Klaim Asuransi Kesehatan 

Informasi Klaim bagi untuk pemegang polis asuransi kesehatan individu dan kumpulan Allianz.
Kini untuk melakukan klaim terhadap asuransi kesehatan dapat kita lakukan dengan mudah. Cara yang ada kini bisa kita klaim secara cashless maupun reimbursement. Selain itu terdapat juga beberapa metode pencairan asuransi kesehatan dengan aplikasi eAZy Claim dan Allianz Life Indonesia eAZy Med.  
 
Unduh Prosedur Klaim
Layanan Health Claim Reimbursement Service Guarantee 7WD menjamin klaim asuransi kesehatan yang diserahkan nasabah akan dibayarkan dalam 7 hari kerja (syarat & ketentuan berlaku). Proses reimbursement cepat dalam 7 hari kerja dan dapat dilakukan online melalui aplikasi Allianz eAZy Claim.
 
APA ITU SERVICE GUARANTEE
Kini melakukan klaim Asuransi kesehatan semakin mudah dan cepat dengan fasilitas cashless dari Allianz. Cashless merupakan fasilitas yang dapat membantu klaim Anda dengan cara gesek di mana pun dan kapan pun. Fasilitas asuransi kesehatan cashless dapat digunakan di seluruh jaringan rumah sakit atau Allianz - AdMedika.
 
Info Selengkapnya

Formulir dan Panduan Klaim Asuransi

Untuk proses klaim asuransi kesehatan individu Allianz, peserta asuransi dipersilahkan mengunduh formulir pengajuan klaim di bawah ini dan isi selengkapnya. Jika mengalami kesulitan, peserta asuransi diharapkan segera menghubungi agen, menghubungi call centre atau mendatangi kantor Allianz yang terdekat.

Formulir Asuransi Kesehatan Individu:

 

Atau peserta asuransi dapat menggunakan portal nasabah eAZy Connect untuk pengajuan klaim kesehatan secara online.

Silakan pelajari lebih lanjut FAQ cara mudah pengajuan klaim kesehatan online melalui eAZy Connect.

 

Untuk proses klaim asuransi kumpulan Allianz, peserta asuransi dipersilahkan mengunduh formulir pengajuan klaim di bawah ini dan isi selengkapnya. Jika mengalami kesulitan, peserta asuransi diharapkan segera menghubungi agen, menghubungi call centre atau mendatangi kantor Allianz yang terdekat.

Formulir Asuransi Kesehatan Kumpulan:

 

Kini untuk semakin mempermudah proses pengajuan klaim kesehatan bagi peserta asuransi kumpulan, Allianz menyediakan portal nasabah Allianz eAZy Connect untuk pengajuan secara online, kapan saja dan di mana saja.

Silakan pelajari lebih lanjut pada FAQ Klaim Asuransi Kesehatan Reimbursement melalui eAZy Connect dan e-booklet Panduan Klaim Asuransi Kesehatan Reimbursement

 

FAQ Klaim Asuransi Kesehatan Reimbursement Melalui eAZy Connect

Pengajuan klaim kesehatan dapat dilakukan tanpa perlu login ke eAZy Connect.

Ikuti Langkah-langkah berikut :

1.       Pilih menu “ Ajukan Klaim Kesehatan” di halaman login

2.       Masukkan data nomor peserta dan tanggal lahir

3.       Isi data yang dibutuhkan

Setelah klik tombol “Submit”, akan muncul nomor registrasi klaim yang bisa digunakan untuk memantau status pengajuan.  Selain itu, Anda juga akan menerima notifikasi nomor registrasi klaim yag dikirimkan ke email terdaftar  

klaim asuransi kesehatan dengan manfaat berikut ini dapat diajukan secara online:

-    rawat jalan

-    rawat inap

-    gigi

-    kehamilan

-    santunan harian (daily cash plan)

-    mata

-    pemeriksaan kesehatan (medical check up)

Tidak ada batasan nominal pengajuan klaim melalui eAZy Connect, semua klaim sesuai dengan manfaat dalam polis dapat diajukan melalui eAZyconnect

Allianz akan meminta dokumen asli apabila terdapat kondisi tertentu seperti :

-    dokumen yang diunggah tidak jelas

-    dibutuhkan untuk konfirmasi lebih lanjut

-    nominal klaim yang diajukan melewati ketentuan lebih dari Rp 15 juta (rawat inap) atau lebih dari Rp 4 juta (rawat jalan)

Mohon dokumen klaim tetap disimpan selama 6 bulan setelah keputusan klaim

  

Status pengajuan klaim dapat dipantau tanpa perlu login ke akun eAZy Connect dengan cara:

1.    klik menu "Cek Status Klaim"

2.    masukkan data nomor registrasi klaim dan tanggal lahir

Ikuti langkah-langkah berikut untuk mengunggah kekurangan dokumen klaim tanpa perlu login ke akun eAZy Connect:

1.    klik menu "Cek Status Klaim"

2.    Klik menu “Kirim Dokumen Pendukung” di bagian bawah status klaim “Keputusan " .   Menu ini hanya muncul jika ada dokumen        yang harus dilengkapi sebagai persyaratan klaim

3.    Pilih jenis dokumen pendukung yang ingin ditambahkan

4.    Unggah foto dokumen dari galeri handphone atau file dari komputer

5.    Klik tombol "Resubmit"  

Anda dapat melengkapi kekurangan dokumen pendukung melalui eAZy Connect.  Silakan ikuti caranya sesuai panduan di atas

 

Mau tahu lebih detail
Unduh Panduannya
Cari tahu