Kehadiran pandemi COVID-19 mengakibatkan adanya perubahan suatu tatanan kehidupan bagi seluruh manusia. Namun, kehadiran COVID-19 memfasilitasi adanya tatanan cara kerja baru, yakni kerja jarak jauh.
Sejak Maret 2020 hingga saat ini, salah satu yang berperan besar bagi perusahaan untuk tetap bertahan di tengah kondisi saat ini adalah Public Relations. Seorang praktisi Public Relations dituntut untuk bergerak cepat, tanggap dan berinovatif serta beradaptasi untuk menjawab seluruh kebutuhan organisasi dan masyarakat. Kondisi saat ini menjadi momentum bagi Public Relations untuk mengadopsi lingkungan baru, bergerak maju dan beradaptasi dengan strategi baru serta semakin kreatif agar brand dan bisnis mampu bertahan dan tumbuh dengan baik. Selain itu, hadir dan berkembangnya media sosial yang sangat pesat berpengaruh terhadap kepercayaan perusahaan bagi pemangku kepentingan, termasuk Nasabah dan masyarakat Indonesia.
Sebagai bentuk apresiasi kepada institusi-institusi, baik perusahaan maupun kementerian yang dinilai terbaik dalam membangun citra perusahaan atau institusinya, Iconomics memberikan penghargaan berupa Coprporate Branding PR Awards 2021 dalam acara “Harnessing Corporate Brand to Accelerate Business Recovery & Corporate Branding Public Relations Award 2021” pada 22 April 2021.
Mampu bertahan dan berjuang di tengah kondisi sulit saat ini, Allianz Indonesia berhasil meraih dua penghargaan dari Iconomics yakni, penghargaan Corporate Branding PR Award dengan kategori Life Insurance For Its Excellence in Public Relations Practice in Indonesia untuk Allianz Life Indonesia dan kategori General Insurance For Its Excellence in Public Relations Practice in Indonesia untuk Allianz Utama Indonesia.