Bikin Penerbanganmu Makin Aman dan Nyaman
dengan Allianz Indonesia X Garuda Indonesia

24 April 2024 | Allianz Indonesia
Dapatkan perlindungan lengkap dan mudah diakses untuk perjalanan domestik dan internasional dengan asuransi perjalanan Allianz untuk penerbangan Garuda Indonesia. 
Saat kamu sedang merencanakan liburan atau perjalanan bisnis, kamu pasti ingin semuanya berjalan lancar, kan? Kenyamanan dan keamanan selama perjalanan terutama dalam penerbangan telah menjadi prioritas utama bagi setiap penumpang. Atas dasar tersebut, dua perusahaan besar, Allianz Utama Indonesia dan Garuda Indonesia, telah bekerjasama untuk melengkapi kenyamanan dan keamanan perjalanan dengan asuransi perjalanan terbaik yang lengkap dan mudah diakses. 
Andiana Dita Herrena, selaku Head of Partnership Affinity & Bancassurance Allianz Utama Indonesia mengungkapkan bahwa Allianz dan Garuda Indonesia telah membangun kerjasama yang berfokus pada penyediaan produk asuransi perjalanan.
 
Kerjasama ini memungkinkan calon penumpang Garuda Indonesia untuk membeli asuransi perjalanan saat pembelian tiket melalui official website milik Garuda Indonesia. Demi memudahkan dan memperluas aksesibilitas bagi calon penumpang, calon penumpang, pada pertengahan tahun nanti, pembelian asuransi perjalanan ini juga akan tersedia melalui Mobile Apps Garuda Indonesia.
Menurut Andiana, asuransi perjalanan sangat penting untuk dimiliki oleh penumpang penerbangan. Asuransi perjalanan dari Allianz Indonesia ini tidak hanya menjamin kenyamanan, tetapi juga memberikan rasa aman yang menjadi prioritas utama dalam setiap penerbangan. Manfaat utama dari asuransi perjalanan Allianz mencakup biaya medis, penundaan penerbangan, jaminan bagasi, dan kecelakaan diri. Dengan manfaat yang beragam ini, asuransi perjalanan Allianz memberikan perlindungan komprehensif selama perjalanan.
 
Allianz menyediakan nominal manfaat yang sangat beragam untuk setiap jenis manfaat yang ditanggung. Risiko yang ditanggung oleh asuransi ini mencakup pembatalan perjalanan dan berbagai risiko yang terjadi selama perjalanan, baik yang berkaitan dengan diri Tertanggung atau barang milik Tertanggung. Adapun produk asuransi perjalanan yang disediakan adalah:
 
1. Domestic TravelPro Insurance
Perlindungan asuransi perjalanan domestik dari Allianz untuk penumpang Garuda Indonesia, berlaku untuk perjalanan hingga maksimal 30 hari yang menawarkan berbagai manfaat seperti:
  • Pembatalan dan Perubahan Perjalanan
  • Biaya Medis (terbatas hanya untuk kecelakaan)
  • Pemulangan Jenazah atau Biaya Pemakaman
  • Kepulangan Lebih Awal
  • Gangguan Perjalanan dan Kehilangan Transportasi Lanjutan
  • Penundaan Penerbangan
  • Jaminan Bagasi
  • Jaminan Kecelakaan Diri
  • Tanggung Jawab Pribadi
  • Biaya Risiko Sendiri Atas Kendaraan yang Disewa
  • Biaya Pengembalian Kendaraan yang Disewa 
 
