Warning: You are using an outdated Browser, Please switch to a more modern browser such as Chrome, Firefox or Microsoft Edge.

Sambut Hari Anak Nasional 2020, Allianz Indonesia Lanjutkan Program Beasiswa Anak Karyawan Berprestasi untuk Ringankan Biaya Pendidikan Saat Pandemi

 

Hari Anak Nasional yang diperingati pada tanggal 23 Juli setiap tahunnya menjadi penanda bagi Allianz Indonesia untuk selalu peduli dan mendukung pendidikan anak Indonesia selaku generasi penerus yang menentukan masa depan bangsa.

23 Juli 2020 | Allianz Indonesia

Jakarta, 23 Juli 2020 – Hari Anak Nasional yang diperingati pada tanggal 23 Juli setiap tahunnya menjadi penanda bagi Allianz Indonesia untuk selalu peduli dan mendukung pendidikan anak Indonesia selaku generasi penerus yang menentukan masa depan bangsa.

Kesejahteraan karyawan dan keluarganya menjadi salah satu fokus utama perusahaan. Untuk membantu karyawan meringankan biaya pendidikan yang mengalami kenaikan setiap tahunnya serta mewujudkan kesetaraan pendidikan bagi karyawan dan keluarganya, Allianz Indonesia menggelar Program Beasiswa Anak yang bertujuan untuk memberikan bantuan biaya pendidikan kepada anak karyawan Allianz Indonesia.

Di internal perusahaan, Allianz Indonesia memegang teguh budaya perusahaan yang terdiri dari nilai Trust (Dapat Dipercaya), Care (Peduli) dan eAZy (Memudahkan) yang menjadi landasan dalam bekerja dan berkolaborasi antar karyawan, serta bagaimana kita memberikan pelayanan ke nasabah dan masyarakat luas. Program Beasiswa Anak ini merupakan salah satu bentuk perwujudan budaya perusahaan, yakni Care (Peduli).

Program yang telah dijalankan sejak tahun 2019 ini ditujukan untuk anak karyawan Allianz Indonesia yang berprestasi, dengan syarat nilai rapor rata-rata nilai minimum 7.5 di dua semester terakhir.

“Karyawan merupakan salah satu aset terpenting bagi perusahaan, dan kami terus memberikan perhatian penuh terhadap kesejahteraan karyawan dan keluarganya. Program Beasiswa Anak kami ciptakan untuk meningkatkan kesejahteraan karyawan serta memberikan kesempatan pendidikan yang lebih baik lagi bagi putra-putri karyawan Allianz Indonesia yang berprestasi,” ungkap Juanita Wibowo, Chief Human Resources Officer Allianz Indonesia.

Bantuan pendidikan yang diberikan senilai Rp250,000/bulan bagi putra/i karyawan yang berada pada tingkat Sekolah Dasar (SD), Rp350,000/bulan di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) serta Rp 450,000/bulan di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA). Bantuan pendidikan tersebut dibayarkan secara lump sum sebanyak dua kali dalam setahun, atau setiap enam bulan sekali.

Anak karyawan penerima bantuan pendidikan dari Program Beasiswa Anak memiliki kewajiban untuk menjaga prestasi akademis yang dibuktikan melalui nilai rapor dengan rata-rata minimum 7.5 pada Semester I sebagai syarat pembayaran Program Beasiswa Anak selanjutnya.

Sepanjang tahun 2019, Allianz Indonesia telah memberikan bantuan pendidikan melalui Program Beasiswa Anak kepada total 26 anak, yang terdiri dari 10 siswa/i SD, 10 siswa/i SMP dan 6 siswa/i SMA.

Memasuki tahun ajaran baru di 2020 ini Allianz Indonesia kembali melanjutkan program beasiswa anak karyawan berprestasi ini dengan memberikan beasiswa kepada 30 anak dari jenjang SD SMP dan SMA. Pemberian Program Beasiswa kali ini terasa lebih istimewa karena di berikan pada saat anak-anak karyawan menghadapi masa sulit untuk bertahan menghadapi berbagai tantangan dalam belajar melakukan pelajaran jarak jauh demi menghindari penularan dan penyebaran COVID-19.

“Melalui Program Beasiswa Anak, kami berharap dapat meningkatkan semangat belajar putra-putri dari karyawan Allianz Indonesia, terutama di masa sulit saat belajar di tengah pandemic seperti saat ini dan ke depannya diharapkan bisa mendapatkan hasil gemilang selama mengenyam bangku pendidikan. Kami akan terus berkontribusi secara aktif untuk meningkatkan kesejahteraan karyawan dan keluarganya, terutama dalam bidang pendidikan,” tutup Juanita.

  1.