Informasi Jam Operasional Layanan Allianz Indonesia Selama Libur Idulfitri 1443 Hijriah

 

Dalam rangka Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2022 dari 29 April - 6 Mei 2022 dalam rangka Idulfitri 1443 Hijriah yang diprediksi jatuh pada 2-3 Mei 2022, Layanan operasional Kantor Pusat Allianz, Customer Lounge, Agency Lounge, Allianz Center, CSP (Customer Service Point), AllianzCare Contact Center untuk layanan Asuransi Jiwa dan Kesehatan, BPR ASN, BPR Bank serta BRS Allianz Utama tidak beroperasi pada tanggal 29 April s/d 7 Mei 2022 dan akan kembali beroperasi normal pada 9 Mei 2022.

 

28 April 2022 | Allianz Indonesia

Sehubungan dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) Tiga Menteri tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2022, yang menetapkan tanggal 29 April dan 4-6 Mei 2022 sebagai Cuti Bersama dalam rangka Idulfitri 1443 Hijriah yang diprediksi jatuh pada tanggal 2-3 Mei 2022, berikut kami informasikan beberapa hal terkait dengan kegiatan operasional pada periode libur nasional dan cuti bersama tersebut:

  1. Layanan operasional Kantor Pusat Allianz, Customer Lounge, Agency Lounge, Allianz Center, CSP (Customer Service Point), AllianzCare Contact Center untuk layanan Asuransi Jiwa dan Kesehatan, BPR ASN, BPR Bank serta BRS Allianz Utama tidak beroperasi pada tanggal 29 April s/d 7 Mei 2022 dan akan kembali beroperasi normal pada 9 Mei 2022.
  2. Sementara layanan Medical Hotline dan AllianzCare Contact Center untuk Asuransi Umum dan Kerugian akan tetap beroperasi 24/7 (24 jam setiap hari dan 7 hari dalam seminggu). Informasi ini akan disampaikan kepada Nasabah melalui akun media sosial Allianz.
  3. Sehubungan dengan Cuti Bersama dan Idulfitri 1443 Hijriah yang berpengaruh pada tutupnya layanan operasional kurir yang bekerja sama dengan Allianz, kami informasikan bahwa proses pengiriman Polis, ringkasan Polis, dokumen endorsement dan dokumen terkait lainnya ke KPM, kantor agen atau alamat korespondensi Nasabah berpotensi mengalami keterlambatan.

 

Informasi yang berkaitan dengan Nasabah dan Mitra Bisnis Allianz Life Indonesia

1. Informasi status pengiriman Buku Polis, endorsement, kartu kesehatan dan korespondensi surat dapat dilihat melalui:

a. Layanan digital Allianz (self-service tool): Agency Connect dan Banca Connect dengan menggunakan Nomor Polis; atau

b. Melalui situs resmi kurir yang bekerja sama dengan Allianz di bawah ini dengan menggunakan menu ‘Lacak Kiriman’ dan memasukkan No. Resi Kirim/AWB (airway bill):

- PT Pos Indonesia: dummy https://www.posindonesia.co.id/id

- PT SAP: dummy https://www.jne.co.id/en/tracking/trace

- PT JNE di: dummy https://www.jne.co.id/en/tracking/trace

Informasi Nomor Resi (AWB/airway bill) untuk Pengiriman Buku Polis, endorsement dan kartu kesehatan akan dikirimkan secara berkala melalui email kepada Business Partner.

2. Transaksi penambahan dana investasi (top up) yang diterima pengajuan melalui saluran digital (eAZy Connect, Agency Connect & Banca Connect) dan dananya sudah diterima Allianz pada periode tanggal 29 April-8 Mei 2022, akan diproses menggunakan harga unit tanggal 9 Mei 2022, dengan catatan tidak ada transaksi fund movement lainnya pada saat yang bersamaan.

3. Transaksi pengalihan dana investasi (switching) yang diterima pengajuannya melalui saluran digital (eAZy Connect, Agency Connect & Banca Connect) pada periode tanggal 29 April-8 Mei 2022, akan diproses menggunakan harga unit tanggal 9 Mei 2022, dengan catatan tidak ada transaksi fund movement lainnya pada saat yang bersamaan.

4. Transaksi perubahan data pribadi (perubahan alamat korespondensi, nomor telepon, dan alamat email) yang diterima pengajuannya melalui saluran digital (eAZy Connect, Agency Connect & Banca Connect) dan perubahan rider yang pengajuannya diterima melalui Discover pada periode tanggal 29 April-8 Mei 2022 tetap dapat diproses sebagai transaksi STP (straight through processing – transaksi diproses otomatis oleh sistem) sepanjang perubahan yang diajukan sifatnya clean case.

5. Klaim kesehatan yang diajukan melalui saluran digital (eAZy Connect, Agency Connect dan Banca Connect) pada periode tanggal 29 April-8 Mei 2022 akan diproses sesuai dengan aturan yang berlaku dimana klaim yang dapat disetujui secara otomatis oleh sistem akan diproses, sedangkan klaim yang memerlukan persetujuan manual akan menunggu hingga hari kerja berikutnya.

6. Untuk menghindari keterlambatan penerimaan buku polis, dimohon kepada Business Partner agar mengimbau Nasabah untuk memilih e-policy dengan mendaftarkan e-mail Nasabah dan menggunakan layanan eAZy Connect untuk mengunduh buku polis.

7. Manfaatkan layanan digital eAZy Connect, Agency Connect, dan/atau Banca Connect untuk mendapatkan informasi polis dan status transaksi. 

 

Informasi yang berkaitan dengan Nasabah dan Mitra Bisnis Allianz Utama Indonesia

  1. Informasi status pengiriman Buku Polis dapat dilihat melalui situs resmi PT Satria Antaran Prima (SAP) di  https://www.sap-express.id/id/cek-awb dengan menggunakan menu Lacak Kiriman dengan memasukkan No. Referensi. Informasi Nomor Referensi dapat mengacu pada Nomor Polis yang dapat dilihat melalui AZNet.
  2. Untuk menghindari keterlambatan penerimaan buku polis, dimohon kepada Business Partner agar mengimbau Nasabah untuk memilih e-policy dengan mendaftarkan e-mail Nasabah pada AZNet.
  3. Manfaatkan layanan digital AZNet untuk melakukan pengajuan polis baru.
  4. Manfaatkan layanan Portal Klaim untuk pengajuan dan pengiriman dokumen Klaim Asuransi untuk :
  1.