Raih Best Global Brands Ranking Interbrand 2023, Allianz Kembali Jadi Brand Asuransi Global Teratas dengan Valuasi Brand hingga USD20 Miliar 

Selama lima tahun berturut-turut, Allianz kembali dinobatkan sebagai brand asuransi nomor satu di dunia dalam Best Global Brands Ranking versi Interbrand 2023. 

23 November 2023 | Allianz Indonesia

Jakarta, 23 November 2023 – Selama lima tahun berturut-turut, Allianz kembali dinobatkan sebagai brand asuransi nomor satu di dunia dalam Best Global Brands Ranking versi Interbrand 2023. Berkat pertumbuhan valuasi brand sebesar 11,5% (YoY), untuk pertama kalinya Allianz mampu menembus brand value di atas USD20 miliar, sehingga saat ini perolehan valuasi brand yang diterima Allianz sebesar USD20,85 miliar.

Hingga saat ini, Allianz telah menjadi perusahaan asuransi global yang turut memberikan perlindungan masa depan bagi 122 juta nasabah dengan dukungan dari 159 ribu karyawan dan lebih dari 315 ribu agen serta pialang yang menjadi bagian penting dalam perjalanan bisnis Allianz. Dengan menerapkan “One Brand Strategy”, Allianz berupaya menyatukan berbagai entitas di bawah brand utama dengan memastikan layanan perlindungan kelas dunia agar setiap nasabah  mendapatkan pelayanan yang konsisten dan koheren di seluruh dunia.

Allianz juga turut berkomitmen dalam menciptakan brand yang lebih nyata untuk dapat membangun kepercayaan nasabah secara lebih dekat. Berangkat dari komitmen tersebut, Allianz memiliki inisiatif untuk meningkatkan interaksi dengan nasabah terkait kejelasan mengenai pertanggungan, klaim, dan renewals di segala pasar. Allianz juga membangun kemitraan yang baik dengan organisasi olahraga dan budaya lewat dukungannya kepada gerakan Olimpiade dan Paralimpik untuk memberikan persepsi terhadap brand Allianz dengan cara yang lebih nyata.

Pencapaian ini juga menjadi sebuah kebanggaan bagi Allianz Indonesia. Sebagai bagian dari Allianz group, Allianz Indonesia turut berupaya dalam memperkuat posisi Allianz sebagai perusahaan asuransi global terpercaya di dunia.

Komitmen Allianz Indonesia dalam menciptakan brand yang lebih nyata dan dekat, diupayakan melalui beragam inisiatif, termasuk menghadirkan perlindungan yang inklusif sesuai dengan nilai-nilai lokal yang tertanam di Indonesia demi menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Salah satu bentuk nyata tersebut dibuktikan melalui pencanangan Gerakan Mengasuransikan 10.000 Masyarakat Indonesia melalui PT Asuransi Allianz Life Syariah Indonesia. Selain menyediakan perlindungan melalui produk asuransi yang relevan, Allianz Syariah juga berupaya untuk terus menyebarkan semangat berbagi kebaikan yang menguatkan.

“Pemeringkatan Best Global Brands ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami sebagai bagian dari Allianz di Indonesia. Pencapaian ini tentu tak lepas dari pendekatan One-Allianz, dimana Allianz Life Indonesia, Allianz Utama Indonesia, dan entitas yang baru saja secara resmi beroperasi Allianz Life Syariah Indonesia, didukung penuh oleh semua pemangku kepentingan yang telah memberikan kepercayaan kepada Allianz untuk terus melindungi masa depan nasabah,” kata Alexander Grenz, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia.

Sebagai informasi pelengkap, Interband menerbitkan peringkat brand global terbaik setiap tahunnya. Laporan ini merupakan pemeringkatan dari hasil identifikasi 100 brand bernilai tinggi di dunia dan menjadi salah satu pemeringkatan yang paling diakui dalam manajemen merek di dunia. Terkait informasi lengkap mengenai Best Global Brands versi Interbrand 2023 dapat mengunjungi laman www.interbrand.com/best-global-brands.

 

Tentang Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah.

Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 34.000 tenaga pemasar dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya. Saat ini, Allianz menjadi salah satu asuransi terkemuka di Indonesia yang dipercaya untuk melindungi lebih dari 8,3 juta tertanggung.

Tentang Allianz di Asia
Asia adalah salah satu wilayah pertumbuhan inti untuk Allianz, yang ditandai dengan keragaman budaya, bahasa dan adat istiadat. Allianz telah hadir di Asia sejak 1910, menyediakan asuransi kebakaran dan maritim di kota-kota pesisir Tiongkok. Saat ini, Allianz aktif di 16 pasar di wilayah tersebut, menawarkan beragam asuransi dengan bisnis inti pada asuransi kerugian, asuransi jiwa, perlindungan dan solusi kesehatan, dan manajemen aset. Dengan lebih dari 36.000 staf, Allianz melayani kebutuhan lebih dari 21 juta nasabah di wilayah ini melalui berbagai saluran distribusi dan platform digital.

Tentang Grup Allianz
Allianz Group adalah perusahaan asuransi dan manejemen aset terkemuka di dunia dengan 100 juta nasabah individu dan perusahaan di lebih dari 70 negara. Nasabah Allianz mendapatkan manfaat dari berbagai layanan asuransi individu dan kumpulan, mulai dari asuransi properti, jiwa dan kesehatan, sampai layanan bantuan asuransi kredit dan asuransi bisnis secara global. Allianz adalah salah satu investor terbesar di dunia, dengan dana kelolaan nasabah asuransi lebih dari 790 miliar Euro. Sementara manajer aset kami, PIMCO dan Allianz Global Investors mengelola aset tambahan sebesar 1,7 triliun Euro milik pihak ketiga. Berkat integrasi sistematik ekologis dan kriteria sosial pada proses bisnis dan keputusan investasi, Allianz memegang posisi terdepan untuk perusahaan asuransi dalam Dow Jones Sustainable Index. Pada tahun 2020, Allianz Group memiliki lebih dari 150.000 karyawan dan meraih total pendapatan 140 miliar Euro serta laba operasional sebesar 10,8 miliar Euro.