F.A.Q
T: Siapa saja yang dapat menjadi peserta SmartMed Premier?
J: Siapa pun yang berusia 15 hari-75 tahun. Khusus manfaat Persalinan, dimulai dari usia 16 tahun-45 tahun.
T: Bagaimana cara mendapatkan pelayanan kesehatan setelah saya memiliki SmartMed Premier?
J: Bila perawatan dilakukan di rumah sakit Jaringan Allianz-Admedika, Anda dapat menggunakan fasilitas Cashless (pembayaran non-tunai).
Bila perawatan dilakukan di luar Jaringan Allianz-Admedika, Anda bisa dilayani dengan sistem Reimbursement dan kemudian mengajukan klaim dengan eAZy Claim atau dengan Reimbursement.
T: Apakah yang disebut dengan No Claim Bonus?
J: Jika tidak ada catatan klaim selama 1 tahun polis dan Anda melakukan perpanjangan polis, maka polis perpanjangan akan mendapatkan 20% diskon bonus.
Diskon bonus dihitung dari premi polis tahun lalu dan berlaku untuk premi per tertanggung.
T: Apa saja pilihan cara pembayaran premi?
J: SmartMed Premier memiliki pilihan cara pembayaran premi bulanan, triwulan, semester, dan tahunan. Pembayaran premi bulanan dan triwulan hanya berlaku untuk manfaat Rawat Inap dan pelayanan menggunakan sistem Reimbursement saja.
T: Bagaimana cara membayar premi asuransi saya?
J:
-
Frekuensi pembayaran premi tahunan dapat dilakukan dengan transfer bank atau pun debit kartu kredit.
-
Frekuensi pembayaran premi bulanan, triwulan, dan semester berlaku sistem pembayaran via kartu kredit Visa dan Mastercard.
-
Semua biaya yang timbul dari proses pembayaran premi tersebut akan menjadi tanggungan Anda.
T: Bagaimana cara membeli SmartMed Premier?
J: Anda bisa langsung menghubungi layanan AllianzCare di 1500 136 atau mengisi formulir data di Permintaan Informasi