Allianz Menjadi Asuransi Paling Direkomendasikan Masyarakat Menurut YouGov Recommend Rankings 2022

 

Allianz Indonesia mengukuhkan statusnya sebagai perusahaan asuransi yang dipercaya secara global dengan pencapaian pada YouGov Recommed Rankings 2022.

30 September 2022 | Allianz Indonesia

Jakarta, 30 September 2022 - PT Asuransi Allianz Life Indonesia menjadi merek asuransi yang paling direkomendasikan masyarakat menurut YouGov Recommend Rankings 2022 yang dikeluarkan pada bulan September 2022. Dalam hasil survei ini, Allianz menduduki peringkat ke-10 dan menjadi satu-satunya asuransi pada Top 10 YouGov Recommend Rankings dengan skor 84,9.

Business Director Allianz Life Indonesia Bianto Surodjo mengatakan, “Hasil survei ini menandakan kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap Allianz sebagai asuransi yang baik untuk direkomendasikan. Allianz dalam misi untuk bisa memberikan perlindungan kepada lebih banyak masyarakat Indonesia agar bisa merencanakan kehidupan pada masa yang akan datang.” 

Hingga saat ini, ada lebih dari 12 juta tertanggung yang mempercayakan Allianz Indonesia untuk menghadirkan pelindungan melalui berbagai jenis produk asuransi yang dipasarkan. Kepercayaan ini tumbuh seiring dengan lengkapnya produk perlindungan yang disediakan diimbangi oleh pelayanan maksimal yang Allianz Indonesia berikan.

Hasil survei ini juga selaras dengan capaian yang ditorehkan Allianz Life Indonesia. Berdasarkan laporan AAJI 2021, Allianz Life Indonesia menjadi perusahaan asuransi dengan penjualan premi tahunan (Annualized Premium Equivalent/APE) nomor satu dengan mencatatatkan penjualan APE sebesar Rp 4.2 triliun dan tumbuh sebesar 8.1%, di tengah rata-rata industri yang turun ke angka -4.5% pada tahun 2021. Untuk itu, Allianz Indonesia berterima kasih kepada masyarakat Indonesia atas kepercayaan yang diberikan atas produk dan pelayanan terbaik yang Allianz Indonesia berikan

YouGov Recommend Rankings 2022 sendiri diperoleh melalui survei lewat kuesioner yang disebar kepada konsumen, terkait pendapat mereka mengenai berbagai merek yang ada di pasar. Menurut riset yang dilakukan YouGov, ada beberapa faktor penilaian konsumen terhadap sebuah brand. Misalnya, seperti pengalaman pelanggan, citra serta value dari sebuah brand, emosi, dan kepribadian konsumen memainkan peran krusial dalam menentukan apakah mereka merekomendasikan atau tidak.

Berdasarkan hal tersebut, menandakan bahwa sejauh ini Allianz Indonesia memiliki respon pengalaman positif dari berbagai konsumen yang akhirnya bersedia untuk bisa membagikan pengalamannya ke orang lain.

Dari hasil ini Allianz berhasil hadir pada 10 urutan teratas dari brand atau merek yang paling direkomendasikan masyarakat bersama merek lainnya seperti Tokopedia, Shopee, Samsung, dan lainnya.

“Ini menjadi kabar baik dimana biasanya asuransi menjadi salah satu merek yang jarang direkomendasikan. Dengan adanya fakta bahwa Allianz menjadi salah satu brand yang direkomendasikan oleh masyarakat, hal ini bisa membantu meningkatkan kesadaran di tengah masyarakat tentang pentingnya memiliki perlindungan, terutama setelah melewati masa pandemi,” tutup Bianto Surodjo.

 

Apresiasi Allianz untuk Nasabah dalam Rangka Hari Pelanggan Nasional

Masih dalam rangka Hari Pelanggan Nasional, Allianz secara rutin memberikan apresiasi untuk nasabah melalui serangkaian program menarik yang akan berlangsung selama bulan September sampai Oktober 2022. Di bulan September, Allianz Smart Point menawarkan flash sale untuk penukaran poin dengan berbagai penawaran voucher dari merchant rekanan. Di bulan ini juga Allianz akan kembali mengadakan Golf Tournament untuk nasabah Platinum, setelah dua tahun rehat karena pandemi.

Allianz juga akan menggelar Health Festival di lima kota besar Indonesia pada periode September – Oktober, yang akan mengajak nasabah untuk berolahraga bersama, menyaksikan talk show kesehatan dengan berbagai topik menarik, serta pemeriksaan kesehatan sederhana. Serangkaian program ini merupakan nilai tambah yang diberikan Allianz kepada nasabah, untuk memaksimalkan manfaat berasuransi, selain dari perlindungan dan layanan asuransi yang sesuai dengan kebutuhan nasabah.

Tentang Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah.

Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 34.000 tenaga pemasar dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya. Saat ini, Allianz menjadi salah satu asuransi terkemuka di Indonesia yang dipercaya untuk melindungi lebih dari 8,3 juta tertanggung.

Tentang Allianz di Asia
Asia adalah salah satu wilayah pertumbuhan inti untuk Allianz, yang ditandai dengan keragaman budaya, bahasa dan adat istiadat. Allianz telah hadir di Asia sejak 1910, menyediakan asuransi kebakaran dan maritim di kota-kota pesisir Tiongkok. Saat ini, Allianz aktif di 16 pasar di wilayah tersebut, menawarkan beragam asuransi dengan bisnis inti pada asuransi kerugian, asuransi jiwa, perlindungan dan solusi kesehatan, dan manajemen aset. Dengan lebih dari 36.000 staf, Allianz melayani kebutuhan lebih dari 21 juta nasabah di wilayah ini melalui berbagai saluran distribusi dan platform digital.

Tentang Grup Allianz
Allianz Group adalah perusahaan asuransi dan manejemen aset terkemuka di dunia dengan 100 juta nasabah individu dan perusahaan di lebih dari 70 negara. Nasabah Allianz mendapatkan manfaat dari berbagai layanan asuransi individu dan kumpulan, mulai dari asuransi properti, jiwa dan kesehatan, sampai layanan bantuan asuransi kredit dan asuransi bisnis secara global. Allianz adalah salah satu investor terbesar di dunia, dengan dana kelolaan nasabah asuransi lebih dari 790 miliar Euro. Sementara manajer aset kami, PIMCO dan Allianz Global Investors mengelola aset tambahan sebesar 1,7 triliun Euro milik pihak ketiga. Berkat integrasi sistematik ekologis dan kriteria sosial pada proses bisnis dan keputusan investasi, Allianz memegang posisi terdepan untuk perusahaan asuransi dalam Dow Jones Sustainable Index. Pada tahun 2020, Allianz Group memiliki lebih dari 150.000 karyawan dan meraih total pendapatan 140 miliar Euro serta laba operasional sebesar 10,8 miliar Euro.