juga bermanfaat bagi diri sendiri dan sesamanya. Seorang LifeChanger harus benar-benar menjadi mitra dan menyediakan layanan terbaik bagi nasabah dengan menggunakan beragam sarana dan infrastruktur, khususnya yang berbasis digital untuk akses produk dan layanan asuransi mudah, cepat dan aman,” kata Ginawati Djuandi, Chief Agency Officer Allianz Life Indonesia.

Mengingat berbagai kebijakan dan protokol kesehatan yang harus dilakukan pada masa new normal, teknologi digital menjadi solusi yang efektif dan dapat meminimalisir risiko penyebaran virus Covid-19. Allianz Indonesia menyediakan berbagai layanan yang dapat dilakukan melalui platform digital. Mulai dari pengajuan polis asuransi, akses informasi polis, pembayaran premi sampai dengan pengajuan klaim asuransi kesehatan yang dapat dilakukan nasabah melalui portal online. Semua inisiatif ini diharapkan dapat menarik lebih banyak mitra bisnis milenial untuk menjadi bagian dari jaringan distribusi perusahaan. Saat ini, tercatat sebanyak 60,2% dari total mitra bisnis Allianz Life adalah generasi milenial.

Dua sosok anak muda kembar perwakilan Allianz LifeChanger millennial yang telah sukses mengembangkan entrepreneurship-nya bersama Allianz Indonesia hanya dalam kurun waktu empat tahun, Kevin Adiputra dan Devin Adiputra, pada kesempatan TalkShow Ngobrol Bareng Allianz bersama ThreeSpeakers di Instagram Live (29/9) mengatakan bahwa menjadi seorang Allianz LifeChanger bukan hanya untuk mencapai sukses untuk diri mereka sendiri dengan mencapai kebebasan finansial di usia 26 tahun, tetapi juga sukses membawa perubahan positif bagi orang lain.

“Kami menginginkan hidup yang memberikan pilihan, dimana selain mendapatkan kebebasan finansial kami juga mendapatkan kebebasan waktu karena dapat mengembangkan diri dengan lebih fleksibel. Menurut kami, jika ingin hasil yang berbeda, maka usaha yang dilakukan juga harus berbeda. LifeChanger adalah mereka yang mau membimbing orang lain dengan setulus hati untuk menjadi sukses dan kami ingin memberikan dampak yang positif pada anak-anak muda di luar sana. Tujuan kami selaras dengan misi Allianz untuk memberikan perlindungan ke lebih banyak masyarakat Indonesia, sehingga tingkat kesadaran dan penetrasi asuransi dapat terus bertambah,” kata Kevin dan Devin.

Di kesempatan TalkShow Ngobrol Bareng Allianz bersama ThreeSpeakers di Instagram Live (13/10) yang berbeda, perwakilan Allianz LifeChanger lainnya, Gusti Arya menjelaskan mengenai pentingnya mentorship untuk kesuksesan bisnis ini dan dukungan penuh dari Allianz yang memberikan kemudahan, baik dari sisi produk, layanan, sistem maupun proses. “Di tahun ke delapan bergabung sebagai LifeChanger, saya merasakan perubahan hidup dan pengembangan diri yang signifikan. Sistem Mentorship memiliki peran penting dalam perubahan ini, karena seorang mentor akan membantu sesama LifeChanger. Mentor LifeChanger juga tidak segan untuk berbagi ilmu dan terus memberikan arahan sampai berhasil. Di samping itu, Allianz juga mempermudah proses bisnis dengan menyiapkan platform dan sistem secara lengkap, mulai dari rekrutmen, pengiriman data, mentoring sampai layanan tersedia secara digital dan online.”

Informasi selengkapnya mengenai program I’m A LifeChanger dapat dilihat pada tautan berikut: www.allianz.co.id/ImALifeChanger.

  1.