Allianz Platinum

Nasabah Allianz Platinum adalah Nasabah dengan total akumulasi Premi/Kontribusi yang dibayarkan dalam waktu 12 bulan terakhi sebesar Rp 250juta

Perhitungan Premi Allianz Platinum adalah:
Regular Premi (Premi Dasar + Top Up Regular) dihitung 100%,
Single Premi dihitung 5% dari Premi Dasar.
Top Up Single tidak dihitung.

Allianz Platinum 

Dalam rangka meningkatkan layanan Allianz Indonesia bagi Nasabah Platinum, terhitung 1 Agustus 2024, total akumulasi Premi/Kontribusi per Pemegang Polis yang dibayarkan dalam waktu 12 bulan terakhir adalah Rp. 250.000.000,- / tahun / pemegang polis.

Di bawah ini adalah penjelasan perubahan premi Allianz Platinum:

Swipe to view more

Kategori

Ketentuan dan Manfaat Lama 
(Sebelum 1 Agustus 2024)

Ketentuan dan Manfaat Baru
(Efektif per Tanggal  1 Agustus 2024)

Kriteria

Total Premi/ Kontribusi per Pemegang Polis yang di setahunkan (ANP)

Total Akumulasi Premi/Kontribusi per Pemegang Polis yang dibayarkan dalam waktu 12 bulan terakhir

Total Akumulasi Premi sukses dibayarkan (IDR)

Minimal IDR 20,833,334 / bulan atau IDR 250 juta/ tahun

Atau lebih dari IDR 150 juta  bagi Nasabah yang sudah menjadi Platinum sebelum 1 Juni 2019

  • Regular Premi (Basic Premi + Top Up Regular) dihitung 100% 
  • Single Premium Unit Link (SPUL) : ​5% dari Basic Premi
  • Top Up Single tidak dihitung
Minimal IDR 250 juta  per tahun
  • Regular Premi (Basic Premi + Top Up Regular) dihitung 100% 
  • Single Premium Unit Link (SPUL) : ​5% dari Basic Premi
  • Top Up Single tidak dihitung

    Note: Perhitungan status Platinum untuk nasabah existing akan di hitung atau di update di setiap awal bulan berikutnya.

    Untuk New Business status Platinum akan terupdate setiap hari mengikuti premi 
Total Premi (USD)
Premi USD dikonversi sesuai dengan Rate IDR  berdasarkan tanggal polis issued
Premi USD dikonversi sesuai dengan Rate IDR  pada saat tanggal Polis tersebut di Submit ke Allianz, kurs mengacu ke kurs yang ada di website Allianz pada halaman www.allianz.co.id/platinum.
Produk

Individual Life:

  1. Traditional Regular Product 
  2. UL Products: Regular & Single Premium
  3. Smart Legacy Product 
  4. Tidak termasuk pemegang polis PT, Yayasan dan sejenisnya.

Individual Life:

  1. Traditional Regular Product 
  2. UL Products: Regular & Single Premium
  3. Tidak termasuk pemegang polis PT, Yayasan dan sejenisnya.
Status Polis
  1. Semua Inforce Status, termasuk inforceWOP.
  2. Status Surrender dan Death Claim tidak termasuk dalam hitungan.
  3. Status polis lapse, expiry, maturity, paid up tidak dihitung.
  1. Semua Inforce Status, termasuk InforceWOP.
  2. Status Surrender dan Death Claim tidak termasuk dalam hitungan.
  3. Status polis lapse, expiry, maturity, paid up, dihitung jika memiliki polis lain yang Inforce.
Manfaat Allianz Platinum
  1. Pemeriksaan Kesehatan Gratis 1X dalam waktu 2 tahun
  2. Hadiah Ulang Tahun setiap tahun* 
  3. Undangan Ekslusif dari Allianz
  4. Platinum Contact Center
  5. Royal Blue Services di Siloam Hospitals**




