Warning: You are using an outdated Browser, Please switch to a more modern browser such as Chrome, Firefox or Microsoft Edge.

Pinjaman Kredit biasanya diajukan calon Debitur sebagai dana darurat untuk antisipasi kebutuhan finansial secara mendadak. Namun apakah Debitur akan terjamin terhindar dari musibah kematian selama jangka waktu pelunasan Pinjaman Kredit?
Asuransi jiwa mikro kredit kumpulan yang memberi solusi perlindungan jiwa bagi Debitur selama jangka waktu pelunasan Pinjaman Kredit.

Note:

1) Cara dan waktu pembayaran Premi adalah sekaligus di muka.

2) Maslahat akan dibayarkan apabila Debitur sebagai Tertanggung meninggal dunia selama Masa Asuransi.

3) Khusus pilihan Maslahat dasar berupa Sisa Pinjaman dan Pinjaman Kredit tetap  di mana Uang Pertanggungan tidak termasuk perhitungan tunggakan pinjaman dan/atau denda karena tunggakan dan/atau bunga atas tunggakan (apabila ada).

4) Pilihan Maslahat tambahan tersedia untuk Tertanggung yang belum mencapai usia 60 tahun pada saat tanggal Masa Asuransi mulai berlaku. Batasan besaran Uang Pertanggungan dari pilihan Maslahat tambahan sesuai ketentuan Polis Payung Keluarga yang berlaku.

5) Besaran Pinjaman Kredit lebih dari Rp 10.000.000 hingga maksimum Rp 200.000.000 dikenakan persyaratan underwriting dengan mengisi secara lengkap dan benar serta menandatangani dokumen berupa kuesioner kesehatan yang telah disetujui oleh Allianz. Nilai maksimum Pinjaman Kredit untuk Tertanggung yang telah berusia 60 tahun pada saat tanggal Masa Asuransi mulai berlaku adalah maksimum Rp 50.000.000.

1) Uang Pertanggungan tidak termasuk perhitungan tunggakan pinjaman dan/atau denda karena tunggakan dan/atau bunga atas tunggakan (apabila ada).

2) Nilai Uang Pertanggungan yang nilainya tetap sama dengan nilai awal maksimum Pinjaman Kredit saat tanggal mulai berlakunya Masa Asuransi hingga Masa Asuransi berakhir.

3) Maslahat dasar berupa Pinjaman berdasarkan Portfolio Sisa Pinjaman (loan portfolio).

4) Portfolio Sisa Pinjaman Kredit dapat dikurangkan dengan pembayaran cicilan pelunasan Pinjaman Kredit yang dipercepat (early repayment) dan tidak melebihi jumlah sisa Pinjaman Kredit. 

 

1) Nilai Pinjaman Kredit maksimum Rp 20.000.000 saat tanggal mulai berlakunya Masa Asuransi.

2) Nilai Uang Pertanggungan tetap sejak mulai berlakunya Masa Asuransi.

Catatan: Pilihan Maslahat tambahan tersedia untuk Tertanggung yang belum mencapai usia 60 tahun pada saat tanggal Masa Asuransi mulai berlaku. 

1) Premi dibebankan sekaligus di awal.

2) Uang Pertanggungan menurun tidak termasuk perhitungan tunggakan pinjaman dan/atau denda karena tunggakan dan/atau bunga atas tunggakan (apabila ada) pada saat tanggal disetujuinya klaim manfaat meninggal dunia.

3) Masa Asuransi berakhir jika berakhirnya jangka waktu pelunasan Pinjaman Kredit atau Tertanggung telah meninggal dunia atau Tertanggung telah mencapai usia 66 tahun (mana yang lebih dulu terjadi).

Catatan: Untuk jumlah Pinjaman Kredit sampai dengan Rp 10.000.000, maka klaim manfaat meninggal dunia akan diajukan dan dibayarkan (menurut ketentuan Allianz yang berlaku) oleh pihak Lembaga Keuangan Mikro (LKM) seperti program keuangan mikro bank umum, BPR, koperasi, dan LSM keuangan mikro sebagai Pemegang Polis.
  • Usia masuk Tertanggung: 17 (sudah menikah) – 65 tahun (ulang tahun terakhir).
  • Pilihan Masa Asuransi:
    1 – 60 bulan (maksimum 5 tahun).*
    *) Sesuai dengan jangka waktu pelunasan Pinjaman Kredit.
  • Dalam mata uang Rupiah.
  • Terdapat pengecualian sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku dalam Polis.