Allianz Utama Indonesia Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

Allianz Utama Indonesia meraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024 dengan kategori Asuransi Mobil dari Infobrand dan Tras n Co.

 

27 Maret 2024 | Allianz Indonesia

Sebagai bentuk apresiasi terhadap merek-merek di Indonesia yang berhasil membangun popularitas dan meningkatkan aktifitas mereknya di media digital, Infobrand dan Tras n Co menyelenggarakan ajang penganugerahan Indonesia Digital Popular Brand Award 2024. 

Penghargaan ini diberikan kepada merek-merek di Indonesia berdasarkan hasil riset digital yang menunjukkan popularitas, termasuk suara netizen dalam mencari, membicarakan, dan kepercayaan terhadap sebuah merek di era digital, khususnya bagi nasabah melalui Indonesia Digital Popular Brand Index.

Dalam kesempatan ini, Allianz Utama Indonesia berhasil meraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024 dengan kategori Asuransi Mobil (in Recognition of Building a Popular Brand Based on Search Engine, Social Media, and Website) yang diterima oleh Mariani Solihah, Chief Distribution Officer Allianz Utama Indonesia. 

Riset ini dilakukan selama 3 bulan, dari Desember 2023 – Februari 2024 terhadap lebih dari 1.500 merek di 250 kategori produk atau jasa. Riset ini dilakukan menggunakan tiga parameter penilaian dalam dunia digital, diantaranya adalah Search Engine Based (40%) untuk mengukur dan mengetahui popularitas merek yang dicari oleh internet user, Social Media Based (40%) guna mengetahui popularitas merek dari social media, dan Website Based (20%) yang juga menjadi dasar penilaian untuk mengetahui speed loading & user friendly, dan traffic website

Di samping itu, juga terdapat kriteria penilaian guna mendukung tiga parameter penilaian, yaitu merek yang memperoleh nilai popular minimal 10.000 Google Result dan minimal 10% Total Final Score, serta berdasaran hasil riset berada pada posisi tiga peringkat teratas di kategori produknya. 

Penghargaan ini mendorong Allianz Indonesia berupaya untuk selalu konsisten dalam beradaptasi dan berinovasi demi memenuhi kebutuhan proteksi nasabah dan Masyarakat Indonesia di tengah era disrupsi teknologi saat ini melalui pemanfaatan media digital.

  1.