    *) Hadiah bisa di ambil di Allianz Smart Point pada bulan ulang tahun

    **) Fasilitas layanan ekstra yang diberikan oleh Siloam Hospitals tertentu (MRCCC Semanggi; Kebon Jeruk; Lippo Village; TB Simatupang; Surabaya) seperti free ambulance service, MCU VIP lounge, voucher makan, escort service, dan lainnya. Berlaku bagi Tertanggung yang mempunyai rider Kesehatan dan cashless.
  1. Pemeriksaan Kesehatan Gratis 1X dalam waktu 2 tahun
  2. Hadiah Ulang Tahun setiap tahun* 
  3. Undangan Ekslusif dari Allianz
  4. Platinum Contact Center
  5. Royal Blue Services di Siloam Hospitals**
  6. SLA Underwriting untuk pengajuan polis baru 1x24 jam (New Benefit)***
  7. Personal Assistant saat masuk rumah sakit (New Benefit)

    *) Hadiah bisa di ambil di Allianz Smart Point pada bulan ulang tahun

    **) Fasilitas layanan ekstra yang diberikan oleh Siloam Hospitals tertentu (MRCCC Semanggi; Kebon Jeruk; Lippo Village; TB Simatupang; Surabaya) seperti free ambulance service, MCU VIP lounge, voucher makan, escort service, dan lainnya. Berlaku bagi Tertanggung yang mempunyai rider Kesehatan dan cashless

    ***) Syarat ketentuan Underwriting tetap berlaku

Swipe to view more

1 Q Nasabah saat ini memiliki total akumulasi premi per tahun Rp 200 juta dan termasuk sebagai nasabah Platinum, Apakah dengan ketentuan baru status nasabah turun menjadi Gold dan benefit sebagai nasabah Platinum hilang? 
  A Ya, Selama perhitungan 12 bulan terakhir dari 1 Agustus 2024 total akumulasi premi belum mencapai Rp 250 juta, maka segmentasi nasabah down-grade dan tidak berhak mendapat benefit Platinum.
2 Q Nasabah saat ini memiliki total akumulasi premi Rp 170 juta. Jika ingin mendapat benefit Platinum, berapa premi yang harus ditambahkan?
  A

Premi yang perlu ditambahkan adalah Rp 80 juta.  Sehingga total akumulasi premi yang dibayarkan nasabah per tahun adalah Rp 250 juta. 

Untuk menjadi nasabah Platinum nasabah harus memiliki total akumulasi premi minimal Rp 250 juta selama 12 bulan terakhir, mengikuti ketentuan yang Platinum baru.  

3 Q Nasabah termasuk pemegang polis PT/Yayasan/sejenisnya, apakah nasabah termasuk sebagai nasabah Platinum?
  A Tidak. Nasabah Platinum tidak termasuk pemegang polis PT, Yayasan dan sejenisnya.
4 Q Bagaimana jika Nasabah memiliki premi dengan menggunakan Premi USD?
  A Premi USD dapat dikonversi sesuai dengan Rate IDR pada saat tanggal Polis tersebut di submit ke Allianz, kurs mengacu pada kurs yang terdapat di website Allianz pada halaman www.allianz.co.id/platinum
5 Q Apakah Top-up single dihitung untuk menjadi nasabah Platinum? 
  A Top-up single TIDAK DIHITUNG untuk menjadi nasabah Platinum. 
6 Q Apakah Single Premium dihitung untuk menjadi nasabah Platinum? 
  A Jika nasabah membeli produk Single Premi, maka premi yang dihitung untuk menjadi nasabah Platinum adalah 5% dari Premi Dasar.

Benefit Allianz Platinum

Ingin tahu bagaimana Anda bisa mendapatkan benefit ini?

Layanan Platinum Call Center

PT. ASURANSI ALLIANZ LIFE INDONESIA
Tel: +6221-2926 9900
Email : contactus@allianz.co.id