Warning: You are using an outdated Browser, Please switch to a more modern browser such as Chrome, Firefox or Microsoft Edge.

Inovasi Allianz dalam Memberikan Pelayanan Jarak Jauh di Tengah Pandemi COVID-19

Allianz Indonesia meningkatkan beragam layanan di tengah pandemi COVID-19 untuk menunjang keberhasilan pelayanan terbaik secara jarak jauh agar mampu menciptakan komunikasi serta interaksi yang baik terhadap nasabah.
5 Juni 2020 | Allianz Indonesia

Pandemi COVID-19 yang telah menyebar ke berbagai penjuru dunia tidak hanya berdampak terhadap bidang kesehatan, namun juga mempengaruhi pola hidup masyarakat khususnya pada perilaku, tindakan serta kebiasaan yang dilakukan. Indonesia dan World Health Organization pun memberikan imbauan terkait upaya memutus rantai penyebaran pandemi COVID-19 dengan menerapkan kebijakan work from home, stay at home, hingga berbagai macam transaksi yang hanya dapat dilakukan dari rumah masing-masing secara online. Berdasarkan pertimbangan kondisi tersebut, setiap perusahaan bertanggung jawab untuk memberikan pelayanan terbaik jarak jauh agar tetap dapat menjaga komunikasi serta hubungan dengan nasabah secara langsung.

Saat ini, pelayanan jarak jauh merupakan salah satu faktor utama keberhasilan bagi perusahaan untuk menghadapi tantangan baru di era new normal. Berdasarkan hal tersebut, lembaga Contact Center menyatakan bahwa Customer Touch Point adalah suatu faktor terpenting bagi perusahaan di era digital untuk tetap dapat memberikan pelayanan yang baik kepada para nasabah. Terkait dengan Contact Center dan hubungannya dengan pandemi COVID-19, Allianz Indonesia diwakili oleh Dian Ekawati, Head of Customer Relationship Management Allianz Life Indonesia, turut berpartisipasi dalam acara Contact Center Week yang bertemakan “Peran Penting Contact Center dalam Situasi Contactless COVID-19” yang diselenggarakan oleh Contact Center Service Excellence Award melalui platform Zoom pada tanggal 19 Mei 2020.

Untuk menunjang keberhasilan perusahaan dalam situasi contactless pandemi COVID-19, Allianz Indonesia menyediakan berbagai sarana Customer Touch Points di antaranya yaitu sambungan telepon melalui AllianzCare 1500136 & AllianzCare Sharia 1500139, email untuk layanan asuransi jiwa & kesehatan di contactus@allianz.co.id, email untuk layanan asuransi umum di cs@allianz.co.id, fax di nomor 021-2926 8080 untuk layanan asuransi jiwa & kesehatan, fax di nomor 021-2926 9090 untuk layanan asuransi umum, walk-in center yang tersebar di 23 kota di seluruh Indonesia serta media sosial baik twitter, instagram maupun facebook Allianz Indonesia. Disamping itu, Allianz juga mengelola secara baik Contact Center melalui berbagai tahapan seperti memperhitungkan kapasitas jumlah staff yang dibutuhkan, penempatan staff, sampai dengan pengawasan terhadap produktivitas, pelayanan serta kepuasan penilaian nasabah.

Pada saat kondisi yang penuh keterbatasan saat ini, Allianz Indonesia tetap fokus menyediakan layanan terbaik dengan melengkapi setiap sarana yang ada dengan teknologi yang dibutuhkan agar mampu melayani nasabah meskipun tidak dapat bertatap muka secara langsung. Allianz Indonesia memfasilitasi berbagai layanan berbasis digital yang dapat digunakan oleh nasabah dan tenaga pemasar secara mandiri kapanpun dan dimanapun, diantaranya dengan pemanfaatan Allianz Discover, agency connect dan banca connect.

Menghadapi situasi pada era new normal akibat dari pandemi COVID-19, Allianz juga terus berupaya untuk selalu memenuhi keinginan nasabah dengan memberikan kepastian dan kemudahan terkait dengan perlindungan diri dan keluarga agar nasabah dapat merasa tenang serta mendapatkan layanan yang menyenangkan. Untuk itu, seluruh pimpinan, manajamen dan karyawan Allianz Indonesia berkomitmen mengutamakan pelayanan sekaligus keselamatan serta kenyamanan nasabah dalam rangka memberikan delightful experience bagi nasabah.

Author: Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Kini Allianz Indonesia hadir untuk bisnis asuransi umum, asuransi jiwa, kesehatan, dana pensiun dan asuransi syariah yang didukung oleh lebih dari 1.400 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.