2. TravelPro International Insurance – Enhanced
Perlindungan asuransi perjalanan internasional dari Allianz untuk perjalanan hingga maksimal 90 hari yang menyediakan beragam manfaat seperti:
  • Pembatalan dan Perubahan Perjalanan
  • Biaya Medis dan Terkait Medis di Luar Negeri
  • Pemulangan Jenazah atau Biaya Pemakaman di Luar Negeri
  • Kepulangan Lebih Awal
  • Gangguan Perjalanan dan Kehilangan Transportasi Lanjutan
  • Penundaan Perjalanan
  • Jaminan Bagasi
  • Jaminan Kecelakaan Diri
  • Tanggung Jawab Pribadi
  • Biaya Risiko Sendiri Atas Kendaraan yang Disewa
  • Biaya Pengembalian Kendaraan yang Disewa
Allianz menawarkan produk asuransi perjalanan dengan fitur tambahan One Way khusus untuk kerjasama dengan Garuda Indonesia. Selain manfaat yang telah disampaikan sebelumnya, asuransi perjalanan Allianz juga memiliki manfaat terbaik yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah, termasuk manfaat cashless untuk biaya pengobatan dan layanan bantuan dan darurat yang tersedia 24 jam di seluruh dunia.
 
Untuk mengetahui jumlah premi setiap produk asuransi ini, kamu bisa cari tahu lebih lanjut di sini ya.
Proses pendaftaran asuransi perjalanan ini dirancang untuk dapat diakses dengan mudah oleh semua pelanggan Garuda Indonesia. Untuk mengajukan klaim, nasabah dapat menghubungi Allianz melalui email, telepon, atau melalui Travel Claim Portal, dengan dokumen klaim sesuai dengan manfaat yang akan diklaim. 
Kamu yang melakukan perjalanan domestik atau internasional dengan Garuda Indonesia dan memilih layanan asuransi dari Allianz, harus memenuhi syarat-syarat ini:
  • Warga Negara Indonesia atau penduduk yang bekerja di Indonesia.
  • Memiliki identifikasi yang valid seperti KTP, SIM, Paspor, KITAS, KITAP, atau visa jangka panjang.
  • Perjalananmu harus dimulai dan diakhiri di wilayah Indonesia, dan berlaku untuk perjalanan pulang-pergi.
  • Pastikan kamu telah membayar sepenuhnya perlindungan asuransimu.
  • Beli layanan perlindungan asuransi ini sebelum jadwal keberangkatanmu.
  • Usia minimal 14 hari hingga maksimum 84 tahun. Untuk yang berusia 70 tahun atau lebih, ada perbedaan dalam manfaat Biaya Medis dan Jaminan Kecelakaan Diri.
 
Adapun ketentuan yang perlu kamu tahu adalah:
  • Kamu bisa membeli lewat official website Garuda Indonesia.
  • Ingat, layanan perlindungan asuransi yang sudah dibeli tidak dapat di-refund.
  • Jika ada indikasi penyalahgunaan, Garuda Indonesia dan Allianz berhak membatalkan layanan perlindungan asuransimu, bahkan bisa membatalkan transaksimu.
  • Pada pertengahan tahun 2024, kamu juga bisa membeli perlindungan asuransi ini melalui Mobile Apps Garuda Indonesia
 
Mekanisme Pemesanan
  • Pilih penerbangan Garuda Indonesia sesuai rute yang kamu tuju.
  • Masukan informasi kontakmu.
  • Centang box Asuransi Perjalanan dan Syarat & Ketentuan.
  • Lengkapi data tanggal lahirmu
  • Lanjutkan dengan pembayaran tiket dan premi asuransi.
  • Setelah pembayaran, polis asuransi akan dikirimkan ke emailmu.
Jika dalam 3 jam kamu belum menerima Polis, hubungi WhatsApp Service atau Call Center Garuda Indonesia.
 
Kolaborasi bersama antara Garuda Indonesia dan Allianz Utama Indonesia ini demi mewujudkan perjalanan penerbangan, baik domestik maupun internasional yang semakin aman dan nyaman dari berbagai risiko yang mungkin terjadi.
Author: Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Kini Allianz Indonesia hadir untuk bisnis asuransi umum, asuransi jiwa, kesehatan, dana pensiun dan asuransi syariah yang didukung oleh lebih dari 1.400 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.
Pilihan Artikel yang direkomendasikan

Nov 08, 2023

Okt 26, 2023